Intip 12 Cara Menghilangkan Lemak Perut Bawah Ini Agar Langsing Alami !

203

Banyak orang khususnya para wanita memiliki masalah dengan berat badan berlebih, khususnya apabila penumpukan lemak terlalu mencolok di bagian perut bawah tentu akan membuat kita stres sendiri. Keinginan untuk bisa memakai pakaian apapun yang kita suka terkadang dapat terhambat hanya karena masalah lemak perut bawah bukan? Ini dia beberapa rekomendasi cara menghilangkan lemak perut bawah yang layak Anda coba di rumah.

  1. Menghindari Makan Sebelum Tidur

Menumpuknya lemak di bagian perut bawah biasanya bisa disebabkan oleh kebiasaan makan malam atau mengemil sebelum tidur. Jika Anda punya kebiasaan semacam ini, pastikan untuk mengubahnya di mana Anda paling tidak memberikan waktu 2 jam dari setelah makan untuk kemudian lanjut tidur supaya kalori tak berubah menjadi lemak di perut bawah.

  1. Minum Teh Hijau

Kaya dengan kandungan antioksidan, teh hijau bukan hanya menjadikan tubuh sehat dan terhindar dari efek radikal bebas. Minumlah teh hijau secara teratur setiap sebelum makan yang artinya bisa 2-3 cangkir sehari untuk bisa meningkatkan metabolisme sehingga penumpukan lemak bisa dibakar secara lebih efektif.

  1. Menghindari Asupan Gula Terlalu Banyak

Bahaya makan manis salah satunya adalah obesitas sehingga bila Anda ingin mencoba menghilangkan lemak perut bawah, pastikan bahwa Anda membatasi asupan gula. Gula memang penting, namun jika berlebihan maka ada kemungkinan seluruh fruktosa dalam tubuh tak dapat termetabolisme secara sempurna yang akhirnya hanya berujung pada penimbunan lemak.

  1. Minum Teh Jeruk Nipis

Selain teh hijau, Anda dapat mengonsumsi teh jeruk nipis (yakni teh biasa yang bisa Anda tambahkan dengan perasan jeruk nipis secukupnya). Jika Anda ingin alternatif dari teh hijau, Anda perlu mempertimbangkan untuk mengonsumsi teh jeruk nipis. Seduh sekantong teh biasa, lalu setelahnya masukkan perasan dari sebuah jeruk nipis yang kemudian Anda perlu mengonsumsinya rutin agar bisa memberikan hasil terbaik untuk menghilangkan lemak pada bagian perut bawah.

  1. Makan Buah dan Sayur Lebih Banyak

Seperti saran dan tips diet sehat lainnya, penting untuk benar-benar menjaga asupan makan harian Anda. Mengonsumsi buah dan sayur jelas menjadi cara lama yang paling efektif dalam menurunkan berat badan, termasuk juga mengecilkan perut bawah tempat bersarangnya lemak. Serat tinggi dalam buah dan sayur siap untuk menjadi pelarut lemak alami sehingga Anda layak mencobanya.

  1. Minum Madu Jahe

Madu campur jahe bisa Anda konsumsi pula sebagai cara menekan nafsu makan hingga menghilangkan lemak pada bagian perut dan tubuh lainnya. Masukkan perasan jahe 2 sendok makan dan madu murni 3 sendok makan ke dalam sebuah gelas, masukkan air panas dan tunggu terseduh sebelum Anda aduk dan minum selagi hangat sehari 2 kali.

  1. Menghindari Konsumsi Alkohol

Asupan alkohol sesekali tak masalah, namun bila terlalu sering mampu menyebabkan lemak dan kalori mengendap pada area pinggang yang juga berpengaruh pada perut bawah. Jadi jika ingin memraktekkan cara menguruskan berat badan secara alami, hindari minuman beralkohol dan hentikan kebiasaan mengonsumsinya.

  1. Mengendalikan Stres

Kadar kortisol dalam tubuh pasti akan meningkat karena stres, jadi lemak akan menimbun secara lebih mudah pada perut bawah. Karena itulah, cari cara mengatasi stres yang efektif bagi Anda supaya tingkat kortisol bisa terkendali. Stres bisa diatasi dengan beraktivitas fisik atau melakukan hal-hal yang Anda sukai di kala senggang.

  1. Membatasi Kalori

Selain gula, yang perlu dibatasi selanjutnya adalah asupan kalori sehingga Anda sangat perlu menghindari makanan-makanan yang mengandung lemak jenuh tinggi seperti makanan cepat saji dan junk food. Kalaupun ingin tetap mengonsumsi, Anda perlu mengurangi asupannya dan ganti dengan makanan yang mengandung serat tinggi saja.

  1. Mencegah Kekurangan Cairan

Anda pasti tahu betul bahwa minum air putih banyak dapat mendukung proses diet dan bahkan dianggap sebagai cara menurunkan berat badan yang cukup cepat apabila diimbangi dengan asupan makanan bernutrisi tinggi. Pastikan setiap harinya 10-12 gelas air putih masuk ke dalam tubuh agar lemak perut bawah cepat hilang.

  1. Olahraga

Pilihlah olahraga yang tepat untuk bisa membantu Anda menghilangkan lemak perut bagian bawah. Olahraga inilah yang biasanya bisa dilakukan sebagai cara membakar lemak sekaligus kalori secara maksimal. Namun, pastikan sebelum memraktekkan latihan-latihan fisik berikut, Anda mewaspadai bahaya olahraga tanpa pemanasan.

  • Yoga
  • Sit up
  • Push up
  • Bersepeda
  • Sikap atau senam lilin
  • Gerakan seperti mengayuh sepeda (biasanya dilakukan sambil berbaring).
  • Back up
  • Jalan cepat
  • Lari
  • Squat
  • Lompat katak
  1. Memperoleh Kualitas Tidur yang Baik

Obesitas lebih rentan terjadi pada orang-orang yang lebih sering begadang. Jadi, pastikan Anda selalu memperoleh waktu tidur yang cukup, yakni 7-9 jam setiap harinya. Jika Anda memraktekkan beberapa cara menghilangkan lemak perut bawah di atas berikut didukung dengan tidur cukup, maka Anda tak perlu khawatir lagi akan perut bawah yang membuncit.

Pola hidup dan pola makan perlu menjadi prioritas Anda saat ingin menyingkirkan lemak perut bagian bawah. Semoga berbagai cara di atas bisa menjadi hal bermanfaat bagi Anda dan cobalah lakukan dengan komitmen tinggi demi hasil perut bawah yang kencang, sehat dan rata sesuai dambaan.