Tidak Makan Junk Food Sama Sekali, Jolene Marie Sukses Jaga Berat Badan

100

Jolene Marie sebagai Puteri Indonesia Lingkungan 2019 akan mengikuti kompetisi dalam ajang Miss International 2019 mendatang yang otomatis mengharuskannya menjaga berat badan dengan baik. Baginya, tips diet sehat dalam menjaga supaya berat badan tetap di angka ideal cukup sederhana dan mudah, yakni tanpa adanya junk food sama sekali.

Dirinya mengaku bahwa junk food dan gorengan adalah pengecualian sama sekali dalam dietnya. Menurutnya, makan makanan yang sehat-sehat adalah cara terbaiknya dalam menjaga pola makan karena junk food membuat badan kurang sehat. Baginya pun makan banyak itu tak penting, yang paling penting setiap asupan itu mengandung gizi yang tinggi.

Diet yang ia terapkan sehari-hari dilansir dari detikcom sebenarnya bukanlah golongan diet ketat dan ekstrem. Hanya saja, memang ia harus merelakan untuk tak mengonsumsi banyak makanan favoritnya demi jaga tubuh. Pempek adalah salah satu makanan favorit yang harus Jolene hindari karena termasuk makanan yang digoreng.

Jadi menurutnya, diet sehat yang kini ia tempuh jauh lebih baik dengan mengonsumsi makan sayur saja serta makan makanan-makanan rebusan. Tak melakukannya sendirian, ada ahli nutrisi yang juga ia andalkan supaya diet tetap berjalan dengan sempurna dan terkontrol sepanjang persiapannya menjadi wakil Indonesia.

Wanita usia 22 tahun asal Sulawesi Utara ini juga tak lupa menyeimbangkan diet sehatnya dengan melakukan olahraga rutin, meliputi hobi jetski dan berkudanya ditambah pula olahraga di gym. Perlu diketahui, bahwa mengonsumsi junk food serta gorengan apalagi tanpa diimbangi banyak olahraga tak hanya memicu obesitas; ada beberapa efek bahaya lainnya yang mungkin sebagian tak dirasakan sekarang namun kemungkinan akan dialami di masa mendatang:

Walau berhasil berjuang dalam mempertahankan berat badannya melalui diet tanpa junk food, rupanya ia tetap sering dibully terkait tubuhnya yang kurang tinggi. Beberapa orang menganggap bahwa tinggi badannya kurang untuk bisa berpartisipasi dalam kompetisi ajang kecantikan internasional, termasuk juga kurang kurus.

Namun selain diet yang sehat dan baik, dirinya tak pernah kurang percaya diri sehingga meski dianggap kurang kurus atau kurang tinggi, Jolene tak mempermasalahkan. Meski tak ikut dalam acara kontes kecantikan, para wanita juga perlu mulai memerhatikan asupan makanan harian seperti Jolene supaya mampu menghindari efek buruk junk food bagi kesehatan tubuh.