Home Featured Mau Perut Rata ? Lakukan Gerakan Sederhana Agar Perutmu Rata

Mau Perut Rata ? Lakukan Gerakan Sederhana Agar Perutmu Rata

by Lia Yuliana

Setiap orang mendambakan bentuk tubuh yang ideal, bahkan sexy, terutama wanita. Perut yang rata tentu saja akan sangat berpengaruh dalam penampilan. Banyak cara dilakukan untuk mendapatkan perut yang rata. Disamping pola makan dan pola hidup yang sehat dan seimbang, beberapa latihan sederhana dapat dilakukan di rumah, tak perlu ke tempat gym ataupun sanggar senam. Apa saja latihan berakan yang diperlukan ?

1. Vacuum

Latihan ini paling bagus dilakukan pada saat pagi hari selama 3 kali seminggu. Yaitu dengan cara pada posisi terlentang, tarik nafas dalam dalam, lalu hembuskan melalui mulut agar udara dari paru paru keluar. Demikian dilakukan berulang ulang.

2. Bending Forward/Backward

Latihan ini bertujuan untuk membuat kamu merasakan peregangan pada otot otot pinggangmu. Caranya, berdiri dan kemudian membungkuk hingga kedua tangan menyentuh lantai. Tekuk ke bagian depan hingga menyentuh lantai dan tahan selama beberapa manit.

3. Boxing Twists

Fitur utama dari latihan ini adalah kecepatannya yang harus dipertahankan. Pada posisi terlentang, lipatkan  tangan dan kedua telapak tangan di belakang kepala angkat tubuh ketas dari lantai dan cepat kembali ke posisi semula. Pastikan otot perutmu tidak rileks selama latihan ini.gerakan ini akan memperkuat otot bagian perut.  Latihan ini disarankan untuk orang orang yang menderita rematik atau penyakit kantong empedu.gerakan ini harus dilakukam dengan hati hati bagi orang yang memiliki maslah pernafasan dan jantung.

4. Plank

Gerakan ini sangat sederhan. Kamu cukup tengkurap, dengan posisi kaki lurus rata dengan punggung dan tubuh bagian atas naik disangga dengan siku. Tahan beberapa menit, dan ulangi gerakan ini beberapa kali. Sebagai peringatan dalam posisi ini, jaga tubuhmu agar punggung dan kaki lurus rata  tanpa kendur atau melengkung. Namun hati hati. Latihan ini tidak boleh dilakukan jika kamu baru saja melakukan operasi sesar atau mempunyai masalah dengan otot tendon.

5. Cobra Pose

Mulai berbaring di atas perut dengan kaki sedikit terpisah. Tempatkam telapak tangan di bawah bahu. Lalu mulai tarik dada ke depan dan ke atas sambil mearik nafas. Posisi telapak tangan masih menyentuh lantai dengan lurus. Tahan dalam posisi ini selama  30 – 60 detik.

Dengan melakukan pose tersebut dengan rutin, kamu akan mendapati hasil yang maksimal sesuai dengan keinginan mu. Ingat ya sahabat halosehat.com bahwa setiap hasil itu tergantung prosesnya. Jadi jika kamu ingin hasil yang baik maka harus benar-benar serius dalam setiap proses yang kamu jalani.

Itulah beberapa gerakan yang dapat kamu lakukan kaoan saja di rumah. Yang paling penting dalam melakukan gerakan gerakan diatas adalah repetisi atau pengulangan yang periodik. Tidak harus dalam jumlah banyak. Cukup 6 -7 kali setiap gerakan, dengan repetisi 8 – 10 kali. Atau, 10 kali gerakan dengan repetisi 6-7 kali. Jadi yang paling penting disini adalah disiplin dan rutin. Itulah kunci untuk mendapatkan perut rata dengan cara yang sangat sederhana.

You may also like