Sponsors Link

10 Cara Menghilangkan Efek Sabu sabu pada Tubuh

Sponsors Link

Tentu saja seketika mendengar sabu-sabu, otomatis yang ada di benak kita adalah sebuah jenis narkotika yang dapat membuat pengonsumsinya kecanduan. Dengan bentuk yang mirip dengan kristal, pengonsumsi sabu-sabu biasanya harus membakarnya lebih dulu dengan membungkus menggunakan alumunium lebih dulu pada sebuah pipa sebelum kemudian dihisap. Uap dari hasil pembakaran itulah yang bisa dikonsumsi dengan cara menghisapnya dengan alat bernama bong.

ads

Kegiatan nyabu ini tentu adalah suatu aktivitas yang dinikmati oleh para pecandunya, tapi efeknyalah yang sama sekali buruk bagi kesehatan. Efeknya dapat berimbas pada kesehatan, secara neurologis dan psikologis, bahkan hingga efek sosial masyarakat serta keluarga. Khusus untuk efek bagi kesehatan, Anda bisa melihatnya seperti berikut ini apa saja yang perlu Anda hindari betul.

  • Sesak nafas.
  • Kanker paru-paru.
  • Infeksi paru-paru.
  • Detak jantung lebih cepat.
  • Tekanan darah naik alias mengalami tekanan darah tinggi.
  • Pupil membesar.
  • Stroke
  • Daya tahan tubuh menurun.
  • Kekurangan nutrisi.
  • Mual dan muntah.
  • Kebingungan, sulit berkonsentrasi dan susah untuk berpikir.
  • Kematian

Cukup mengerikan efek sabu-sabu pada tubuh dan kesehatan Anda sehingga organ-organ vital tak lagi dapat bekerja secara maksimal. Berikut adalah sejumlah cara menghilangkan efek sabu dan obat narkoba lain pada kesehatan yang kiranya Anda butuhkan.

(Baca juga: bahaya narkoba – efek sabu-sabu pada tubuh manusia)

1. Menggunakan Lemon

Termasuk di dalam buah yang mengandung vitamin C super tinggi, lemon kaya akan sifat antioksidan yang sangat baik untuk membersihkan tubuh dari racun. Selain dapat meningkatkan sistem imun tubuh, lemon akan mengeluarkan segala bentuk racun dari dalam tubuh yang berasal dari zat-zat kimia berbahaya.

  • Caranya: Campurkan jus lemon 1 buah bersama dengan secangkir air hangat. Anda bisa mengonsumsinya setiap hari, namun pastikan Anda meminumnya pagi-pagi setelah bangun tidur sebelum sarapan. Dengan kata lain, akan lebih efektif apabila diminum dalam keadaan perut kosong, efek sabu-sabu atau obat-obatan lainnya dapat hilang bila membersihkannya secara maksimal.

2. Mengonsumsi Smoothie dari Sayuran Hijau

Sayuran hijau sangat baik bagi tubuh karena mengandung banyak nutrisi lengkap, mulai dari vitamin hingga mineral. Ketika seseorang kecanduan obat terlarang, contohnya ketagihan nyabu, tubuh sebaiknya dibersihkan dan dinutrisi sebaik mungkin untuk menghilangkan efek senyawa jahat.

  • Caranya: Campurkan 1 ½ cangkir seledri segar, 1 buah pisang matang, apel hijau yang sudah dipotong-potong 1 buah, lalu juga secangkir kale yang juga sudah dipotong bersama-sama dengan diblender. Ramuan atau larutan ini dapat Anda minum setiap hari secangkir saja. Namun setelah beberapa hari Anda bisa meningkatkan dosisnya, yakni 3-4 cangkir sehari.

