Rapper WILL.I.AM Berhasil Turunkan Berat Badan 9 Kg, Apa Rahasianya?

229

Rapper WILL.I.AM Berhasil Turunkan Berat Badan 9 Kg, Apa Rahasianya?Kabar cukup mengejutkan bagi para penggemar personel Black Eyed Peas, yakni seorang rapper sekaligus produser WILL.I.AM yang kini berhasil turunkan berat badan hingga sebanyak 9 kg. Sebelum diet, berat badan WILL.I.AM mencapai 210 pounds atau 95 kg. Namun kabar baik pun ia bagikan akhirnya karena pola hidupnya diakui menjadi jauh lebih baik.

Dilansir dari laman Detik Health, menurut WILL.I.AM pada Insider ia mengaku bahwa hidupnya jadi lebih baik setelah pola tidur yang tepat bisa ia dapatkan. Bahkan sempat ada pernyataan dari dokter yang menangani WILL.I.AM bahwa meski usianya baru 40-an, kesehatannya justru mirip dengan yang sudah berusia 60 tahun.

Beraktivitas super padat, penyanyi satu ini biasanya hanya memperoleh tidur 2-4 jam saja setiap harinya. Ini karena ia baru bisa tidur lelap pada jam 5 pagi dengan kondisi susah tidurnya sehingga kualitas tidur yang ideal tak bisa didapat. Padahal sebelumnya bagi dirinya, durasi tidur singkat yang disebut dengan istilah cat nap tersebut sudah memadai hanya untuk membuatnya kembali bertenaga.

Sebelumnya, ia mengatakan bahwa ia memiliki pola tidur luar biasa namun kini energi tubuhnya meningkat karena terjadi penurunan level stres. Berikut ini adalah daftar singkat cara WILL.I.AM memperbaiki pola hidupnya sehingga bisa berefek baik untuk berat badan dan kesehatan tubuhnya, baik itu pola makan maupun pola tidur yang kiranya menginspirasi kita:

  • Ia kini membiasakan diri untuk jam 11 malam sudah beranjak tidur, atau paling lambat pun jam 12 malam sehingga ia mampu memperoleh 8-9 jam kualitas tidur sebelum kembali beraktivitas padat. WILL.I.AM juga mengaku bahwa tidur dengan durasi ideal menambah energi lebih banyak ketimbang cat nap.
  • Ia juga membiasakan diri memilih makanan yang menyehatkan ketimbang makanan siap saji. WILL.I.AM kini terbiasa mengonsumsi buah-buahan dan sayuran serta menghindari daging.
  • Ia mencoba mempertahankan pola hidup seimbang yang sehat ini sehingga juga mampu menurunkan tekanan darah serta kadar kolesterol yang semula cukup tinggi kembali ke normal.

Walau mungkin banyak orang menganggap cara dietnya sudah jadi rahasia umum dan mainstream, tidak mudah untuk mendapatkan berat badan yang ideal dengan cara menurunkan berat badan melalui makan sehat serta tidur cukup. Namun bila WILL.I.AM mampu melakukannya dengan kegiatan seabreknya, tentu kita pun bisa mencoba menerapkan tips diet sehat ini.