Cobalah 20 Minuman Penurun Berat Badan Ini Untuk Diet Bisa Berhasil !

239

Menurunkan berat badan memang dapat dilakukan dengan memilih makanan rendah lemak dan kalori, berolahraga rutin dan cukup tidur, tapi Anda juga perlu tahu bahwa ada minuman-minuman penurun berat badan yang baik dalam mendukung diet Anda. Cairan-cairan inilah yang bakal menciptakan rasa kenyang bertahan lama sehingga Anda tak akan mencari-cari camilan tak sehat untuk mengisi perut.

  1. Air Lemon

Jika ingin mencari cara menurunkan berat badan yang sederhana dan efektif, minum air lemon setiap pagi adalah sehat dan baik. Air lemon pada dasarnya adalah segelas air putih (dingin atau hangat) yang dicampur dengan perasan lemon di mana kandungan vitamin C-nya siap meningkatkan daya tahan tubuh dan mengurangi lemak tubuh.

  1. Air Putih

Air putih pada dasarnya lebih baik dari air lemon tentunya dan air putih yang dikonsumsi 8-12 gelas setiap harinya mampu membantu menurunkan berat badan karena memberikan efek kenyang pada perut. Selain membantu diet, minum air putih banyak memberi keuntungan terhindar dari dehidrasi juga lho.

  1. Air Biji Chia

Chia seeds atau biji chia merupakan sumber makanan yang mengandung protein tinggi sekaligus sumber dari asam lemak omega-3 yang bagus untuk kesehatan jantung, hati dan otak. Mencampurkan biji chia ini ke air minuman Anda, seperti secangkir susu kedelai atau susu rendah lemak memampukan Anda untuk berhasil dalam menurunkan berat badan karena rasa kenyang tahan lama yang ditawarkan.

  1. Jus Pepaya Campur Kayu Manis

Blender lebih dulu potongan-potongan pepaya sebanyak 1 cangkir, setelahnya masukkan air dingin 1 cangkir berikut tambahan bubuk kayu manis ½ sendok teh, blender kembali. Tuang pada gelas yang sudah disediakan, minumlah selagi masih segar.

  1. Jus Kale Campur Cuka Apel

Secangkir kale bisa Anda blender bersama ½ cangkir air atau sekitar 175 ml, lalu lanjutkanlah dengan menuangkannya ke dalam gelas jika tekstur sudah lembut. Tambahkanlah cuka apel ke dalamnya sebanyak 1 sendok teh dan aduk-aduk dulu sebelum Anda bisa meminumnya.

  1. Air Jeruk Nipis Campur Madu

Sediakanlah secangkir air putih hangat, lalu masukkanlah sesendok makan madu ke dalamnya beserta jus jeruk jeruk nipis 1 buah. Aduk-aduk sampai merata sebelum akhirnya bisa Anda bisa meminumnya. Selain meminumnya sebagai cara meningkatkan daya tahan tubuh dan menurunkan berat badan, segala racun dalam tubuh akan dibuang secara alami.

  1. Jus Tomat Campur Jus Jeruk Nipis

Blender lebih dulu potongan-potongan tomat sebanyak 1 cangkir lalu setelah selesai memblender, tambahkanlah perasan jeruk nipis ke dalamnya. Sesudah mengaduknya rata, Anda bisa tuang pada gelas dan menambahkan sedikit garam sebagai perasa, lalu siap Anda minum.

  1. Air Kelapa

Selain air putih, minuman yang menurunkan berat badan sekaligus berperan sebagai pencegah bahaya dehidrasi ampuh adalah air kelapa. Jika ingin menjaga metabolisme tubuh tetap baik sehingga berat badan bisa turun dan lebih stabil, meminum air kelapa adalah salah satu solusinya.

  1. Jus Seledri Campur Cuka Apel

Seledri sebanyak ½ cangkir bisa Anda blender lebih dulu bersama secangkir air. Tuang dulu jus seledri ke dalam gelas bila teksturnya sudah lembut, barulah cuka apel sebanyak ½ sendok teh bisa dicampurkan. Anda bisa memasukkan sejumput lada hitam juga bila ingin sebelum meminumnya.

  1. Jus Timun Campur Biji Fenugreek

Pastikan Anda merendam lebih dulu biji fenugreek sebanyak 2 sendok teh di dalam air secangkir semalaman. Esok paginya Anda bisa blender lebih dulu ½ cangkir potongan timun, lalu setelahnya campurkan dengan air biji fenugreek (air saringannya), blender lagi, barulah dituang ke gelas dan diminum.

