Intip 9 Jus Buah Untuk Penderita Maag Agar Lekas Membaik !

2811

Gangguan pencernaan pada lambung semacam penyakit maag memang cukup mengganggu karena mampu menimbulkan rasa mual, pusing, belum lagi rasa nyeri pada ulu hati yang menyebabkan nafsu makan menurun. Supaya jauh lebih baik dan lebih cepat sembuh, Anda bisa mencoba mengonsumsi salah satu atau beberapa rekomendasi jus buah untuk penderita maag di bawah ini.

  1. Jus Alpukat

Jus alpukat tampaknya justru salah satu minuman terfavorit banyak orang, apalagi dengan tambahan susu kental manis coklat yang akan menambah nikmatnya jus buah ini. Namun kabar baiknya, bagi para penderita maag bisa mengonsumsi jus alpukat karena kandungan vitamin E, vitamin B kompleks serta vitamin A-nya yang tinggi.

Seluruh nutrisi yang dibawah buah alpukat tersebut sangat baik bagi kepulihan lambung atau maag yang sedang sakit. Tapi bukanlah alpukat berlemak dan penderita maag tak dianjurkan mengasup lemak? Karena lemak pada buah alpukat adalah lemak baik, yakni lemak tak jenuh tunggal, ini aman untuk Anda konsumsi tanpa susu coklat tentunya.

  1. Jus Pir

Karena buah pir adalah buah yang dianggap aman dan baik bagi penderita maag, maka mengolahnya menjadi jus akan sangat bermanfaat jika dikonsumsi selama penyakit maag kambuh. Vitamin C di dalam buah ini tergolong tinggi dan bila menambahkannya dengan madu murni, Anda bisa memulihkan penyakit maag sekaligus menjadikan ini cara meningkatkan daya tahan tubuh.

  1. Jus Jambu Biji

Kita tahu bahwa jambu biji merupakan salah satu jenis buah yang mengandung vitamin C tinggi di mana biasanya jambu biji ini juga termasuk di dalam golongan buah untuk sariawan. Tapi tak sekadar bermanfaat bagi sariawan, mengolahnya menjadi jus dan mengonsumsinya di kala sakit maag kambuh akan sangat berguna dalam masa penyembuhan Anda.

  1. Jus Pisang

Pisang tak hanya menjadi buah yang dianjurkan untuk dikonsumsi oleh para penderita gangguan otot dan sendi. Buah dengan kalium tinggi ini juga siap menjadi pemulih lambung Anda yang sedang terkena penyakit maag atau asam lambung. Selain itu, meminum jus pisang juga akan meredakan stres sekaligus menormalkan lagi tekanan darah tinggi.

  1. Jus Pepaya

Anda perlu tahu bahwa buah yang biasanya diandalkan di kala sulit BAB atau sembelit ini merupakan buah segar yang juga dapat dijus untuk mengatasi penyakit maag. Ini karena di dalam buah pepaya ada kandungan enzim proleolitik yang akan membantu supaya sistem pencernaan yang terganggu bisa kembali baik.

Hanya saja, konsumsilah pepaya tepat setelah makan dan jangan sebelum makan. Pastikan ambil waktu sejam sesudah makan untuk mengonsumsi jus pepaya. Tujuan dari pengaturan waktu konsumsi ini adalah agar protein yang ada di dalam makanan bisa melalui proses pencernaan yang sempurna.

  1. Jus Pepaya dan Lidah Buaya

Mengombinasikan pepaya dan lidah buaya adalah ide yang baik dan sehat bagi kondisi sakit maag Anda. Siapkan saja daging atau gel lidah buaya sebanyak 200 gram bersama dengan pepaya sebanyak 100 gram yang kemudian diblender bersama. Tentu Anda bisa mencuci lidah buaya terlebih dulu serta memotong-motong buah pepaya.

  1. Jus Pir dan Kiwi

Kombinasi antara buah pir dan kiwi pun akan memberikan manfaat besar bagi para penderita maag. Pastikan untuk menyediakan sebuah pir dan sebuah kiwi bersama dengan air kelapa 500 ml, timun 2 buah serta bayam 2 helai untuk diblender bersama-sama. Minum teratur agar gejala penyakit maag cepat mereda.

  1. Jus Alpukat dan Apel

Sebuah alpukat dan beberapa buah apel (1-2 buah) bisa Anda kombinasikan untuk dibuat sebagai jus segar penolong para penderita sakit maag. Anda bisa menambahkan air secukupnya saat memblender supaya hasil jus tidak terlalu kental. Kombinasi kedua buah ini siap untuk meredakan gejala-gejala sakit maag yang kambuh pada tubuh Anda.

  1. Jus Pepaya dan Pisang

Sebuah pisang dan ½ hingga 1 buah pepaya juga bisa Anda kombinasikan. Potong-potong kedua buah setelah dikupas, lalu masukkan ke dalam blender, tambahkan pula madu sesendok makan, yogurt secangkir saja, dan boleh juga menambahkan dengan almond. Setelah halus dan dituang pada gelas, Anda pun bisa langsung menikmati; lakukan rutin sebagai obat alami bagi sakit maag Anda.

Beberapa rekomendasi jus buah untuk penderita maag telah diuraikan, mudah bukan? Jus-jus buah tersebut teramat sederhana dan begitu efektif dalam memulihkan keluhan sakit maag Anda dan menyehatkan kembali sistem pencernaan secara alami, tentu dengan asupan makanan yang tepat untuk mengimbanginya juga.