7 Cara Mengecilkan Perut Buncit dalam 1 Minggu Secara Alami

5203

Mempunyai perut datar memamg idaman banyak orang. Tidak hanya perempuan, namun laki- laki pun mengiginkan perut yang datar. Keinginan ini nampak terjadi di semua usia, muali dari yang anak kecil, remaja, dewasa, hingga lansia.pasalnya perut yang datar inin selain lebih enak dipandang, ternyata juga menhindarkan atau sebagai indikator tentang kesehatan tubuh. Perut yang datar ini artinya sehat dan tidak mengidap beberapa penyakit. Sebaliknya dengan perut buncit, keadaan atau kondisi fisik yang demikian ini selalu tidak diinginkan oleh siapapun orangnya. Berbagai cara dilakukan oleh banyak orang demi memperoleh perut yang datar alias mengatasi perut buncit. Ada yang melakukan terapi dalam durasi mingguan, bulanan, hingga tahunan. Ada yang rajin melakukan olahraga, ada yang menjaga pola makannya, ada juga yang melakukan usaha- usaha dan dibarengi dengan meminum sumplemen- suplemen tertentu.

Bermacam-macam cara dapat dilakukan demi mendapatkan bagian tubuh dengan bentuk yang diinginkan. Jika Anda adalah tipe orang yang menyukai berlibur atau memanjakan diri ketika weekend tiba, maka biasanya Anda akan menjumpai perut Anda menjadi lebih buncit ketika hari Senin. Hal ini karena terlalu banyak makan ketika liburan. Sehingga terjadi penumpukan lemak serta kalori yang ada di tubuh Anda, terutama di bagian perut Anda. Dan Anda menginginkan perut ukuran perut akan normal kembali mulai hari Jum’at misalnya. Hal ini sama saja dengan cara mengecilkan perut buncit 1 minggu saja. Lalu apakah bisa? pasalnya membuat perut buncit kembali datar itu bukan perkara yang mudah. Membuat perut datar dalam waktu yang relatif lama saja bisa memerlukan latihan setiap hari. Lalu bagaimana dengan menghilangkan perut buncit hanya dalam waktu satu minggu? Ada beberapa cara yang dapat Anda lakukan untuk mendapatkan perut Anda tidak buncit lagi dalam waktu satu minggu. Berikut ini adalah hal-hal yang bisa mengecilkan perut buncit anda dalam satu minggu asalkan dilakukan dengan serius :

  1. Exercise 30 menit hingga 45 menit di tempat Gym.

Berolahraga memang merupakan cara yang sangat ampuh untuk membakar lemak. Perut yang buncit diakibatkan oleh adanya lemak yang mengendap atau menumpuk di tubuh kita, terutama di bagian perut. Sehingga lemak- lemak yang menumpuk ini akan menjadikan perut kita buncit, tidak datar, sehingga tidak indah dipandang. Maka dari itu perlu adanya saha penghilangan lemak yang menumpuk tersebut. Salah satu cara menghilangkan lemak yang menumpuk tersebut adalah dengan membakarnya. Salah satu cara untuk membakar lemak tersebut, hingga menjadikan dia tenaga adalah dengan berolah raga. Berikut ini adaalah hal-ha yang berhubungan dengan olahraga yang mengecilkan perut buncit :

  • Olahraga yang dilakukan pun bukan sembarang olah raga. Jenis olah raga yang dialukan adalah olar raga yang benar- benar bisa membakar lemak kita. Biasanya olah raga seperti ini adalah yang benar- benar menjadikan keringat kita keluar dan termasuk olahraga berat.
  • Salah satu olahraga yang memicu keluarnya keringat kita adalah olahraga di tempat gym. Di tempat gym akan disediakan banyak sekali alaat- alat olahraga yang dapat digunakan untuk membakar lemak di tubuh kita, bahkan spesifik per bagian- bagian.
  • Olahraga khusus seperti angkat besi maupun barbel, treadmill, tinju, dan lain sebagainya bisa mendatarkan pert buncit anda.
  • Salah satu cara efektif untuk mengecilkan perut atau menghilangkan lemak perut atau membakar lemak di perut adalah rutin melakukan kegiatan di gym ini setiap hari dengan durasi kurang lebih 30 hingga 45 menit.
  • Fokus pada latihan di tempat gyym ini dapat membakar lemak dan juga kalori yang ada di tubuh kita. Jika lemak dan juga kalori terbakar, maka usaha kita untuk mengecilkan perut menjadi maksimal.
  • Ada juga manfaat- manfaat lain jika kita rutin berlatih di tempat gym, selain mengecilkan perut kita, latihan di tempat gym juga dapat menurunkan berat badan kita dan juga membetuk tubuh kita agar lebih atletis. Seperti bagian lengan dan juga bagian perut kita. Jika Anda menginginkan perut yang kecil tanpa lemak Anda raih dalam waktu satu minggu, maka Anda harus melakukan kegiatan ini setiap hari. ( Baca : Cara menurunkan berat badan  – Cara menggemukkan badan )
  1. Kurangi Porsi Makan

