Sponsors Link

98 Cara Mengecilkan Perut Buncit Secara Alami dan Cepat (#Terbukti)

Sponsors Link

Cara mengecilkan perut buncit banyak dicari oleh orang dan sebenarnya caranya tidak sulit, tidak hanya untuk wanita namun untuk pria pun perut buncit menjadi masalah yang harus segera diatasi. Hal itu dikarenakan perut buncit bisa berpengaruh terhadap kepercayaan diri seseorang, penampilan pun menjadi tidak maksimal dengan perut yang buncit. Perut buncit juga diidentikkan dengan obesitas dimana obesitas itu bisa menimbulkan berbagai macam masalah kesehatan. Masalah kesehatan bisa timbul pada jangka panjang, sehingga perut buncit dan juga obesitas perlu dihilangkan atau diatasi. Saat ini banyak cara yang bisa dilakukan untuk mengatasi perut buncit, asalkan tekun dan rajin dalam melakukannya perut buncit pun bisa diatasi atau dihilangkan.

ads

Perut buncit bisa diatasi dengan cara yang alami. Yang namanya alami memang memerlukan waktu yang lebih lama dibandingkan dengan cara instan. Kelebihan dari mengatasi perut buncit secara alami adalah cara tersebut lebih aman sehingga jika dilakukan secara jangka panjang tidak akan menimbulkan masalah kesehatan. Berikut ini adalah cara mengatasi perut buncit secara alami yang bisa dilakukan oleh pria maupun wanita :

Cara Mengecilkan Perut Buncit Secara Alami Dengan Pola Hidup dan Makanan

Dalam bagian ini kita akan membahas 20 cara mengecilkan perut buncit secara alami dengan pola hidup dan makanan yang dapat anda lakukan secara mudah.

  1. Menerapkan Pola Hidup Sehat

Hal pertama yang bisa dilakukan untuk mengurangi atau menghilangkan perut buncit adalah dengan menerapkan pola hidup sehat. Banyak yang mengalami masalah perut buncit atau obesitas dikarenakan pola hidup yang tidak sehat. Memakan junk food merupakan salah satu penyebab seseorang mengalami perut buncit sebab kandungan lemak dan gula yang tinggi bisa menyebabkan seseorang mengalami obesitas. Pola hidup sehat bisa diterapkan dengan menghindari makanan yang berbahaya dan juga tidak meminum minuman keras, merokok, malas berolahraga  dan lain sebagainya.

Baca : Manfaat olahragabahaya alkoholbahaya merokokbahaya narkoba

  1. Banyak Minum Air Putih

Cara mengatasi perut buncit selanjutnya adalah dengan meminum banyak air putih. Orang yang kekurangan cairan bisa menyebabkan seseorang berpotensi mengalami kegemukan dan perut buncit. Air putih bisa membuat seseorang tidak terkena obesitas dan perut buncit sebab air ptuih terbukti mampu mencairkan sodium di dalam tubuh manusia. Karena sodium itu dicairkan maka potensi manusia tersebut untuk buang air kecil akan semakin sering. Air putih juga bisa meningkatkan kinerja empedu sehingga fungsi empedu bisa ditingkatkan, akibatnya jika fungsi empedu meningkat empedu bisa meningkatkan pengeluaran berbagai macam sampah sisa metabolisme yang ada di dalam tubuh manusia. Jika manusia memakan makanan dan dia tidak banyak minum air putih akibatnmya kondisi perut pun akan semakin mengembang dan semakin buncit.

  1. Pola Makan Sehat

Untuk mengecilkan perut yang buncit, cara yang efektif adalah memakan makanan sehat. Makanan yang dimakan di dalam perut bisa berpengaruh terhadap kebesaran perut dan kebuncitan perut yang dimiliki. Alasannya adalah menerapkan pola makan yang salah bisa membuat makanan yang masuk ke dalam tubuh tidak dapat diolah secara maksimal. Sampah yang dihasilkan akibat sisa metabolisme di dalam tubuh pun semakin banyak.  Sampah yang menumpuk di dalam tubuh bisa membuat tubuh mengalami kegemukan dan membuat perut semakin buncit.