(Baca juga: bahaya morfin)

ads

3. Minum Teh Hijau

Manfaat teh hijau bagi kesehatan sudah tak perlu diragukan lagi karena sudah saking populernya. Karena memiliki antioksidan tinggi, teh hijau sangat baik dalam mendetoksifikasi tubuh, jadi tak ada salahnya Anda menggunakannya untuk menghilangkan efek sabu-sabu dan obat-obatan lainnya. Segala zat kimia berbahaya dapat terbuang dari tubuh.

Dengan konsumsi rutin setiap hari, penggunaan teh hijau sama dengan cara meningkatkan daya tahan tubuh, menurunkan berat badan, serta mengendalikan kerontokan rambut. Setiap harinya, minumlah 2-3 cangkir teh hijau untuk membantu proses pembuangan limbah dari dalam tubuh. Atau, konsumsilah ekstrak teh hijau sebanyak 100-750 mg per hari sesuai kebutuhan.

4. Memakai Kunyit

Sabu-sabu memberikan efek yang tak sehat pada tubuh manusia sama seperti jenis-jenis narkoba lainnya. Kunyit adalah salah satu solusi yang bisa Anda andalkan bila ingin mendetoksifikasi tubuh dan memulihkan tubuh. Bersifat antioksidan dan anti inflamasi, kunyit pun akan memberikan perlindungan sempurna bagi tubuh.

  • Cara 1: Anda bisa mencampurkan jus dari sebuah lemon bersama dengan sesendok teh bubuk kunyit, lalu ditambah juga sejumput lada cayenne dan sedikit madu. Seluruh bahan dapat Anda campur bersama secangkir air hangat. Minumlah sehari 1 kali serutin mungkin demi membersihkan efek-efek buruk dari beragam obat-obatan, termasuk sabu-sabu, supaya tubuh tetap selalu sehat dan bugar.
  • Cara 2: Sebagai alternatifnya, Anda dapat merebus 2 cangkir air yang kemudian Anda tambahkan dengan bubuk kunyit sebanyak 1 ½ sendok teh berikut juga bubuk jahe kering. Tunggulah sekitar 10 menit untuk menyeduhnya sebelum teh yang sudah jadi bisa disaring. Teh kunyit ini bisa ditambah dengan sedikit jus lemon menurut selera. Minumlah beberapa kali dalam seminggu atau bila ingin hasilnya maksimal bisa dikonsumsi setiap hari.

(Baca juga: vitamin untuk daya tahan tubuh)

5. Jahe

Jahe adalah rempah yang serbaguna dan sangat bermanfaat walau efek samping jahe itu sendiri mungkin mengkhawatirkan beberapa orang. Asalkan mengonsumsi tidak berlebihan, jahe akan membersihkan tubuh dari segala zat kimia yang meracuni tubuh dan meninggalkan efek buruk.

  • Caranya: Buatlah teh jahe secangkir saja setiap harinya dan minumlah secara rutin demi mendetoksifikasi tubuh Anda. Bahan aktif di dalamnya yang bernama gingerol akan menolong tubuh terbebas dari zat kimia yang berbahaya. Ambil serimpang jahe, iris-iris yang kemudian bisa diseduh dengan secangkir air mendidih. Penyeduhan selesai, tambahkan madu murni sedikit sebagai pemanisnya.

6. Menggunakan Rumput Laut Segar

Tak banyak yang tahu bahwa rumput laut berguna sebagai pendetoksifikasi tubuh. Di dalam rumput laut ada bahan aktif yang bernama natrium alginat yang akan membantu mengeluarkan seluruh sisa-sisa zat kimia berbahaya yang berefek buruk bagi tubuh Anda.

  • Caranya: Sediakan 2-3 ons rumput laut segar atau juga bisa kering untuk Anda konsumsi setiap hari. Anda dapat memasaknya untuk kesehatan dan Anda bisa memakannya sehingga kandungan pada rumput laut tadi kemudian mengikat sisa-sisa efek sabu-sabu dalam tubuh dan membuangnya. Supaya lebih maksimal, tentu mengonsumsinya sering-sering adalah jalan terbaik.

