Konsumsi 12 Buah Ini Untuk Menambah Massa Otot Secara Maksimal !

183

Pembentukan otot sebenarnya cukup penting, bukan hanya hal ini menjadikan tubuh tampak segar dan bugar, otot yang terbentuk baik akan membantu orang-orang bertubuh kurus untuk kelihatan lebih berisi dan lebih gemuk secara sehat. Pemilihan makanan yang tepat juga menjadi kunci utama selain olahraga khusus membentuk otot, termasuk juga konsumsi buah untuk menambah massa otot berikut.

  1. Nanas

Buah berkandungan enzim bromelain tinggi ini rupanya sangat direkomendasikan untuk orang-orang yang ingin menambah massa otot. Bromelain itulah yang bisa memecah protein dalam tubuh yang paling dibutuhkan untuk pembentukan otot. Bahkan protein yang telah mengalami pemecahan bisa juga diandalkan dalam hal perbaikan jaringan otot.

  1. Pisang

Buah satu ini dikenal sebagai buah yang baik untuk kesehatan sendi dan otot karena kandungan kaliumnya. Sama dengan nanas, pisang pun berkandungan enzim bromelain tinggi yang mampu meningkatkan hormon testosteron. Supaya otot memiliki massa yang bertambah, makanlah buah pisang yang sekaligus mampu menjadi penambah stamina tubuh secara alami.

  1. Alpukat

Bila alpukat dikenal sebagai jenis buah yang baik untuk meningkatkan berat badan karena lemak baiknya, begitu juga untuk menyehatkan kulit karena kandungan tinggi vitamin E-nya, maka kali ini alpukat terekomendasi sebagai buah yang bisa dikonsumsi untuk mendukung peningkatan massa otot. Imbangi olahraga Anda dengan mengonsumsi alpukat namun tanpa tambahan lemak jenuh.

  1. Blueberry

Buah penambah massa otot selanjutnya adalah blueberry di mana kandungan antioksidannya begitu tinggi sehingga tak hanya baik dalam melawan radikal bebas tapi juga akan mampu membakar lemak secara efektif. Jika Anda ingin membentuk otot secara alami dan efektif, maka buah ini pun bisa Anda konsumsi secara harian secara langsung atau dijus.

  1. Plum

Mengonsumsi buah prune atau yang juga dikenal dengan sebutan buah plum mampu meningkatkan stamina tubuh secara alami. Bahkan buah dengan kandungan serat tinggi ini jika dikonsumsi rutin akan mampu menjadi cara membakar lemak yang efektif, cepat dan maksimal sambil juga menambah massa otot.

  1. Jambu

Buah satu ini termasuk sumber makanan yang mengandung protein tinggi di mana ketika mengonsumsinya di saat sedang diet dan membentuk otot, maka proses pembentukan otot bisa terjadi secara efektif. Karena rendah lemak jugalah jambu bisa dikonsumsi secara aman yang bahkan biasanya dijadikan pendetoks tubuh.

  1. Kurma

Selain memberikan kesegaran dan rasa manis yang tinggi, kurma adalah jenis buah yang kaya protein sehingga menawarkan keuntungan dan manfaat besar bagi yang ingin membentuk otot secara alami dan juga maksimal. Namun, dalam konsumsinya pun sebaiknya tidak terlalu banyak dan berlebihan agar tidak mengalami efek samping kurma yang bisa berbahaya bagi kesehatan.

  1. Apel

Proses pembakaran lemak juga bisa didukung dengan mengonsumsi apel. Tak hanya itu, dampak dari kebiasaan makan apel adalah juga menambah massa otot secara alami. Anda yang ingin menurunkan berat badan atau menaikkannya secara sehat agar tubuh terbentuk dan berisi, buah apel bisa jadi pilihan untuk dikonsumsi harian.

  1. Kiwi

Kiwi adalah buah yang mengandung vitamin C tinggi dan dipastikan sehat bagi tubuh apalagi menjadi antioksidan untuk menangkal berbagai macam penyakit. Kiwi juga dianggap ajaib dan penting oleh para pakar olahraga karena memakannya rutin bisa membantu pembakaran lemak sekaligus pembentukan otot tubuh yang optimal.

  1. Pir

Pir tak hanya dikenal sebagai buah yang mengandung banyak air, tapi juga diketahui mengandung karbohidrat sehingga mampu menambah tenaga bagi tubuh Anda dalam proses peningkatan massa otot. Buah pir sama berkhasiatnya seperti apel, jadi mengonsumsi buah pir baik secara langsung atau dalam bentuk jus dapat Anda coba lakukan setiap hari.

  1. Anggur

Buah yang kita kerap jumpai dalam warna ungu, merah dan hijau ini dikenal sebagai buah yang kaya akan kandungan air bukan? Kabar baiknya, proses pembentukan otot dapat didukung dengan mengonsumsi buah yang juga menawarkan karbohidrat tinggi ini. Massa otot pasti bertambah dengan alami sehingga otot terbentuk sesuai harapan Anda.

  1. Mangga

Kaya akan antioksidan, buah mangga yang terkenal musiman ini sebenarnya tak hanya menawarkan rasa manis dan segar saja serta tak hanya dapat diandalkan sebagai pelindung tubuh dari radikal bebas. Nyatanya, mangga adalah buah penambah massa otot sekaligus pembentuk serta pelindung otot alami yang efektif.

Jika Anda ingin menambah massa otot karena sedang berupaya untuk membentuk otot tubuh, jangan lupa bahwa Anda bisa mengasup makanan penambah massa otot. Ada berbagai jenis makanan penambah massa otot, tak terkecuali buah untuk menambah massa otot seperti rekomendasi di atas yang tak hanya segar tapi juga bermanfaat bagi otot asalkan dibarengi dengan asupan makanan lain yang baik bagi otot sekaligus olahraga pembentukan otot yang benar.