10 Cara Mengecilkan Perut Dalam Seminggu Tanpa Olahraga Paling Ampuh

647

Tumpukkan lemak di bagian perut seringkali membuat rasa percaya diri jadi menurun. Namun, untuk melakukan olahraga pun rasa-rasanya tidak ada waktu atau bahkan malas karena sudah terlalu lelah bekerja. Bagi yang senang dengan aktifitas fisik, tentu melakukan olahraga bukanlah hal besar. Namun bagi sebagian lagi yang tidak olahraga, kegiatan itu bisa saja sangat menyiksa. Apalagi kalau harus ditambah dengan diet ketat. Walaupun sudah mengetahui dan menerapkan cara diet alami tanpa olahraga, namun tetap saja rasanya sangat menyulitkan.

Lalu bagaimana cara mengecilkan perut buncit tanpa olahraga? Apakah bisa mengecilkan perut tanpa olahraga dalam waktu singkat? Jawabannya, ya tentu bisa. Cara-cara ini sebetulnya sangat mudah dilakukan. Namun, tentu saja Anda harus konsisten melakukannya agar hasilnya benar-benar bisa cepat terlihat. Baiklah, tanpa perlu basa-basi lagi, berikut adalah cara mengecilkan perut dalam seminggu tanpa olahraga dan juga diet yang ketat!

1. Biasakan Sarapan Teratur

Cara pertama yang wajib Anda lakukan jika ingin mengecilkan perut dengan cepat yaitu membiasakan diri untuk sarapan. Sarapan yang teratur sangat penting dan tidak boleh terlewatkan. Seringkali, entah karena terburu-buru atau karena sedang ingin diet, sarapan pagi sering terlewatkan. Padahal sarapan sangat penting. Jika Anda melewatkan sarapan, Anda akan merasa sangat lapar dan makan banyak saat makan siang. Bukannya perut mengecil, malah berat badan menjadi naik karena Anda jadi makan apa saja, termasuk yang tidak sehat.

2. Kunyah Makanan Anda dengan Baik

Mengunyah makanan dengan perlahan sebelum menelannya merupakan salah satu cara mengecilkan perut dalam seminggu tanpa olahraga. Anda tidak perlu terburu-buru ketika menelan makanan Anda, beri waktu makanan Anda bisa tercerna dengan baik. Mengunyah makanan sampai benar-benar halus dapat mempermudah kerja usus, sehingga terhindar dari masalah pencernaan. Mengunyah dengan baik dan pelan juga bisa membuat kita merasa cepat kenyang. Nah, jika Anda biasanya mengunyah makanan dengan terburu-buru, cobalah mulai sekarang ubah cara Anda mengunyah makanan Anda.

3. Konsumsi Buah dan Sayuran yang Cukup

Cara mengecilkan perut dalam seminggu tanpa olahraga yang tidak bisa ditinggalkan yaitu konsumsi buah dan sayuran yang cukup. Pilih buah-buahan dan sayuran yang kaya serat. Buah-buahan untuk mengecilkan perut buncit yang kaya serat di antaranya yaitu pisang, alpukat, apel, dan berri-berrian. Sementara untuk sayur-sayuran yaitu bayam, brokoli, sawi, dan lain-lain. Mengkonsumsi buah dan sayuran yang cukup akan memperlancar sistem pencernaan dan juga metabolisme tubuh sehingga makanan yang kita konsumsi tidak mengendap menjadi lemak.

4. Perbanyak Minum Air Putih

Cara selanjutnya yang bisa Anda lakukan untuk mengecilkan perut tanpa olahraga yaitu minum air putih yang banyak. Tubuh kita pada dasarnya sangat membutuhkan air putih. Bahaya akibat kurang minum air putih bisa menyebabkan dehidrasi. Nah, selain mengatasi masalah dehidrasi, ternyata minum air putih yang banyak juga bisa jadi cara mengecilkan perut dalam seminggu tanpa olahraga, maka Anda bisa memperbanyak konsumsi air putih. Coba Anda lakukan cara ini: minum air putih sebelum makan. Minum air putih sebelum mulai makan akan membuat Anda cepat merasa kenyang. Ketika makan pun, Anda hanya makan seperlunya.

