Bolehkah Kacang Tanah Untuk Penderita Maag ? atau Malah Berbahaya ?

Bolehkah Kacang Tanah Untuk Penderita Maag ? atau Malah Berbahaya ? mungkin pertanyaan yang sering menghampiri penderita maag atau asam lambung. Kacang tanah mungkin menjadi makanan yang sangat baik untuk kesehatan selama anda tidak menderita asam urat, karena kacang adalah Makanan yang dilarang untuk asam urat.

Memang belum secara spesifik ada penelitian mengenai apakah kacang tanah boleh untuk penderita maag. Namun setidaknya ada 3 klu yang harus di perhatikan :

  • kacang umumnya tidak dianggap sebagai acid reflux trigger atau kandungan yang dapat menyebabkan asam lambung penyebab sakit maag anda.
  • Meski begitu, kacang tinggi lemak. Makanan berlemak tinggi dapat meningkatkan gejala asam .
  • kacang juga merupakan sumber vitamin dan mineral yang baik.

Lalu bagaimana jika anda menderita maag, apakah masih boleh makan kacang tanah ?

  • Konsumsi kacang tanah secara membabi buta mungkin akan membahayakan bagi kesehatan, termasuk untuk anda yang menderita maag.
  • Sebaiknya anda coba konsumsi dalam jumlah wajar, ingat, makan terlebih dahulu sebelum konsumsi kacang tanah ini.
  • Jika ada rasa yang tidak enak di lambung, setelah konsumsi dengan jumlah tertentu, anda harus menghindari atau mengurangi jumlahnya.

Intinya kacang tanah tidak termasuk makanan yang dilarang untuk asam lambung, namun tetap, konsumsi secara wajar. Sebaiknya anda menghindari makanan pedas, asam dan banyak gas, hindari betul makanan di bawah ini, mengawasi konsumsi makanan dan minuman adalah cara mencegah asam lambung paling efektif.

Pantangan Asam Lambung

  1. Minuman berenergi (baca :bahaya minuman berenergi)
  2. Kopi
  3. Teh
  4. Susu
  5. Kol
  6. Buah – buahan seperti : Nanas, Nangka, durian, Cempedak, Jeruk, dan buah lain yang dapat menyebabkan kembung dan masam)
  7. Cabe
  8. Asam
  9. Alkohol
  10. Rokok

Makanan yang baik untuk penderita asam lambung

  1. Brokoli
  2. Wortel
  3. Kentang
  4. Kacang Panjang
  5. Bayam
  6. Buncis
  7. Ikan

Intinya, konsumsi secara wajar dapat membantu anda mengatasi sakit maag, selain itu konsumsi makanan lunak, makan dan tidur tepat waktu, adalah hal terpenting bagi penderita maag.

,
Post Date: Sunday 08th, October 2017 / 09:31 Oleh :
Kategori : Maag