Bagi sebagian orang makan suatu aktivitas yang sangat menyenangkan, terutama jika waktu liburan tiba, termasuk juga libur weekend. Terpaku dengan pekerjaan selama sepekan (dari hari Senin hingga Jum’at), terkadang menjadikan kita stres. Salah satu cara mengangani stress tersebut adalah dengan makan yang banyak. Dengan makan porsi besar, terkadang akan membuat kita puas dalam membalas dendam atas apa yang kita kerjakan selama sepekan ini. Biasanya kita tidak menyadari akan makanan apa yang kita makan, kita hanya melihat bahwa makanan tersebut enak dan kita suka untuk memakannya, tanpa melihat apa saja yang terkandung dalam makanan tersebut. Kebanyakan makanan Indonesia atau junkfood yang dijual di Indonesia adalah makanan yang mengandung lemak tinggi dan juga kalori tinggi. Sehingga tanpa kita sadari akibat makanan yang kita makan, lemak dan kalori menumpuk pada tubuh kita dan tanpa kita sadari pula bahwa perut kita sudah besar aibat penumpukan lemak dan juga kalori yang  berlebihan.

Berikut ini cara aman mengurangi porsi makan anda :

  • Kita harus memperhatikan porsi makan kita sehari- hari juga perlu diperhatikan apakah kita sudah makan dalam jumlah cukup saja? Ingat ya, jumlah cukup dan bukan berlebihan.
  • Jika Anda merasa bahwa porsi makan Anda sudah berlebihan, maka Anda perlu mengurangi porsi makan Anda agar tidak menjadikan penumpukan lemak dan juga kalori yang ada di tubuh kita terlalu banyak.
  • Ingat, salah satu kunci agar perut Anda dapat mengecil dengan waktu yang yang relatif singkat adalah pembasmian lemak yang ada di tubuh. Maka dari itu, agar benar- benar efekif anda dapat mendapatkan perut kecil ideal anda dalam waktu satu minggu saja, sehingga anda harus mengurangi porsi makan Anda.
  • Pasalnya, seberat apapun olah raga yang Anda lakukan setiap hari, jika Anda tidak mengurasi porsi makan maka olah raga yang Anda lakukan tersebut sia- sia saja.
  • Lemak yang telah selesai dibakar memang hilang dari perut kita, namun hal itu akan kembali lagi jika kita tidak mengurangi porsi makan kita. Selain Anda mengatur porsi makan Anda, maka Anda juga perlu memilik menu makanan yang sehat, terlebih yang kandungan lemak dan kalorinya sedikit. Sehingga dengan demikian, perut Anda akan terbebas dari bahaya lemak yang mengancam perut indah Anda. ( Baca : Cara menghilangkan stres  – Penyebab stress  – Cara membakar lemak  – Contoh lemak jenuh pada makanan  )
  1. Kurangi Konsumsi Garam

Garam merupakan salah satu bahan yang wajib ada pada makanan. Makanan tanpa menggunakan garam sudah tentu rasanya akan hambar dan tidak enak sama sekali. Namun Tahukah Anda, bahwa garam adalah salah satu hal yang membuat perut kita semakin buncit. Bagaimana bisa? Bisa saja, apabila kita mengonsumsi garam secara berlebihan, maka akan  menyebabkan tubuh menjadi kekurangan air (inilah mengapa jika orang yang ada di laut dan kehausan dilarang keras meminum air laut, karena mengandung garam ini). Jika tubuh kekurangan air, maka sudah dipastikan kita akan merasa haus dan sebagainya, sehingga tanpa kita sadari kita kan memperbanyak intensitas minum dn makan kita.

