Home Diet & FitnessTips Diet Nikmati 5 Jus Buah Untuk Diet Golongan Darah AB Paling Sederhana !

Nikmati 5 Jus Buah Untuk Diet Golongan Darah AB Paling Sederhana !

by Erlita

Apabila Anda adalah salah satu pemilik golongan darah tipe AB dan berkeinginan untuk menempuh diet golongan darah, maka perhatikan dengan benar apa saja makanan yang boleh dan seharusnya diasup oleh tubuh, termasuk juga buah dan jus buah. Berikut ini adalah beberapa rekomendasi jus buah untuk diet golongan darah AB yang perlu Anda coba.

  1. Jus Nanas

Lagi-lagi buah nanas dapat membantu dan tak hanya cocok dikonsumsi sebagai jus buah untuk diet golongan darah B, O dan A. Nyatanya, buah dengan kandungan enzim bromelain ini mampu mendukung proses diet orang-orang bergolongan darah AB. Selain itu, buah ini pun mampu mempercepat pemulihan luka serta mengurangi risiko terkena kanker.

  • Anda bisa menyiapkan 1 buah nanas matang dan segar, kupas bersih dan potong-potong.
  • Sesudah selesai memotong, hasil potongan itulah yang Anda blender sambil juga tambah dengan sedikit air bila perlu supaya tekstur tak begitu kental.
  • Tambahkan juga es batu jika ingin yang dingin saat sudah dituang pada gelas, dan Anda pun bisa menikmatinya.
  1. Jus Berry

Jenis buah berry yang bisa dinikmati para pemilik golongan darah AB adalah blueberry, cranberry dan blackberry sehingga jika Anda bingung jus apa yang bisa diolah, buah-buahan berry ini bisa Anda pilih. Anda bisa mencoba untuk mengombinasikan ketiganya atau membuat jus dari salah satu buah berry tersebut.

  • Buah cranberry sangat kaya akan antioksidan dan menawarkan kalori yang rendah sehingga sangat pas jika dikonsumsi sebagai cara menurunkan berat badan alami. Belum lagi cranberry pun memiliki kandungan baik yang mampu membantu agar infeksi saluran kencing tidak terjadi hingga menjadi pencegah batu ginjal.
  • Buah blackberry pun sama seperti cranberry, kaya antioksidan dan rendah kalori ditambah juga kaya akan antosianin yang tak hanya efektif menurunkan berat badan atau menjaganya tetap stabil, tapi juga akan menurunkan risiko terserang kanker maupun serangan stroke. Ekstrak blackberry pun sudah diteliti serta dibuktikan bahwa bisa menghambat sel-sel kanker paru-paru untuk berkembang.
  • Buah blueberry pun sama, memiliki antioksidan tinggi dan menawarkan kalori yang rendah sehingga memang pas bila dikonsumsi selama diet. Selain itu, masih ada keuntungan-keuntungan lain yang bisa Anda dapatkan, seperti jus blueberry pun akan mengurangi risiko Alzheimer dan penyakit Parkinson seiring dengan bertambah tuanya usia.
  1. Jus Ceri

Selain termasuk dalam jus buah untuk diet golongan darah A, jus ceri pun bisa Anda andalkan untuk menyukseskan diet golongan darah AB. Sama seperti buah berry, kandungan antioksidannya tinggi diikuti dengan rendah kalori sehingga sangat bermanfaat bagi tubuh yang bahkan bisa membantu meringankan peradangan otot sendi hingga menurunkan kadar asam urat.

  • Sediakan 10-20 buah ceri yang tentunya masih dalam kondisi segar, ditambah juga air matang 200 ml, dan gula pasir secukupnya sesuai selera Anda.
  • Setelah buah ceri dibersihkan dan juga bijinya dibuang, Anda bisa memblendernya bersama bahan lain.
  • Jika tekstur sudah seperti yang Anda harapkan, Anda bisa kemudian menuangkannya pada gelas untuk siap dikonsumsi.
  1. Jus Kiwi dan Perasan Lemon

Kiwi dan lemon kita tahu merupakan buah yang mengandung vitamin C tinggi dan tak diragukan lagi kesegarannya. Jika Anda ingin diet golongan darah AB bisa lebih optimal, minumlah jus ini secara rutin dalam proses diet.

  • Sediakan kiwi 2 buah saja yang tentunya sudah matang, berikut juga jus dari sebuah lemon.
  • Kupas buah kiwi lebih dulu dan potong-potong sebelum dimasukkan ke blender.
  • Setelah memasukkan kiwi ke blender, Anda bisa menambahkan perasan jus sebuah lemon ke dalamnya.
  • Blender hingga mencapai tingkat konsistensi yang diharapkan dan tuang pada gelas untuk segera dinikmati.
  1. Jus Buah Bit dan Wortel

Jus buah lainnya yang bisa Anda nikmati kesegarannya sambil turut menurunkan berat badan secara efektif adalah kombinasi antara bit dan wortel. Bahkan pada pembuatannya, Anda juga bisa menambahkan jahe secukupnya agar tidak berlebihan dan mampu menghindari efek samping jahe.

  • Sediakan 1 buah bit dan juga wortel sebanyak 3-5 buah (sesuai kebutuhan Anda), serta jahe seibu jari dan pastikan masih segar.
  • Semua bahan dapat diblender secara langsung sambil juga menambahkan sedikit air jika perlu.
  • Jika sudah, Anda bisa menyaringnya lebih dulu jika enggan meminumnya karena terlalu kental atau terlalu banyak ampasnya.

Demikianlah daftar rekomendasi jus buah untuk diet golongan darah AB yang simpel dan segar wajib Anda coba selama proses diet agar lebih maksimal hasilnya. Ikuti tips diet sehat yang seimbang sambil juga mengelola stres dengan baik, mendapatkan kualitas tidur terbaik, dan olahraga secara rutin.

You may also like