13 Penyebab Keputihan Disertai Bercak Darah

14630

Keputihan merupakan hal yang sangat membosankan bagi setiap wanita, tapi sebenarnya keputihan ini tidak apa apa jika keputihan dengan keadaan normal, atau tidak berbau dan hanya berwarna putih bening. Namun bagaimana jika keputihan disertai bercak darah ? apa penyebabnya ?

Penyebab keputihan disertai bercak darah

Keputihan yang disertai bercak darah pada umumnya hal ini merupakan tanda-tanda dari kanker serviks, dengan demikian anda harus hati-hati. Tapi selain itu juga ada hal lain yang menyebabkan keputiha yang disertai bercak darah yaitu:

1. Kanker serviks

kanker serviks juga merupakan beberapa penyebab yang menyebabkan keputihan yang disertai dengan bercak darah, dengan ini keputihan yang disrtai bercak darah dapat menjadi salah satu pertanda bahwa ia sedang terkena kanker serviks
Ada beberapa factor yang menyebabkan terjadi nya kanker serkviks yang tetnunya ini adalah salah satu penyebab terjadinya keputihan yang disertai bercak darah adapun penyebab kanker serviks. (baca juga: penyebab keputihan)

2. Serviks dan vagina abnormal

keabnormalan pada vagiana dan serviks membuat vagina mengeluarkan darah yang akan keluar bersamaan dengan keputihan. Selain itu hal ini juga disebabkan oleh kanker atau kista pada saat prooseses reproduksi manusia. (baca juga: makanan untuk mencegah keputihan)

3. Vagina terluka

Selain itu yang menyebabkan keputihan adalah luka pada vagiana. Lupa pada vagiana akan menyebabkan darah keluar dari vagina itu sehingga terkadang darah itu keluar bersama keputihan, sehingga menyebabkan keputihan yang menyebabkan adanya bercak darah yang mengiringi mereka.. dengan begitu harus sangat hati-hati ketika memiliki ciri-ciri seprti ini. (baca juga: obat keputihan karena jamur)

4. Kehamilan

Kehamilan akan menyebabkan darah keluar dari vagiana, ketika darah sudah kelluar dari vagina bersama dengan keputihan. Atau berccak darah yang dikeluarkan bersama keputihannya itu bisa menjadi salah satu tanda kehamilan pada awal. Jadi anda tidak perlu khawatir. Namun selain itu ternyata bercak darah pada saat keputihan juga menandakan hal-hal yang lain yang tentunya juga berbaahaya bagi kesehatan. Jadi jika itu tanda kehamilan biarkan lah saja hal itu terjadi, namun jika itu adaalha pertanda lain dan tidak henti-hentinya anda alami maka perlu sekali untuk anda periksa ke dokter, karena bisa jadi itu adalah hal yang menakutka seprti kanker serviks. (baca juga: cara mengobati keputihan)

5. Mengkonsumsi KB

mengonsumsi pil KB secara berlebihan atau lebih dari 5 tahun akan membuat kanker serviks karena adanya gangguan atau sistem yang dipaksakan berhenti agar tidak hamil dan sebagainya. Untuk itu lebih baik jangan terllau lama bila ingin mengkonsumsi pil KB. (baca juga: keputihan normal vs tidak normal)

6. Hubungan seksual pada waktu dinihubungan seksual pada dasarnya harus dilakukan bila sudah waktunya. Yaitu lebih dari 18 tahun, jika melakukan hubungan seksual dibawah waktu 18 tahun maka akan menyebabkan berbagai macam penyakit terutama kanker serviks, dengan begitu jangan pernah anda berhubungan seksual ketika usia anda dibawwah 18 tahun. Agar anda tetap sehat. (baca juga: cara mengatasi nyeri haid)

7. Lemahnya sistem kekeballan tubuhkekebalan tubuh sangat diperlukan untuk semua jenis kesehatan tubuh, ketika tubuh sudah tidak memiliki kekebalan tubuh yang cukup untuk menjaga dirinya maka semua pernyakit akan mudah menyerang tubuh, termasuk penyakit kanker serviks, kanker serviks akan lebih mudah menyerang orang yang tidak memiliki kekebalan tubuh yang kuat, dengan demikian untuk menghindari kanker serviks salah satunya adalah menjaga kesehatan tubuh dan selalu meningkatkan kekebalan tubuh anda. (baca juga: cara meningkatkan daya tahan tubuh

