Home Featured Cantika GAC Jalani Plant Based Diet, Apa Saja yang Dikonsumsi?

Cantika GAC Jalani Plant Based Diet, Apa Saja yang Dikonsumsi?

by Erlita

Entah tujuan berdiet adalah untuk menurunkan berat badan atau menjaga kestabilan berat badan, berbagai tips diet sehat tersedia sesuai dengan kebutuhan dan kemampuan fisik setiap orang. Diet yang benar adalah soal bagaimana pola makan bisa lebih teratur, tidak kurang dan tidak juga berlebihan di mana salah satu program diet yang layak dicoba adalah plant based diet.

Plant based diet adalah metode diet yang juga bisa disebut dengan diet vegan di mana seorang binaragawan terkenal, Ade Rai pun turut melakukannya. Tak hanya dirinya, Abigail Cantika dari grup vokal GAC rupanya memiliki gaya hidup sehat dengan menempuh diet serupa.

Dilansir dari Detik Health, dirinya mengakui bahwa sehari-hari ia harus mengonsumsi buah, biji-bijian dan sayur-sayuran untuk plant based diet-nya. Jangan dikira metode diet satu ini bakalan susah, menurut Cantika justru makanan Indonesia itu banyak kok yang plant based. Terlebih dia sudah menjumpai begitu banyak makanan plant based ketika ia ada job nyanyi dari satu kota ke kota lain.

Contoh makanan plant based yang paling gampang ditemui di setiap kota yang ia kunjungi misalnya adalah gado-gado ataupun ketoprak, karena keduanya pasti ada katanya. Jadi menurutnya, diet satu ini justru gampang sekali untuk diterapkan. Ia juga menceritakan dirinya yang awalnya menjadi vegetarian selama 1,5 tahun di mana susu dan telur masih ia konsumsi meski tak makan daging.

Lalu setelah itu, ia memutuskan menjadi vegan di mana itu artinya ia benar-benar menghindari produk hewani, termasuk juga hasilnya seperti susu dan telur. Ia mengatakan bahwa dirinya peduli dengan hewan dan inilah yang menjadi alasan dibalik keputusannya menjadi seorang vegan usai melakukan research dengan menonton film dokumenter dan membaca buku.

Dari hasil research-nya, ia sadar bahwa manusia sebenarnya bisa bertahan hidup tanpa makan produk hewani. Menurutnya, menjadi vegan bukan hanya mengonsumsi sayur-sayuran kok, sebab ada banyak makanan vegan yang tetap bernutrisi dan memiliki cita rasa yang lezat.

Banyak orang yang mengira bahwa dirinya sesudah menjadi vegan lalu menikmati salad setiap hari. Ia mengatakan kalau cuma makan sayur saja setiap hari pasti badan bakal lemas. Intinya, plant based diet berfokus pada asupan kalori yang lebih rendah. Dengan olahraga rutin sebagai penyeimbang, berat badan tak hanya berhasil turun, tapi tubuh terasa cepat kenyang dan tetap bertenaga walau hanya mengasup buah, biji-bijian, kacang-kacangan dan sayuran.

You may also like