  1. Memakan Makanan kaya Serat

Salah satu hal yang bisa digunakan untuk menerapkan pola makan yang sehat adalah dengan memakan makanan yang tinggi serat. Makanan yang tinggi serat bisa membuat seseorang kenyang lebih lama, selain itu serat bisa melancarkan sistem metabolisme sehingga obesitas bisa dicegah.

  1. Makanan Tinggi Protein

Untuk membuat perut menjadi langsing atau datar disarankan untuk memakan makanan yang tinggi protein. Hal itu dikarenakan makanan yang tinggi protein itu bisa dicerna tubuh lebih cepat sehingga makanan itu mudah terserap tubuh dan tidak ada sampah. Sampah yang mengendap di dalam tubuh bisa membuat tubuh semakin gemuk dan perut akan semakin buncit.

  1. Makan Buah

Untuk mengatasi perut bncit bisa dengan cara rutin memakan buah-buahan terutama buah apel hijau. Hal itu dikarenakan kandungan apel hijau kaya akan serat, air dan juga vitamin. Sehingga proses untuk mengecilkan perut pun semakin lancar dan mudah. Tidak hanya apel saja buah seperti pear dan juga jambu baik dikonsumsi setiap harinya.

Sponsors Link

  1. Hindari Memakan Junk Food

Agar perut menjadi langsing dan tidak buncit kembali, makanan yang sebisa mungkin dihindari adalah makanan junk food. Makanan junk food adalah makanan sampah yang tidak boleh masuk ke dalam tubuh. Di sebut makanan sampah sebab makanan tersebut bisa menimbulkan berbagai macam masalah di tubuh. Bahan penyusun makanan tersebut dianggap membahayakan sehingga disebut dengan makanan sampah. (Baca : bahaya junk food)

  1. Hindari Makanan Digoreng 

Bahaya mengkonsumsi Gorengan memang cukup mematikan.  Cara untuk mengecilkan perut yang buncit adalah menghindari makanan yang digoreng sebab kandungan lemak jenuh yang ada di dalam makanan yang digoreng mengendap di dalam tubuh. Semakin banyak kita memakan makanan yang digoreng akibatnya adalah lemak akan semakin menumpuk dan menumpuk. Lemak jenuh yang menumpuk di dalam tubuh itulah yang membuat perut akan semakin buncit dan kita akan terkena obesitas.

  1. Hindari Makanan Berlemak

Sama halnya dengan makanan yang digoreng, makanan yang berlemak pun bisa membuat perut semakin buncit hal itu dikarenakan timbunan lemak di dalam tubuh bisa semakin tebal. Lemak biasanya akan tertimbun dan menempel di bagian lengan, bagian perut dan juga bagian paha. Sehingga jiksa lapisan lemak semakin tebal bisa dilihat dari paha yang semakin besar, lengan semakin besar dan juga perut yang semakin buncit ke depan.

Baca : bahaya lemak di perutBahaya sedot lemakAkibat kelebihan lemak

  1. Hindari Makanan Asin

Menghindari makanan asin bisa mengecilkan perut yang buncit (baca : bahaya makanan asin & darah tinggi). Hal itu dikarenakan makanan yang asin bisa menyerap kandungan air lebih banyak sehingga bisa menghambat pengeluaran sisa metabolisme di dalam tubuh. Air digunakan dalam mengeluarkan sisa metabolisme di dalam tubuh sehingga tidak ada penumpukan sisa metabolisme di dalam tubuh. Sisa metabolisme itulah yang membuat seseorang terkena obesitas dan perut mengalami kebuncitan.

  1. Hindari Makanan Manis

Agar perut tidak semakin buncit ada baiknya anda menghindari makanan yang manis. Makanan yang manis memiliki kadar gula yang tinggi. Kadar gula yang terlalu berlebihan di dalam tubuh tidak bisa terserap oleh tubuh sehingga glukosa akan mengendap di dalam tubuh dan menyebabkan kegemukan / perut buncit.

  1. Hindari Soda

Bahaya minuman bersoda tidak hanya dapat menimbulkan penyakit, melainkan juga untuk perut buncit. Soda merupakan minuman jahat yang banyak menimbulkan penyakit. Soda tinggi gula, fruktosa dan juga mengandung pemanis buatan. Zat-zat tersebut akan sulit dicerna oleh tubuh sehingga bisa menyebabkan penumpukan sisa metabolisme di dalam tubuh. Penumpukan sisa metabolisme itu bisa menyebabkan seseorang mengalami kegemukan dan juga perut buncit. Soda yang sering diminum oleh manusia juga menjadi penyebab seseorang terkena diabetes. Kandungan gula yang tinggi pada soda itulah yang membuat seseorang terkena diabetes mellitus.