Jika kita memperbanyak makan dan minum, maka sudah dipastikan bahwa akan ada zat- zat yang menumpuk pada tubuh kita. Terlebih sekarang ini banyak sekali garam- garam yang mengandung pemanis buatan dan kaya akan kalori. Suatu bahan makanan yang mgandung kalori 100 gram, maka kandungan kalorinya bisa mencapai 120 gram jika diolah menggunakan garam. Dengan demikian kita benar- benar tidak menyadari bahwa tubuh kita sudah melakukan penumpukkan kalori yang kemudian berdampak pada perut kita yang menjadi buncit. Maka dari itu, jika ingin membentuk perut datar dan ideal secara efektif, Anda harus bisa mengurangi konsumsi garam.

Baca : Bahaya dehidrasi  – Bahaya konsumsi garam berlebihan

  1. Perbanyak Makan Buah Dan Sayuran

Buah dan sayuran merupakan salah satu bagian dari makanan empat sehat lima sempurna. Buah dan sayuran ini keduanya adalah makanan segar yang diperoleh langsung dari alam, yang belum diolah menjadi produk olahan, dan memiliki kandungan yang lengkap. Buah dan sayuran ini jika dimakan segar- segar tentu saja keduanya terbebas adr lemak yang dapat menjadikan perut kita buncit, menjadikan kita gendut dan lain sebagainya. Ketika Anda merasa lapar, sedangkan Anda dituntut harus mengurangi makan makanan yang berlemak, maka salah satu yang bisa menjadi alternatif adalah memakan buah dan juga sayuran.

Buah dan juga sayur ini baik sekali untuk menggantikan camilan atau makanan yang mengandung lemak serta kalori yang tinggi. untuk buah, Anda bisa langsung memakannya. Namun untuk sayur, Anda bisa memasaknya dengan resep sehat atau mix keduanya dan jadikan salad untuk menghilangkan rasa lapar Anda. Salad ini adalah makanan yang bagus dan sehat. Semua bahannya mentah dan segar, ditambahkan dengan sedikit saja minyak yang tidak akan membuat lemak dan kalori bertumpuk di tubuh Anda. Selain itu salad juga merupakan makanan yang lezat, yang bisa Anda santap setiap saat. Anda bisa menyantap salad ini beberawa waktu sekali saja jika khawatir akan datangnya kebosanan.

Baca : Khasiat buah pisang untuk kesehatan  – Buah penurun kolesterol  – Khasiat buah erbisBuah beracun yang mematikan

  1. Konsumsi Cukup Cairan

Dari segala jenis minuman yang ada di muka bumi ni, baik itu air putih, sirup, susu, kopi, soda, dan sebagainya, memang yang paling sehat adalah air putih atau air mineral. Sebenarnya air putih dan air mineral ini berbeda. Air putih belum tentu mengandung mineral, tapi air mineral biasanya menyerupai air putih. Dari segi rasa pun ada sedikit perbedaan. Air putih yang berasal dari sumber air kemudian dididihkan, mempunyai rasa air biasa alias tidak berasa. Namun jika air mineral yang berasal dari air pegunungan atau sumber mata air alam yang kemudian di olah (tanpa direbus) dengan tidak menghilangkan kandungan- kandungan mineralnya, akan mempunyai rasa yang lebih segar, walaupun agak sedikit pahit.

Nah, lalu mengapa saat sedang melakukan usaha mendatarkan perut atau menghilangkan perut yang buncit kita dianjurkan banyak mengonsumsi air mineral? Hal ini dikarenakan saat mengonsumsi air mineral, kita kan merasakan kenyang lebih lama. Jika kita merasa kenyang lebih lama, maka kita akan terhindar dari hasrat makan dan minum. Jika kita terhindar dari keinginan makan dan juga minum, maka kita telah mendapat satu langkah cara menghilangkan buncit pada perut kita. Selain itu, dengan meminum banyak air mineral, maka fungsi pencernaan kita akan menjadi lancar. Jika pencernaan kita lancar, maka tidak akan ada penumpukkan material di perut sehingga kita akan merasa enteng dan perut kita juga tidak buncit. Kita akan merasa ringan dan badan juga terasa enak untuk digerakkan. Air mineral ini sangat baik bila dikonsumsi setiap hari. dalam jumlah yang banyak pun air mineral juga aman untuk dikonsumsi.

