Intip Rahasia Pola Makan Maia Estianty Agar Tetap Langsing di Usia 40-an

109

Usia boleh kepala empat, namun penampilan tetap awet muda, itulah kesan yang diberikan oleh Maia Estianty setiap kali melihatnya tampil cantik, bugar dan pastinya langsing. Bukan hanya merawat diri dengan baik, wanita yang akrab disapa Bunda Maia ini pun memang punya pola makan yang teratur.

Istri Irwan Musry ini memang niat dalam menjaga bentuk tubuhnya dan melalui akun Instagram pribadi, Maia memang berbagi bahwa dirinya tengah menerapkan diet ketogenik beberapa waktu terakhir ini. Diet yang berfokus pada asupan rendah karbohidrat namun tinggi lemak ini rupanya tak sekadar tren, tapi juga mampu memberikan bukti hasil yang baik.

Berikut ini adalah beberapa tips dari pengalaman Maia Estianty sendiri saat menjalani diet ketogenik yang berhasil membuat tubuhnya tetap langsing walau beranak tiga dan berusia 40 tahun lebih:

  • Menghindari makanan yang mengandung karbohidrat tinggi
  • Menghindari makanan yang mengandung gula tinggi
  • Tidak mengonsumsi tepung-tepungan, mie, dan bahkan nasi
  • Boleh mengonsumsi tepung kelapa dan tepung almond saja
  • Masih mengonsumsi gorengan, namun hanya ayam goreng, tahu goreng, dan brokoli goreng
  • Melengkapi dengan mengonsumsi minyak zaitun ekstra virgin sekaligus minyak MCT atau medium-chain triglycerides oil (minyak yang penting dan paling dibutuhkan ketika seseorang menjalani diet keto)

Dalam sebulan saja, Maia mengaku berhasil menurunkan berat badannya sebanyak 4 kg walau menurutnya ia bukan pelaku diet keto yang ketat selama ini. Pada dasarnya, diet jenis ini adalah dengan mengurangi asupan karbohidrat namun sebagai gantinya, kita perlu mengonsumsi lemak. MCT oil sendiri pun merupakan minyak kelapa yang kadar asam lauratnya telah dikurangi.

Bila asupan lemak normalnya kurang lebih antara 20-30 persen, maka jika hendak menjalankan diet keto asupannya harus dinaikkan hingga 60-70 persen, sementara asupan karbohidrat yang ditekan. Dan rupanya, unggahan tips diet sehat Maia ini memperoleh respon yang sangat positif dari para warganet. Bahkan tak sedikit juga yang tertarik dengan tips diet tersebut.

Namun perlu diingat bahwa pada dasarnya apapun diet yang dipilih, efek hasilnya bisa saja berbeda antara satu orang dengan orang yang lainnya. Sesuaikan jenis diet dengan kondisi tubuh agar aman, termasuk juga sesuaikan dengan kemampuan tubuh dan kebutuhannya. Jika ragu dan perlu, konsultasilah dulu dengan ahli gizi atau dokter sebelum menjalankan diet keto ataupun jenis diet lainnya.