Baca : Gejala diabetesbahaya madu untuk diabetes –  makanan untuk mencegah diabetes – sayuran untuk diabetes – bahaya diabetes – jenis jenis penyakit diabetes – diabetes penyakit keturunan – cara mengobati diabetes

  1. Rajin Berolahraga

Agar tidak mengalami obesitas dan juga perut yang buncit ada baiknya rajin berolahraga. Berolahraga secara rutin selama 30 menit per hari bisa membuat perut menjadi langsing dan badan bugar. Hal itu dikarenakan jika olahraga secara rutin dilakukan bisa membakar lemak yang ada di dalam tubuh. Misalnya saja adalah lemak di bagian perut, di bagian paha, di bagian lengan dan di bagian lainnya. Jenis olahraga yang bisa dilakukan untuk mengecilkan perut buncit adalah sebagai berikut ini :

  • Berjalan cepat atau berlari. Tidak dipungkiri bahwa berjalan cepat atau berlari menjadi salah satu olahraga andalan untuk menurunkan berat badan dan mengecilkan perut yang buncit. Berjalan ceoat atau berlari bisa membakar kalori di dalam tubuh terutama di bagian perut dan juga paha.­ Meskipun yang digerakkan adalah bagian kaki namun perut pun bisa menjadi langsing karena olahraga ini.
  • Sit up. Siapa yang tidak kenal dengan olahraga sit up. Sejak di bangku sekolah dasar, guru olahraga sudah mengajarkan bagaimana caranya sit up dengan baik dan benar. Sit up merupakan salah satu olahraga yang bisa digunakan untuk mengecilkan perut. Hal itu dikarenakan gerakan sit up yang dilakukan secara berulang-ulang bisa membuat otot di bagian perut semakin kencang. Semakin kencangnya otot perut seseorang bisa dibarengi dengan semakin datarnya perut orang tersebut.
  • Back up. Olahraga back up juga menjadi olahraga andalan yang bisa digunakan untuk mengecilkan perut yang buncit. Gerakan back up merupakan kebalikan dari gerakan sit up. Sehingga posisi orang yang melakukan ini dalam keadaan tengkurap dengan perut di bagian bawah. Sama halnya dengan sit up. Gerakan ini bisa digunakan untuk mengencangkan otot perut. Semakin kencangnya otot perut juga bisa merampingkan atau mendatarkan perut yang buncit.
  • Bersepeda. Olahraga murah lainnya yang bisa digunakan untuk mengecilkan perut adalah bersepeda. Bersepeda secara rutin dengan waktu sekitar 30 menit bisa membakar kalori berlebihan di dalam tubuh. Hal itu dikarenakan saat bersepeda, semua tubuh bergerak terutama di bagian kaki. Ketika seseorang bergerak dan juga bekeringat bisa membuat kalori yang ada di dalam tubuh terbakar dengan cepat.
  • Sikap lilin. Tentu sudah tidak asing dengan olahraga yang satu ini bukan?, sejak bangku sekolah dasar guru olahraga juga telah mengajarkannya kepada kita. Sikap lilin merupakan olahraga dengan mengangkat kedua kaki ke atas, saat mengangkat kedua kaki tersebut, bagian perut pun juga akan terangkat. Ketika bagian perut terangkat, otot perut akan menjadi kencang. Otot perut yang kencang bisa menjadikan perut menjadi kencang dan tidak buncit lagi.
  • Treadmill. Treadmill merupakan olahraga yang bisa membentuk perut, paha dan juga bagian tubuh lainnya. Treadmill merupakan alat olahraga yang selalu ada di gym. Bagi anda yang suka nge gym dan ingin mengecilkan perut, cobalan untuk menggunakan alat olahraga itu dalam beberapa bulan. Jika anda melakukannya dengan sungguh-sungguh. Anda bisa melihat perubahan pada tubuh anda terutama bagian perut.
  • Elliptical trainer. Alat olahraga ini juga merupakan alat yang bisa ditemui di gym atau tempat fitness. Olahraga menggunakan alat ini akan menggabungkan olahraga jalan kaki dengan olahraga naik tangga. Otot yang bisa terbentuk dengan alat olahraga ini adalah otot di bagian paha dan juga otot bagian perut. Sama halnya dengan treadmill, menggunakan alat ini secara rutin bisa membuat paha dan perut akan semakin ramping.
  • Ball crunch. Olahraga ini sudah tidak asing lagi di telinga pecinta olahraga. Olahraga ini akan menggunakan bola besar yang digunakan dalam setiap gerakannya. Agar bisa mengecilkan perut yang buncit, anda bisa melakukan gerakan sit up di atas bola besar tersebut.
  • Gerakan bersepeda. Untuk mengecilkan perut, anda bisa melakukan olahraga dengan gerakan bersepeda. Olahraga ini bisa anda lakukan untuk mengecilkan perut namun anda tidak memiliki sepeda. Cara melakukannya pun sangat mudah yaitu dengan membaringkan tubuh dengan kedua tangan berada di belakang kepala. Angkat lutut secara bergantian ke bagian dada sambil mengangkat kepala anda ke depan. Saat melakukan gerakan tersebut, usahakan untuk pundak tetap menempel di bagian lantai.