Baca : Terapi air putih  – Akibat kelebihan air putih dalam tubuh Bahaya akibat terlalu banyak minum air putih

  1. Mengurangi Konsumsi Karbohidrat

Karbohidrat merupakan salah satu zat yang yang dapat menimbulkan kebuncitan pada perut Anda. Itulah mengapa saat ingin melakukan terapi diet, Anda diharuskan mengurangi porsi makan Anda. Untuk membentuk perut yang tidak buncit secara efektif, yang Anda harus lakukan salah-satunya adalah mengurangi konsumsi karbohidrat. Sementara Anda berhenti mengkonsumsi karbohidrat ini, Anda bisa melatih tubuh Anda untuk mengakses karbohidrat yang tersimpan di dalam tubuh, yang disebut glikogen dan membakarnya. Sementara itu, Anda juga dapat menghilangkan kelebihan cairan- cairan yang tersimpan yang ada di dalam tubuh Anda dan membuangnya.

Baca : Akibat kelebihan karbohidrat

  1. Mengurangi Minum Susu

Salah satu penyebab perut Anda menjadi buncit adalah saat Anda mengalami kembung, ataupun begah. Pada saat demikian, maka perut Anda akan membesar, dan juga keras. Kembung ini biasanya dialami seseorang jika terlalu banyak menghirup angin atau udara, sehingga angin tersebut dapat tersimpan di dalam perut. Atau juga dapat diakibatkan karena kebanyakan minum air, maka cairan yang ada di dalam perut akan tertampung dan mengakibatkan perut menjadi kembung dan membengkak. Namun bagi beberapa orang, kembung bisa saja terjadi setelah mengonsumsi susu. Biasanya ini terjadi pada orang- orang yang tidak mempunyai kemapuan memecah dan mencerna gula yang terdapat di dalam susu. Bila gula tidak tercerna dengan baik, hal ini menyebabkan masalah pencernaan di dalam perut. Masalah pencernaan yang terjadi diantaranya kembung, kram, hingga diare.

Untuk mengatasi hal ini maka sebaiknya orang- orang yang demikian ini makan makanan yang mengandung laktosa rendah seperti keju ataupun yogurt. Atau bisa juga meminum jenis susu lainnya yang bebas laktosa, seperti susu dari beras maupun susu dari kacang almond. Atau bisa juga dengan cara mengambil enzim laktase untuk membantu memecahkan laktosa yang ada di dalam perut akibat susu. Sebenarnya selain minuman alternatif diatas, bisa juga seseorang yang memiliki ketidaksempurnaan dalam memecah gula ini mengonsumsi susu kedelai. Namun ternyata ditemukan pula beberapa orang yang meminum atau mengonsumsi susu kedelai mengalami perut kembung juga.

Itulah beberapa cara yang dapat dilakukan untuk mendatarkan perut yang buncit atau cara mengecilkan perut buncit dalam 1 minggu atau satu pekan saja. Untuk mendapatkan hasil yang efektif, sebainya cara- cara ini diterapkan secara bersama-sama jika memungkinkan, sehingga akan lebih cepat berkurang kondisi kebuncitan perut Anda. Lakukan setiap hari agar hasilnya maksimal. Tidak perlu mengonsumsi berbagai obat- obatan tertentu, karena itu dapat membahayakan tubuh kita. Selamat mencoba.