5. Konsumsi Jus Buah-buahan

Jika sebelumnya Anda disuruh mengonsumsi buah dan sayuran, nah kali ini Anda juga bisa mengimbanginya dengan jus buah-buahan. Jika Anda tidak terlalu suka mengunyah buah-buahan secara langsung, Anda bisa menggantinya dengan cara dijus. Pilih buah-buahan segar dan berserat tinggi. Ketika membuat jus, usahakan tidak perlu menambahkan susu atau cairan gula lagi. Cara terbaik mengonsumsi jus buah yaitu tanpa tambahan apapun, langsung sari buahnya saja.

6. Hindari Makanan Pantangan

Cara mengecilkan perut dalam seminggu tanpa olahraga harus menyertakan tip yang keenam ini. Karena biarpun Anda mengikuti tips pertama hingga kelima dengan baik tapi tetap melakukan apa yang jadi larangan di poin keenam, maka usaha yang Anda lakukan bisa jadi sia-sia. Salah satu penyebab utama penumpukkan lemak di perut yaitu akibat makanan yang dikonsumsi. Ketahui makanan pantangan Anda kemudian usahakan untuk berhenti mengonsumsinya. Jika memang tidak bisa berhenti sama sekali, setidaknya dikurangi. Makanan pantangan tersebut biasanya makanan berlemak yang harus dihindari karena mengandung lemak jenuh.

7. Hindari Konsumsi Junkfood

Junkfood memang menggoda karena rasanya yang enak. Namun, dibalik rasanya yang enak, junkfood dapat membuat tumpukkan lemak di perut Anda semakin bertambah. Jika Anda seorang penggemar makanan ini, cobalah mulai sekarang hindari atau dikurangi. Ganti kebiasaan mengonsumsi junkfood dengan mengonsumsi makanan olahan rumah. Selain kesehatannya lebih terjaga, Anda juga dapat mengatur kandungan gizi dan memilah yang sesuai dengan program mengecilkan perut yang sedang Anda jalankan.

8. Kurangi Konsumsi Gula Berlebihan

Mengonsumsi makanan atau minuman yang mengandung gula secara berlebihan bisa menjadi penyebab penumpukkan lemak di perut. Jika memang Anda ingin sungguh-sungguh mengecilkan perut Anda dengan cepat, cobalah kurangi atau kalau bisa hindari konsumsi gula yang berlebihan. Jika biasanya Anda senang makan kopi atau teh manis setiap hari, Anda bisa kurangi takaran dan frekuensinya menjadi setengahnya. Tidak hanya kopi atau teh, makanan manis lainnya seperti donut, cokelat olahan, dan makanan manis lainnya juga harus dihindari dulu. Efek makanan manis tidak hanya bisa menghancurkan program mengecilkan perut, tapi juga bisa berdampak pada penyakit diabetes.

9. Jangan Makan Sebelum Tidur

Kebiasaan buruk langsung tidur setelah makan merupakan salah satu penyebab perut buncit. Nah, ikuti cara mengecilkan perut dalam seminggu tanpa olahraga dengan menghentikan kebiasaan buruk ini. Setidaknya jika Anda ingin tidur, tunggu beberapa jam dulu sampai makanan benar-benar tercerna dengan baik. Atau Anda juga bisa melakukan jalan-jalan santai mengitari rumah. Anggap itu sebagai olahraga ringan Anda jika memang olahraga berat seperti jogging, push-up, dan sit-up sulit dilakukan. Cara ini juga cukup ampuh untuk mengatasi perut buncit.

10. Tidur yang Cukup

Cara terakhir ini juga tidak kalah pentingnya. Jangan sepelekan hal ini jika Anda ingin program Anda mengecilkan perut sukses. Usahakan tidur Anda setiap harinya cukup dan juga berkualitas. Menurut penelitian. kurang tidur dapat menyebabkan hormon kortisol jadi meningkat. Salah satu fungsi hormon kortisol dalam tubuh yaitu meningkatkan metabolisme lemak dan karbohidrat. Nah, jika Anda kurang tidur maka hormon kortisol yang meningkat ini dapat menyebabkan penumpukkan lemak di perut dan bagian tubuh lainnya juga meningkat.

Nah, itulah tadi cara mengecilkan perut dalam seminggu tanpa olahraga dan diet ketat. Cara-cara ini cocok dilakukan oleh mereka yang malas berolahraga atau beraktifitas fisik terlalu berat dan mereka yang sibuk bekerja sehingga sudah terlalu lelah untuk berolahraga. Cara-cara ini sebenarnya cukup mudah dilakukan jika memang Anda konsisten dan bertekad kuat untuk melakukannya. Jika niat Anda memang kuat, maka hanya dengan melakukan cara-cara ini dalam seminggu, lemak di perut Anda langsung mengecil!