Baca : Olahraga menurunkan berat badan – Olahraga untuk mengecilkan perut – Olahraga yang membakar kalori – olahraga mengecilkan lenganolahraga mengecilkan paha

  1. Menggunakan Jeruk Nipis

Jeruk nipis memang memiliki khasiat, selain menyegarkan ternyata jeruk nipis bisa digunakan untuk mengecilkan perut yang buncit. Berikut ini adalah cara mengecilkan perut buncit dengan menggunakan jeruk nipis yang harus diketahui :

  • Untuk perawatan luar. Jeruk nipis dignakan untuk perawatan luar ( tidak dikonsumsi ) untuk bisa mengecilkan perut. Caranya adalah dengan menyiapkan sebuah jeruk nipis yang segar, kapur sirih secukupnya dan juga minyak kayu putih. Cara pembuatannya adalah memeras jeruk nipis dicampurkan dengan beberapa tetes minyak kayu putih. Setelah tercampur, tambahkan kaur sirih kemudian di aduk agar merata. Ketika ramuan telah jadi, ramuan tersebut dioleskan ke bagian perut dan didiamkan selama beberapa saat. Setelah mengering, basuh atau bilas menggunakan air bersih. Menggunakan ramuan tersebut secara berkala sangat bermanfaat untuk merampingkan perut secara alami.
  • Perawatan dalam. Jeruk nipis yang dikonsumsi bermanfaat untuk melakukan perawatan dari dalam. Perawatan yang bisa dilakukan untuk mengecilkan perut yang buncit adalah mengkonsumsi jeruk nipis. Jeruk nipis itu dicampurkan dengan bahan lainnya seperti teh hijau. Air yang digunakan adalah air hangat dan hindari pemakaian gula di dalamnya. Ramuan ini dilarang keras untuk penderita maag. Jika seseorang mengalami maag, minuman yang asam bisa menyebabkan asam lambung menjadi naik sehingga penyakit maag akan kambuh.
  1. Teh Hijau

Untuk mengecilkan perut buncit bisa dengan menggunakan teh hijau. Daridulu teh hijau dipercaya sebagai minuman yang bisa digunakan untuk mengecilkan perut karena kandungan yang ada di dalamnya.Untuk mengecilkan perut buncit menggunakan teh harus tahu caranya. Cara yang efektif untuk mengecilkan perut yang buncit adalah dengan meminum teh sebelum makan sehingga perut akan terasa kenyang, ketika diisi dengan makanan perut akan terasa penuh sehingga hanya bisa diisi dengan sedikit makanan. Pola makan yang sedikit bisa membuat perut akan langsing atau kempes.

