Ini 10 Olahraga Untuk Menggemukkan Badan Agar Lebih Berisi dan Sehat !

198

Banyak orang mungkin bingung mencari cara menurunkan berat badan dengan olahraga yang tepat, namun tak semuanya memiliki masalah dengan kegemukan. Sejumlah orang ingin menggemukkan badan dengan cara olahraga karena merasa bahwa makan banyak saja tidaklah cukup. Oleh karena itu, di bawah ini adalah beberapa rekomendasi olahraga untuk menggemukkan badan yang bisa dicoba.

  1. Bersepeda

Bagi Anda yang suka dan memang hobi bersepeda, olahraga sederhana ini tak hanya bisa diandalkan sebagai olahraga pembakar kalori, tapi juga bisa menambah berat badan apabila melakukannya secara tepat. Ini karena saat bersepeda, seluruh otot tubuh terlibat, mulai dari punggung, perut, lengan hingga kaki. Gemuk di sini berarti akan ada penambahan massa otot sehingga tubuh tampak lebih berisi.

  1. Lari Pagi

Berlari pagi adalah salah satu cara untuk menambah selera makan sehingga otomatis Anda akan makan lebih banyak yang juga berujung pada penggemukan badan. Meski olahraga ini adalah jenis aktivitas pembakar lemak, sebenarnya juga bisa diandalkan ketika Anda ingin menjadikan tubuh lebih proporsional dan berisi sekaligus menjadi pencegah jenis-jenis penyakit jantung.

  1. Latihan Interval

Metode latihan interval memang dikenal sebagai cara membakar kalori yang ampuh, namun sebenarnya melakukan latihan fisik ini secara berulang yang juga diberi waktu istirahat yang benar mampu membantu tubuh untuk kelihatan berisi dan lebih gemuk secara alami.

  • Lakukan pemanasan terlebih dulu karena Anda perlu menghindari bahaya olahraga tanpa pemanasan, apalagi dengan intensitas tinggi dan rendah bergantian.
  • Lanjutkan dengan melakukan sprint dengan durasi 10 detik.
  • Setelah lari kencang 10 detik, Anda bisa melakukan jogging (olahraga intensitas rendah) dengan durasi 5 detik saja.
  • Atau, Anda bisa juga melakukan 3 menit olahraga kardio apapun, dan dilanjutkan dengan 3 menit olahraga latihan beban.
  • Anda pun boleh memvariasikan jenis latihannya agar sesuai dengan kebutuhan tubuh dan kemampuan fisik Anda, jadi tidak perlu terbatas dengan intensitas tinggi dan rendah yang dianjurkan sebelum ini.
  1. Aerobik

Karena aerobik adalah jenis olahraga peningkat metabolisme tubuh, ini yang menjadi alasan mengapa banyak orang melakukannya supaya berat badan bisa turun. Namun untuk menggemukkan atau sekadar menjadikan tubuh lebih berisi, Anda juga bisa beraerobik ria karena aerobik pun masih dapat digolongkan dalam jenis latihan interval, asal juga Anda beri beberapa waktu sebagai waktu istirahat.

  1. Berenang

Renang pun menjadi salah satu olahraga yang banyak diminati, jadi jika Anda hobi renang, maka ini adalah suatu keuntungan untuk menjadikan tubuh kelihatan menggemuk dan berisi. Nafsu makan dapat meningkat drastis saat Anda selesai berenang karena renang menguras terlalu banyak tenaga sehingga langsung saja lanjutkan dengan mengasup makanan yang mengandung protein dan karbohidrat tinggi.

  1. Jogging

Selain berlari pagi yang mungkin intensitasnya cukup tinggi, lari kecil alias jogging juga bisa dilakukan. Jangan khawatir, jogging mampu menjadi olahraga penambah berat badan selain menjadi olahraga yang membakar kalori dan mendukung penurunan berat badan. Nafsu makan setelah jogging akan naik dan saat itulah waktu yang tepat dalam penambahan asupan protein serta karbohidrat tinggi.

  1. Sit Up

Setiap sebelum mandi, khususnya di sore hari, Anda bisa coba praktekkan olahraga sit up. Selain termasuk dalam daftar olahraga malam untuk menurunkan berat badan, pada dasarnya sit up bisa mengencangkan dan membuat tubuh tampak berisi yang artinya tubuh bisa kelihatan menggemuk tapi gemuk yang sehat.

  1. Pull Up

Olahraga lain yang bisa menjadikan tubuh kurus kelihatan gemuk berisi yang sehat adalah pull up, yakni latihan berat bagi fisik karena harus dapat mengangkat beban tubuh sendiri. Supaya massa otot bertambah dan terbentuk baik, Anda bisa melakukannya secara teratur dengan metode yang tepat.

  1. Push Up

Latihan fisik seperti push up juga dikenal sebagai olahraga pembentuk massa otot sehingga jika dilakukan rutin mampu membuat tubuh tampak lebih gemuk sehat, berisi dan kelihatan lebih besar. Push up adalah langkah tepat bila Anda ingin menggemukkan badan secara sehat dengan mengembangkan massa otot, namun tentunya dengan memerhatikan cara push up yang benar untuk perempuan maupun untuk laki-laki.

  1. Angkat Beban

Angkat beban bukan hanya olahraga untuk pria, sebab para wanita pun bisa melakukannya dengan tujuan menambah massa otot yang kemudian memengaruhi penampilan fisik tubuh yang menggemuk. Supaya tubuh berisi secara efektif, lakukan latihan beban seminggu minimal 3 kali. Namun jika Anda seorang pemula, Anda bisa minta tuntunan seorang instruktur profesional.

Itulah sejumlah olahraga untuk menggemukkan badan agar berisi dan sehat secara alami yang dapat Anda terapkan mulai sekarang. Tak lagi perlu khawatir tentang tubuh yang kurus dan kurang menarik karena olahraga-olahraga ini pasti akan membantu Anda. Namun ketika sudah berolahraga, hindarilah bahaya olahraga yang berlebihan.