Ini Lho 3 Cara Mengkonsumsi Minyak Kelapa Untuk Diet Agar Sukses !

357

Bagi orang-orang yang bermasalah dengan berat badan berlebih, maka cara mengkonsumsi minyak kelapa untuk diet dapat coba dipraktekkan. Kelapa sendiri adalah buah yang memang diketahui tinggi akan kemampuannya dalam meningkatkan proses metabolisme tubuh, baik itu melalui konsumsi air kelapa ataupun penggunaan minyak kelapa yang murni.

Cara menurunkan berat badan menggunakan minyak kelapa bukanlah hal yang sulit untuk dijalani karena pada dasarnya Anda bisa melakukannya cukup dengan membuat jadwal menu diet yang menyertakan minyak kelapa di dalamnya. Atau, Anda cukup makan seperti biasa atau dengan pengurangan porsi di mana setiap sebelum makan Anda bisa mengasup minyak kelapa lebih dulu.

  1. Menyusun Menu Diet dengan Menyertakan Konsumsi Minyak Kelapa

Penting untuk memulai tips diet sehat yang benar-benar bisa Anda andalkan dan Anda yakini bakal sukses. Salah satu caranya adalah dengan menyusun daftar menu harian yang sehat, bernutrisi penuh dan seimbang sambil juga memasukkan minyak kelapa sebagai salah satu menu baiknya.

  • Menu awal pagi

Pada jam antara setengah 8 pagi hingga jam 8 adalah waktu tepat bagi Anda untuk mengisi perut tanpa menu yang terlalu berat. Kenapa demikian? Pada waktu ini, Anda hanya perlu mengonsumsi air rendaman biji fenugreek. Ya, selama semalam Anda lebih dulu merendam secangkir biji fenugreek untuk kemudian airnya Anda minum keesokan pagi.

  • Menu sarapan

Setelah mengawali hari dengan mengonsumsi air rendaman biji fenugreek, pada waktu antara jam setengah 9 pagi hingga 9 pagi, Anda bisa mencoba mengonsumsi oatmeal yang dibarengi dengan secangkir kopi hitam. Pastikan bahwa secangkir kopi hitam ini sudah ditambah dengan minyak kelapa sebanyak 1 sendok teh.

Sebagai menu alternatif dari oatmeal, Anda bisa mengonsumsi sebutir telur rebus ditambah dengan roti gandum panggang 1 buah dan juga ditambah dengan tetap mengonsumsi secangkir kopi hitam. Dan ya, kopi hitam ini perlu ditambah dengan minyak kelapa 1 sendok teh lebih dulu untuk memaksimalkan diet Anda.

  • Menu makan siang

Untuk menu makan siang, Anda bisa memulainya antara jam 12 siang hingga setengah 1 siang. Nikmatilah sayur-sayuran seperti asparagus, bayam ataupun brokoli yang dipanggang. Jika suka makanan laut, udang rebus pun bisa Anda nikmati sebagai pengisi perut di siang hari. Anda bisa mengombinasikannya atau mengonsumsi satu per satu.

  • Menu pasca makan siang dan camilan sore

Jangan lupa bahwa pada jam 3 siang Anda juga perlu mengisi perut setelah tadi sudah makan siang. Secangkir air kelapa bisa Anda minum untuk mencegah perut terlalu lapar. Lalu sebagai camilan sore jam 5, sebuah biskuit gandum dapat Anda nikmati bersama dengan secangkir teh hijau.

  • Menu makan malam

Sebagai menu makan malam yang sehat, Anda bisa coba mengonsumsi daging dada ayam yang dimasak bersama susu kelapa. Atau sebagai alternatifnya, Anda dapat mencoba mengonsumsi 2 buah roti gandum bersama dengan kacang-kacangan apapun sesuai selera. Makan malam yang baik pada diet ini adalah pada kurang lebih jam setengah 8 malam saja.

  1. Mengonsumsi Minyak Kelapa Berdasarkan Berat Badan

Selain dengan cara menyusun menu dan waktu diet seperti yang sudah diuraikan sebelumnya, Anda juga bisa berdiet dengan minyak kelapa menyesuaikan dengan berat badan Anda, seperti:

  • Konsumsilah minyak kelapa sebanyak 1 sendok makan sehari 3 kali sebelum makan apabila berat badan Anda antara 40-58 kg.
  • Konsumsilah minyak kelapa sebanyak 1,5 sendok makan sehari 4 kali sebelum makan apabila berat badan Anda antara 59-81 kg.
  • Konsumsilah minyak kelapa sebanyak 2 sendok makan sehari 6 kali sebelum makan apabila berat badan Anda di atas 81 kg.
  1. Mengimbangi dengan Diet Tinggi Protein Rendah Lemak dan Karbohidrat

Jika Anda sudah rutin mengonsumsi minyak kelapa, maka untuk hasil diet yang lebih maksimal, yakni penurunan berat badan yang signifikan sesuai harapan Anda, hindari karbohidrat terlalu banyak. Ya, imbangilah konsumsi minyak kelapa murni dengan rajin mengonsumsi makanan-makanan yang mengandung rendah lemak dan karbohidrat tapi tinggi protein.

Tujuan dari proses pengimbangan ini adalah agar lemak-lemak di dalam tubuh bisa terluruhkan secara lebih efektif. Oleh karena itu, pastikan untuk rajin mengonsumsi makanan-makanan yang mengandung protein tinggi, tapi kandungan lemak jenuhnya dan karbohidrat termasuk rendah. Makanan-makanan yang mengandung serat tinggi pun juga wajib bersama juga konsumsi air putih sehari 2 liter.

Cara mengkonsumsi minyak kelapa untuk diet berhasil sudah Anda intip bukan? Dengan diet ini, Anda akan memperoleh banyak manfaat, seperti lemak terbakar maksimal, peningkatan metabolisme tubuh, menstabilkan gula darah, mendukung kelancaran penyerapan nutrisi dalam tubuh, dan memberikan rasa kenyang lebih lama sehingga Anda tak akan menyesal telah menggunakan minyak ini untuk diet.