  1. Teh Hijau

Kandungan antioksidan di dalam teh hijau adalah penolong bagi tubuh untuk menurunkan berat badan. Katekin adalah sejenis antioksidan di dalam teh hijau yang siap untuk menjadi stimulan bagi sistem saraf simpatik dalam membuat oksidasi lemak sekaligus proses keluarnya energi lebih banyak.

  1. Teh Hijau Campur Mint

Rebus lebih dulu 5 lembar daun mint bersama secangkir air selama 5 menit. Barulah setelahnya, Anda bisa coba tambahkan daun teh hijau dan tunggu 5 menit selanjutnya. Jika sudah lebih hangat, Anda bisa saring lebih dulu sebelum kemudian Anda siap meminumnya.

  1. Teh Peppermint

Untuk membantu Anda dalam menghindari gangguan pencernaan dalam bentuk apapun, sekaligus juga menurunkan berat badan, Anda bisa mencoba teh peppermint. Teh ini bisa bisa membantu supaya nafsu makan berlebih bisa ditekan, jadi Anda layak mempertimbangkan untuk konsumsi.

  1. Teh Rooibos

Teh kaya akan mineral dan antioksidan ini asalnya dari Afrika Selatan dan banyak orang menyukainya. Selain bagus dalam menurunkan berat badan berkat flavonoidnya, minum teh ini bakal membantu untuk menjadi pencegah jerawat, sakit kepala, sakit perut, hingga alergi.

  1. Teh Putih

Teh mentah tanpa kalori ini berasal dari daun teh yang setelah dipetik cukup dengan menjemurnya saja tanpa ada pengolahan lebih lanjut. Anda bisa mengambil secukupnya untuk kemudian diseduh air panas dan dalam beberapa menit Anda bisa langsung menikmatinya tanpa menambahkan pemanis apapun karena rasanya sudah agak manis.

  1. Jus Jahe Campur Jeruk Nipis

Akar jahe 1 inci bisa Anda potong-potong lebih dulu untuk kemudian Anda blender bersama secangkir air dingin. Sesudah teksturnya lembut atau seperti yang diinginkan, segera tuang pada gelas, tambahkan perasan ½ buah jeruk nipis ke dalamnya, aduk rata, lalu siap Anda nikmati.

  1. Jus Nanas Campur Kayu Manis

Secangkir potongan-potongan nanas bisa Anda blender di awal, lalu tuang ke gelas kalau sudah mendapatkan tekstur seperti yang diharapkan. Selanjutnya, masukkanlah bubuk kayu manis ½ sendok teh dan boleh juga menambahkan jus perasan jeruk nipis ke dalamnya, aduk merata untuk kemudian Anda minum.

  1. Jus Delima Campur Jeruk Bali dan Madu Organik

Buah delima dan jeruk Bali masing-masing ½ cangkir bisa coba Anda blender lebih dulu, lalu setelahnya tuang pada gelas untuk kemudian disusul penambahan madu organik sebanyak 1 sendok teh. Jika ingin menambahkan rasa, masukkan sejumput garam jika ingin.

  1. Teh Oolong

Teh satu ini terbukti efektif dalam membuat enzim yang bertugas melarutkan trigliserida dalam tubuh aktif. Jadi tak salah kalau Anda mencoba mengonsumsi teh ini secara rutin sebab ini bisa menjadi cara membakar kalori yang sederhana. Bahkan ketika HDL rendah dan LDL tinggi, teh oolong menawarkan antioksidan yang siap menjadi penurun kadar LDL.

  1. Kopi

Beberapa orang meyakini bahwa dengan minum kopi, maka nafsu makan akan secara tak langsung tertekan. Jika Anda telah membuktikannya dan sangat efektif, Anda bisa mencoba mengonsumsi minuman berkafein ini untuk menurunkan berat badan, asalkan minum kopi tanpa gula dan krimer serta tidak dalam porsi terlalu banyak.

Banyak juga ya minuman penurun berat badan yang mudah dibuat di rumah untuk dikonsumsi setiap hari? Untuk menerapkan tips diet sehat, minuman-minuman tersebut bisa Anda masukkan dan mengimbangi dengan konsumsi makanan bernutrisi sekaligus olahraga yang rutin.