8. Merokok

dalam rokok terdapat berbagai zat berbahaya di mana zat itu tidak hanya menyebabkan luka paru-paru atau jantung dan lainnya tapi merokok juga merupakan salah satu penyebab terjadinya kanker serviks, kanker serviks ini akan lebih mudah menyerang orang yang sering merokok Karena orang yang sering merokok dapat dibilang sebagian organ tubuhnya akan mati dan begitu akan mudah diserang oleh kanker serviks. (baca juga: bahaya merokok bagi alat pernafasan)

9. Berganti ganti pasangan seksual

gonta ganti pasangan ketika di masa dini (ibarat serperti kupu kupu malam) akan menjadi salah satu resiko terkenanya kanker serviks, untuk itu jangan sekali-kali berhubungan seksual dengan banyak orang, karena bisa jadi orang yang sedang di ajak berhubungan seksual ini memiliki penyakit HIV. Oleh sebab itu sangat berbahaya sekali berhubungan seksual dengan berganti-ganti pasangan. Jadi harap dihindari. (baca juga: akibat pergaulan bebas)

10. Melahirkan banyak anak.

sering melahirkan juga mampu meningkatkan resiko kanker serviks, untuk itu pilihlah program KB tetapi jangan terllau banyak mengkonsumsi KB, karena pill KB juga mampu meningkatkan terjadinya kanker servis. (baca juga: cara meningkatkan HB)

11. Vagina yang tidak bersih

Vagina yang tidak bersih akan menyebabkan keputihan dan keputihan karena vagina yang tidak bersih ini juga akan membuat keputihan yang disertai dengan bercak darah. Oleh sebab itu jagalah kebersihan vagina anda agar tetap terawatt dan tidak mengakibatkan berbagai jenis lluka baru. (baca juga: air seni berbusa)

12. Menggunakan sabun pembersih miss V

Menggunaka sabun pembersih miss V juga merupakan salah satu factor yang membuat keputihan yang disrtai bercak darah karena pembersih sebenarnya mengandung zat berbahaya yang tidak boleh digunakan untuk miss V. oleh sebab itu janganlah sering menggunakan pemberish pada bagian miss V, jika ingin memersihkan nya maka bersihaknalah dengan sabun. Tetapi jangan dengan sabun yang mengandung pembunuh bakteri karena hal ini bisa saja membunuh bakteri yang ada di miss V yang sebenarnya berfungsi untuk penjagaan daerah miss V itu. (baca juga: bahaya minum kopi pada saat haid)

13. Pertanda akan haid

pertanda akan haid juga akan mengerluarkan keputihan yang disertai oleh darah ini, hal ini hampir sama dengan tanda kehamilan. Tentunya ini tidak bahaya karena ini merupakan kejadian normal ketika akan haid. Yang perlu diperhatiakan adalah bila hal tersebut terjadi dalam jangka yang panjang tetapi anda tidak kunjung haid. Itulah yang aka menyebabkan kanker serviks yang sangat berbahaya. Untuk itu pintar pinteralah anda dalam menagani dan dalam mengatasi segala penyekit yang anda derita. (baca juga: makanan yang dilarang saat haid)

Itulah beberapa pertanda dan beberapa ciri mengapa keputihan ditandai dengan bercak darah. Ada penyebab yang berbahaya ada penyebab yang memang tahap yang normal seperti haid dan kehamilan. Yang perlu anda ingat adalah ketika hal ini terjadi terus menerus dan anda tak kunjung haid atau tak kunjung hamil, tentu ini akan menyebabkan diri anda khawatir karena bisa jadi ini adalah pertanda kanker serviks, yang dimana hal ini akan menjadi masallah yang besar bagi kaum wanita. Semoga dengan adanya artike ini anda dapat mengambil manfaatnya dan juga dapat membedakan ciri-cirnya serta dapat berhati hati ketika ingin melakukan suatu hal. Semoga bermanfaat.