Sponsors Link

  1. Kunyit Asam

Untuk bisa mengecilkan perut yang buncit secara alami bisa dengan menggunakan jamu kunyit asam. Ketika mendengar kata jamu orang langsung beranggapan bahwa jamu tersebut rasanya pahit dan tidak enak. Hal tersebut tidak ada salahnya sebab selain jamu menyehatkan, perut anda yang tadinya buncit bisa mengecil. Cara membuat jamu kunyit asam yang bisa anda coba di rumah adalah sebagai berikut ini:

  • Bahan yang disediakan adalah setengah kg kunyit, seperempat gula jawa, setengah kilogram asam jawa, 2 liter air dan juga garam sepucuk sendok teh.
  • Cara pembuatannya adalah membersihkan kunyit dengan cara mengupasnya kemudian cuci menggunakan air bersih. Setelah bersih kunyit di blender dengan 2 liter air. Saring kunyit yang telah di blender tersebut kemudian rebus. Saat merebusnya ditambahkan gula jawa dan juga garam yang telah disiapkan.
  1. Madu Dan Jahe

Untuk mengecilkan perut buncit yang bisa dicoba adalah dengan menggunakan ramuan campuran antara madu dan jahe. Madu selama ini dipercaya sebagai bahan yang berkhasiat dalam hal kesehatan dan juga madu dipercaya bisa untuk mengobati berbagai macam penyakit. Tidak hanya itu saja di dalam madu memiliki zat fruktosa yang bisa membakar lemak di dalam tubuh secara tidak langsung. Jahe memiliki fungsi untuk menekan nafsu makan seseorang sehingga orang yang mengkonsumsi jahe tersebut tidak akan mudah lapar. Cara membuat ramuan campuran antara madu dan jahe adalah sebagai berikut ini:

  • Bahan. Bahan yang disiapkan adalah 3 sdm madu dan 2 sdm perasan jahe.
  • Cara. Cara pembuatannya adalah dengan mencampurkan antara madu dan jahe tersebut di dalam mangkuk. Aduk kedua bahan tersebut agar tercampur rata kemudian seduh dengan menggunakan air hangat. Agar hasil maksimal, meminum ramuan tersebut sebanyak dua kali sehari.
  1. Ramuan Dengan Bahan Buah-Buahan

Buah-buahan yang ada di sekitar kita ternyata memiliki berbagai macam manfaat untuk kesehatan salah satunya adalah untuk mengecilkan perut yang buncit. Mengecilkan perut buncit degan berbagai macam buah-buahan efeknya akan terasa cepat. Tidak hanya untuk mengecilkan perut saja, kegemukan pun bisa diatasi dengan ramuan dari bahan buah-buahan tersebut. Cara permbuatan ramuan dari bahan buah-buahan adalah sebagai berikut ini:

  • Bahan. Bahan yang digunakan untuk rambuan buah-buahan ini beragam. Bahan yang disiapkan adalah akar dari pohon rambutan, buah delima, buah manggis, buah langsat, alang-alang, air bersih dan juga buah pepaya.
  • Cara pembuatan. Cara pembuatannya adalah dengan mencuci bersih semua bahan-bahan yang dibutuhkan. Siapkan panci yang bisa digunakan untuk merebus semua bahan. Ketika semua bahan sudah dimasukkan ke dalam panci, saatnya merebus semua bahan tersebut sampai mendidih. Setelah mendidih, dinginkan air rebusan itu dan minum sebanyak segelas per hari. Meminum air rebusan itu secara rutin bisa membuat perut yang buncit menjadi langsing.
  1. Camilan Sehat

ads
Banyak orang yang ketika perutnya dalam keadaan kosong atau tidak kemasukan karbohidrat sering memakan camilan untuk mengisi perutnya yang sedang kosong tersebut. Padahal camilan yang ada saat ini banyak mengandung gula, MSG dan masih banyak sebagainya. Camilan tersebut sangat tidak baik untuk kesehatan dan juga untuk tubuh dikarenakan camilan itu justru bisa membuat tubuh lebih gemuk. Jangan heran, meski anda sedang berdiet namun anda suka mengkonsumsi camilan berat badan anda justru naik secara drastis. Hal itu dikarenakan camilan tidak sehat justru lebih berbahaya dibandingkan dengan karbohidrat. Oleh sebab itu ada baiknya anda mengganti camilan tidak sehat menjadi camilan yang sehat seperti buah-buahan, kacang-kacangan, salad, jus dan masih banyak lagi lainnya.