Tips Memiliki Bentuk Perut yang Indah

Setelah memiliki perut yang datar dan tidak buncit, tertarikkah Anda dengan bentuk perut yang indah? Perut yang indah bisa diusahakan oleh kita yang sebenarnya memiliki bentuk perut yang biasa- biasa saja. Asalkan ada usaha, maka perut indah bisa saja dimiliki oleh kita. Ada beberapa tips yang bisa Anda lakukan untuk membentuk perut yang indah. Diantaranya adalah :

  • Buah yang nyaman di perut. Memakan buah- buahan yang ramah di perut. Jika biasanua di rumah kita menyimpan buah- buahan yang cenderung awet di dalam lemari es, seperti melon, apel, atau pir, kini Anda bisa menggantinya dengan buah- buahan yang lebih ramah di perut kita seperti berbagai jenis berry, anggur atau jeruk. Buah- buahan yang demikian ini lebih mudah dicerna di dalam perut karena mengandung rasio yang hampir sama dengan fruktosa gula dan juga glukosa. Selain itu Anda juga bisa mengonsumsi jus buah secara rutin dan juga sedikit buah- buahan kering seperti kismis, dan plum kering.
  • Kurangi konsusi saus pedas. Makanan yang terlalu pedas memiliki sifat tidak baik bagi perut kita. Atau jika kita makan makanan pedas terlalu sering itu juga tidak baik untuk tubuh kita. Makanan yang pedas dapat merangsang pelepasan asam lambung, sehingga menyebabkan iritasi pada lambung Anda dan menyebabkan sistem pencernaan yang berada di dalam perut Anda terganggu. Akibatnya perut anda akan bermasalah sistem pencernaannya dan bisa jadi mengalami kembung juga. Untuk mengatasi hal ini, Anda bisa menguranginintensitas penggunaan saus ataupun mengurangi pengonsumsian makanan- makanan yang pedas.
  • Memilih makanan diet yang cocok untuk Anda. Diet dapat dilakukan dengan berbagai macam cara. Namun tahukah Anda bahwa makanan- makanan diet tidak semua cocok bagi pemakainya. Beberapa orang justru mengalami kembung di perutnya akibat dari makan makanan diet yang tidak cocok. Hindari makanan diet yang rendah kalori ataupun rendah karbohidrat yang mengandung gula alkohol, yang mengandung xylitol ataupun maltitol yang dapat menyebabkan gas, kembung, dan juga diare.
  • Menghindari beberapa kegiatan tertentu. Anda harus memperhatikan kegiatan Anda, jangan sampai karena kegiatan yang Anda lalukan Anda akan mengalami dehidrasi atau kekurangan cairan. Kekurangan cairan ini akan menyebabkan Anda menjadi ingin minum terus. Dan ketika Anda minum terlalu banyak maka perut Anda akan bisa mi kembung, dan jika perut kembung makan bentuk perut kita menjadi tidak bagus atau menjadi buncit. Sehingga tidak indah untuk dipandang.
  • Melakukan beberapa aktivitas setiap hari. aktivitas- aktivitas tertentu dapat Anda lakukan guna menghilangkan gas- gas pada perut yang dapat mengganggu penampilan atau bentuk perut Anda. Beberapa aktivitas yang membantu menghilangkan gas- gas yang ada di dalam perut adalah aktivitas- aktivitas fisik ringan seperti berjalan- jalan singkat setelah makan atau juga bersepeda dapat dilakukan. Aktivitas- aktivitas ringan tersebut dapat meningkatkan denyut jantung dan pernapasan, merangsang kontrakasi alami otot- otot usus, membantu mencegah sembelit dan juga penumpukan gas di dalam perut, sehingga melancarkan pencernaan. Jika pencernaan kita lancar maka kita akan dapat beraktivitas dengan normal dan juga tubuh kita menjadi enteng.

Itulah beberapa usaha yang dapat dilakukan untuk membentuk perut indah dan terhindar dari kebuncitan akibat kembung. Cara ini bisa Anda coba di rumah, dalam kehidupan sehari- hari untuk mendapatkan hasil yang maksimal. Selain beberapa cara di atas, Anda juga bisa meluangkan waktu untuk pergi ke tempat gym 2- 3 kali setiap minggu untuk dapat lebih membentuk perut Anda menjadi lebih indah, lebih sehat, dan tentunya lebih sexy atau sespect. Selain itu boleh juga ditambahkan dengan multivitamin tertentu yang akan membantu membentuk perut Anda menjadi lebih indah, sehingga Anda lebih percaya diri.