6 Efek Samping Daun Alpukat yang Wajib Anda Ketahui

Buah alpukat, siapa yang tidak kenal buah yang satu ini. Hampir semua orang suka mengenalnya. Sebab buah ini masuk menjadi salah satu buah yang sangat digemari oleh banyak orang. Namun di sini kita tidak akan membahas mengenai buah alpukat, melainkan daunnya. Sebab, alpukat selain diicar buahnya sebagai makanan, juga daunnya digunakan sebagai beragam manfaat. Ramuan dan obat dalam menyembuhkan beberapa penyakit yang ada di dalam tubuh. Karena kandungan quertstin, polifenol, yang ada di dalam daun alpukat membuat daun yang sati ini masuk menjadi salah satu bahan tradisional yang berkhasiat sebagai obat. Terlebih bagi masyarakat Indonesia, banyak yang menyakini akan khasiat yang dimunculkan oleh daun alpukat ini, diantaranya

  1. Mengatasi Sakit pinggang

Kgasiat yang dapat dimunculkan dari daun alpukat ini yakni bisa mengatasi sakit pinggang. Sudah banyak yang mempraktikkannya, bahwa daun yang satu ini sangat berkhasiat dalam mengatasi sakit pinggang. Tidak heran jika masyarakat desa menjadikan daun ini sebagai obat ketika pinggang mereka mengalami sakit setelah berkebun.

  1. Menurunkan Tekanan Darah tinggi

Manfaat selanjutnya yang dapat dirasakan dari daun alpukat adalah mampu menurunkan tekanan darah tinggi. Bahkan daun ini menjadi obat mujarab bagi mereka yang mengalami tekanan darah tinggi.

  1. Mengatasi Pegal Linu

Selain menurunkan tekanan darah tinggi, manfaat selanjutnya dari daun alpukat adalah dapat mengatasi pegal linu.

  1. Mengatasi Asma

Meskipun dikenal sebagai bahan ramuan tradisional namun bauh alpukat ini mampu mengatasi penyakit asma. Sebab beberapa kandungan yang ada di dalamnya mampu menyembuhkan penyakit nafas yang satu ini.

Namun di balik banyaknya manfaat positif yang dimunculkan oleh daun alpukat ini, yang penting juga untuk diketahui bahwa daun alpukat ini memiliki efek sampingnya. Efek samping ini jika sampai terjadi di dalam tubuh maka daun ini tidak lagi berfungsi sebagai obat, akan sebaliknya menjadi penyakit yang merugikan di dalam tubuh. Untuk itu mengetahui efek samping daun alpukat menjadi yang terpenting sebelum mengkonsumsinya setiap hari. Bagi Anda yang belum mengetahui efek samping daun alpukat. Anda wajib menyimak artikel ini, yang akan menjelaskan beberapa efek samping yang dimunculkan dari daun alpukat.


  1. Memperparah penyakit batu ginjal

Efek samping pertama yang dimunculkan oleh daun alpukat ini adalah memperparah penyakit batu gijnal. Efek samping ini akan muncul jika Anda mengkonsumsi daun alpukat ini dalam dosisi yang tinggi. Sehingga kandungan yang ada di daun alpukat tidak bekerja sebagai obat, justru sebaliknya menjadi bisa juga menjadi faktor penyebab gagal ginjal. Untuk itu takaran dan cara mengkonsumsi yang baik perlu Anda pahami. Agar dampak ini tidak menyerang tubuh Anda.

  1. Memperparah Bengkak

Efek samping selanjutnya yang dapat dirasakan dari alpukat adalah memperparah pembengkakan yang ada di dalam tubuh. Pembengkakan ini terjadi ketika Anda mengkonsumsi daun alpukat ini dalam jumlah yang banyak. Sehingga reaksi quertin yang ada di dalam daun alpukat tidak mampu bekerja dengan baik.

  1. Bisa memunculkan racun

Apapun itu jika dikonsumsi dalam jumlah banyak maka akan menghasilkan sesuatu yang tidak baik. Termasuk daun alpukat. Jika Anda mengkonsumsi daun alpukat ini dalam jumlah yang banyak maka akan menghasilkan sesuatu yang tidak baik. Salah satunya, daun alpukat tersebut bida mengeluarkan racun. Racun ini yang tentunya akan sangat berbahaya bagi kesehatan tubuh.

  1. Mual dan Muntah

Mual dan muntah menjadi efek samping selanjutnya yang dimunculkan dari daun alpukat. Efek samping ini bisa muncul ketika tubuh anda mengalami penolakan akan kandungan yang ada di dalam alpukat. Secara otomatis tubuh akan mengeluarkan dengan cara memuntahkannya.

  1. Sakit Kepala

Mual dan muntah yang disebabkan daun alpukat ini umumnya beriringan dengan rasa sakit kepala. Kepala pusing ini menjadi salah satu reaksi tubuh terhadap ketidakberesan yang terjadi di dalam tubuh. Jika Anda mengkonsumsi buah alpukat ini dalam jumlah yang banyak, salah satu tanda yang dapat Anda rasakan salah satunya adalah kepala pusing. Untuk itu sekali lagi pemahaman mengenai takaran konsumsi baik untuk diketahui agar efek samping yang satu ini tidak terjadi pada Anda.

  1. Alergi

Tidak semua orang cocok dengan daun alpukat. Bagi mereka yang tidak cocok dengan daun alpukat ini, maka ia akan merasakan alergi di dalam tubuhnya. Alergi yang dimunculkan ini bisa berupa gatal-gatal, bintik merak di tubuh atau jenis lainnya. Alergi ini disebabkan karena tubuh tidak dapat menerima kandungan yang ada di daun alpukat. Sehingga memunculkan reaksi yang tidak baik.

Itulah beberapa efek samping daun alpukat yang penting Anda pahami. Sebab dengan mengetahui efek samping tersebut paling tidak Anda bisa lebih berhati-hati dalam mengkonsumsinya. Agar efek samping yang tersebut tidak menyerang tubuh Anda.

, , , ,

Follow Halosehat

ig-halosehatgroup