(Baca juga: cara meningkatkan fisik dengan cepat)

7. Melakukan Olahraga

Bagi pecandu sabu-sabu yang ingin benar-benar tubuhnya menjadi lebih sehat dan segar jauh dari efek buruk jenis narkoba tersebut, mulailah berolahraga. Olahraga sangat bagus dalam melunturkan lemak serta mengeluarkan toksin dari dalam tubuh. Latihan kardiovaskular seperti aerobik pun tidak masalah untuk Anda lakukan sering-sering.

Selain aerobik, Anda pun dapat mencoba melakukan aktivitas berjalan maupun berenang selama kurang lebih 1 jam beberapa kali dalam seminggu secara rutin. Organ-organ vital dalam tubuh kita perlu dibersihkan dari segala bentuk racun yang sudah masuk ke dalam tubuh. Sisa-sisa obat terlarang akan dapat dikeluarkan lewat keringat ketika Anda rajin beraktivitas fisik.

8. Minum Air Putih

Ada sebagian orang yang tak begitu suka minum air putih karena mungkin tak ada rasanya dan berwarna bening. Padahal air putih begitu bermanfaat bagi tubuh manusia, termasuk juga membersihkan tubuh dari segala bentuk racun. Efek buruk dan tak sehat dari sabu-sabu pun sebenarnya dapat dihilangkan dengan mengonsumsi air putih banyak-banyak.

Meminum air putih 8-12 gelas sehari adalah yang paling dianjurkan supaya bahaya dehidrasi dapat terhindarkan. Air putih adalah penolong yang alami dan baik bagi hati dan ginjal ketika bekerja dalam membuang segala sisa-sisa obat dan zat beracun. Ketika minum banyak air putih, Anda akan lebih mudah berkeringat yang sama juga dengan membuang racun.

(Baca juga: cara mengatasi kecanduan narkoba)

Sponsors Link

9. Menggunakan Akar Dandelion

Untuk mendetoksifikasi tubuh Anda, akar dandelion juga bisa Anda manfaatkan. Dengan kandungan gizi yang banyak, yaitu vitamin C, vitamin B, kalsium, kalium, zat besi dan juga magnesium, tubuh yang hampir kehilangan nutrisi dapat kembali sehat.

  • Caranya: Sediakan akar dandelion kering sebanyak 2 sendok teh dan rebus bersama secangkir air. Setelah mendidih, angkatlah, dinginkan sekitar 10 menit. Anda bisa meminumnya selagi masih hangat sedikit, dan lakukanlah setiap hari 2 kali pada waktu pagi dan sore.

10. Minum Jus Sayur dan Buah Mentah

Ekstrak jus dari sejumlah sayuran hijau dan buah mentah sangat baik untuk menghilangkan efek buruk sabu-sabu dan obat terlarang lainnya. Untuk menutrisi tubuh Anda kembali, silakan Anda membuat jus dari 2 atau 3 bahan sayur maupun buah dengan mencampurkannya. Jus mentimun, jeruk, blueberry, bayam, belimbing, apel dan wortel adalah yang terbaik.

Karena penuh nutrisi, sistem daya tahan tubuh akan kembali normal asalkan Anda juga meminumnya 2-3 kali dalam sehari. Supaya hasilnya terasa lebih optimal, minumlah pelan-pelan dan jangan meneguk jus terlalu cepat.

(Baca juga: bahaya ekstasi – cara menghindari narkoba)

Demikianlah beberapa cara menghilangkan efek sabu sabu pada tubuh Anda. Dengan cara-cara alami tersebut, dijamin pula bahwa efek sampingnya tak akan berbahaya.

Sponsored Link

*Jika artikel ini bermanfaat, mohon di share ^V^!

, , ,
Post Date: Monday 19th, September 2016 / 13:04 Oleh :
Kategori : Aditif