Inilah Cara Makan Buah Plum Merah untuk Diet Paling Benar

2869

Ada banyak cara untuk berdiet, mulai dari diet karbohidrat, diet dengan olahraga, ataupun sekarang yang sedang eksis adalah dengan dengan menggunakan buah plum merah. Buah plum merah terbukti mengandung gizi yang dibutuhkan saat diet. Kandungan vitamin C dalam buah plum merah bermanfaat bagi berlangsungnya proses metabolisme yang baik dalam tubuh. Ketika proses metabolisme berjalan dengan baik maka proses pembakaran lemak dan kalori juga akan berjalan dengan baik. Vita

min C juga akan membuat daya tahan tubuh terjaga dengan baik. Jangan sampai ketika Anda diet justru Anda menjadi sakit. Diet harus dapat membuat tubuh menjadi sehat dan langsing.

Kandungan nutrisi lain dalam buah plum adalah serat, kalium, vitamin K, flavonoid, dan mineral. Berbagai nutrisi ini akan terserap dengan baik ke dalam tubuh jika cara makan buah plum merah pun tepat. Cara makan yang salah tentunya akan membuat tujuan diet pun menjadi tidak tercapai. Berikut dipaparkan beberapa cara makan buah plum merah untuk diet sehat.

1. Dimakan Langsung

Cara makan buah plum merah yang praktis dan efisien tentu saja dengan memakannya secara langsung. Anda bisa memakan buah plum merah ketika sedang bersantai. Akan lebih baik makan buah plum merah ketika bersantai jika dibandingkan dengan makan gorengan atau jenis camilan lainnya yang kaya akan lemak. Bagi sebagian orang yang tidak menyukai rasa asam, mungkin akan sedikit terkendala dengan rasa asam buah plum ini. Namun khasiat buah plum ini tentunya lebih menggiurkan jika dibandingkan dengan rasa asam yang ada.

Buah plum merah sangat dianjurkan bagi mereka yang ingin berdiet karena bisa memberikan rasa kenyang yang lebih lama. Hal ini tentunya akan mengurangi nafsu makan makanan berat seperti nasi. Selain itu, buah plum juga berkhasiat melancarkan sistem metabolisme dalam tubuh. Saat ini sudah banyak orang yang mencoba cara diet dengan buah plum ini dan terbukti berhasil. Walaupun begitu, diet yang sehat tentunya dengan dibarengi aktivitas dan olahraga yang teratur.

Hal terpenting lainnya yang perlu diperhatikan adalah jangan mengupas kulit buah plum merah ketika mengkonsumsinya. Bukan hanya manfaat untuk diet saja yang akan Anda peroleh ketika memakan buah plum disertai kulitnya. Tetapi juga Anda akan mendapatkan asupan vitamin C yang baik, terhindar dari masalah sembelit dan gangguan pencernaan lainnya. Manfaat ini diperoleh karena kulit buah plum mengandung antioksidan dan serat yang cukup tinggi.

2. Dibuat Jus

Jika Anda tidak terlalu suka dengan rasa asam buah plum merah, cara lain yang dapat dipergunakan adalah dengan membuat jus. Untuk mengurangi rasa asamnya, campurkan madu untuk menambah citarasa. Lebih baik Anda tidak menambahkan gula atau pemanis lainnya jika Anda sedang melaksanakan diet menggunakan buah plum. Selain itu, untuk menambah kesegaran jus buah plum dapat pula dengan menambahkan es batu. Konsumsi buah plum secara teratur akan membuat proses metabolisme dalam tubuh berjalan lancar sehingga proses pembakaran kalori akan berlangsung dengan sempurna.

3. Dikeringkan

Cara makan buah plum merah untuk diet selanjutnya adalah dengan cara dikeringkan. Saat ini sudah banyak tersedia buah plum kering. Selain praktis, rasa buah plum merah kering ini pun lebih enak dari buah plum segar. Rasa asam buah plum segar sudah tidak terasa pada buah plum kering ini. Buah plum kering ini juga lebih tahan lama. Anda bisa menyimpan stok buah plum kering ini dalam jumlah yang cukup banyak.

Anda juga bisa membuat sendiri buah plum kering ini di rumah. Caranya cukup mudah. Pertama siapkan buah plum yang akan dikeringkan. Cuci bersih buah plum untuk menghilangkan sisa-sisa pestisida yang mungkin masih menempel di kulit. Lalu tata buah plum pada nampan secara berjejer. Langkah ini ditujukan agar proses pengeringan lebih cepat karena tidak ada buah yang bertumpuk. Selanjutnya jemur buah plum di bawah terik matahari. Cara lain untuk mengeringkan buah plum ini adalah dengan menggunakan oven. Jika menggunakan sinar matahari, akan butuh waktu sekitar 3-4 hari sampai buah plum benar-benar kering. Jika sudah kering, Anda bisa merebus buah plum kering tersebut.

4. Dibuat Pasta

Masih ada cara makan buah plum merah untuk diet selanjutnya yaitu dengan dibuat pasta. Pasta buah plum ini sangat cocok jika dikonsumsi saat sarapan dan disandingkan dengan roti gandum. Ingatlah untuk pintar-pintar memilih sumber karbohidrat yang cocok untuk diet Anda. Jangan sampai Anda  memilih sumber karbohidrat yang salah sehingga program diet Anda justru tidak bisa berjalan dengan baik.

5. Dibuat salad buah

Jika Anda ingin mengkonsumsi buah plum dengan cara yang berbeda, maka Anda bisa membuat salad buah plum. Anda bisa mencampur beberapa jenis buah lainnya sebagai teman buah plum. Pilihlah buah yang membuat Anda berselera dan bersemangat dalam berdiet. Namun perhatikan pula nutrisi dalam buah yang Anda pilih, karena tidak semua buah cocok untuk berdiet. Beberapa buah yang cocok untuk digunakan diet antara lain buah plum, apel, pisang, stroberi, kiwi, pisang, mangga, melon, dan anggur.

Salad sering dikaitkan dengan mayonaise. Jika Anda sedang berdiet, hindari mayonaise sebagai bahan tambahan untuk salad buah Anda. Mayonaise sangat tidak membantu program diet Anda karena justru tinggi lemak. Sebagai campuran salad buah, Anda bisa menggunakan yoghurt. Selain lebih enak, yoghurt juga lebih sehat dan cocok untuk program diet Anda.

Itulah beberapa cara makan buah plum merah untuk diet sehat Anda. Semoga informasi ini bermanfaat. Terima kasih.