  1. Memiliki Komitmen

Apa yang dilakukan tidak akan berhasil tanpa komitmen yang kuat. Jika ingin menurunkan berat badan dan menghilangkan perut buncit tentunya anda pun harus memiliki komitmen yang kuat dan ditanamkan di dalam hati anda, bahwa anda harus berhasil. Komitmen yang kuat itu bisa membuat tekat anda menjadi kuat dan tidak goyah. Hal itu dikarenakan saat akan melangsingkan tubuh dan merampingkan perut selalu ada pantangan dan juga selalu ada godaan. Agar godaan dan pantangan itu bisa diatasi, komitmen yang kuat lah yang bisa menghindarinya.

Cara Mengecilkan Perut Secara Instan

Cara mengecilkan perut buncit secara alami tidak ampuh ? nah mengatasi perut buncit secara instan juga dapat dilakukan namun tentu dengan berbagai risikonya. Ada cara yang bisa dilakukan untuk mengecilkan perut secara instan atau cepat. Kelebihan dari mengecilkan perut dengan cara ini adalah hasil yang didapatkan lebih cepat namun ada efek sampingnya dibandingkan dengan cara yang alami. Berikut ini adalah cara mengecilkan perut secara instan yang harus diketahui:

  1. Sedot Lemak

Cara pertama yang bisa digunakan untuk mengecilkan perut dan juga merampingkan badan adalah dengan sedot lemak. Lemak yang ada di dalam tubuh dan lemak yang ada di dalam perut akan disedot oleh dokter spesialis. Tentu anda masih asing dengan prosedur atau cara sedot lemak ini. Berikut ini adalah proses sedot lemak yang perlu diketahui :

  • Bagian tubuh yang akan disedot lemaknya atau memiliki lemak yang banyak akan ditandai. Biasanya yang akan ditandai dalah bagian leher, paha, lengan, perut, punggung dan juga pinggang.
  • Penandaan selesai akan dilanjutkan dengan membuat sayatan kecil ke bagian tubuh yang ditandai. Setelah itu bagian tubuh yang disayat akan dimasukkan cairan tumescent yang bertujuan memudahkan penyedotan lemak dan mengurangi jumlah darah yang keluar dari tubuh pasien
  • Lemak pun akan disedot atau dihancurkan menggunakan laser. Setelah disedot, tubuh akan dibungkus menggunakan korset khusus dengan rentang waktu antara 3 bulan sampai dengan 6 bulan. Untuk mempercepat proses penyembuhan akan dilakukan terapi frekuensi radio.
  • Setelah proses sedot lemak selesai, tubuh pasien justru akan membengkak dan memar pada area-area penyedotan lemak tersebut. Pembengkakan bisa terjadi sampai 3 minggu lamanya. Setelah korset dibuka, pasien akan langsung merasakan hasilnya seketika.
  1. Sauna

Cara instan lainnya adalah dengan menggunakan sauna. Sauna merupakan sebuah alat yang bisa digunakan untuk membuat tubuh berkeringat. Saat berkeringat itulah tubuh akan terbakar kalorinya. Untuk bagian tubuh tertentu seperti perut, lengan dan paha akan dioleskan gel yang kemudian ditutup menggunakan alat semacam plasik agar pembakaran kalori atau lemak lebih maksimal di bagian tubuh yang tertutup tersebut.

  1. Akupuntur

Cara menghilangkan perut buncit secara bertahap juga bisa dengan menggunakan akupuntur. Jarum akan ditancapkan ke perut untuk memecah jaringan lemak yang ada di dalam perut tersebut. Jaringan lemak yang dipecah bisa membuat perut akan semakin langsing dan tidak buncit.

  1. Totok Perut

Cara mengecilkan perut secara instan lainnya adalah dengan totok perut. Totok perut adalah cara instan yang bisa dilakukan dengan memecah jaringan lemak yang ada di perut dengan menotok bagiam-bagian tertentu tau beberapa titik di dalam perut. Selain mengecilkan perut, totok perut juga bisa digunakan untuk mengatasi masalah pencernaan dan juga masalah kewanitaan seperti endometriosis.

Nah semoga beberapa cara mengecilkan perut buncit secara alami dan cepat di atas dapat anda terapkan secara proporsional dan dengan panduan ahli.

Sponsored Link

*Jika artikel ini bermanfaat, mohon di share ^V^!

, , ,
Post Date: Tuesday 08th, December 2015 / 15:29 Oleh :
Kategori : Tips Diet