Home Featured 5 Manfaat Daun Pepaya Bagi Wajah Agar Selalu Cantik dan Sehat

5 Manfaat Daun Pepaya Bagi Wajah Agar Selalu Cantik dan Sehat

by Erlita

Bicara soal daun pepaya, hal pertama kali yang kita ingat tentu adalah rasa pahitnya bukan? Namun dibalik rasa pahitnya itu, daun pepaya sangat baik digunakan sebagai obat berbagai penyakit, tak terkecuali ampuh mengobati demam berdarah. Bahkan untuk kesehatan dan kecantikan wajah, daun pepaya juga bisa diandalkan; ini dia daftar manfaat daun pepaya bagi wajah perlu diketahui.

  1. Membuat Awet Muda

Untuk para wanita yang khawatir terhadap mulai munculnya tanda-tanda penuaan dini, seperti kerutan dan garis halus di beberapa area wajah, cobalah menggunakan sabun wajah yang bahan utamanya dari pepaya atau langsung menerapkan daun pepaya yang berkandungan asam amino ini sebagai masker ke wajah sebagai langkah perawatan rutin.

  1. Mengobati Jerawat

Jerawat membandel atau malah jerawat yang main keroyokan alias beruntusan memang bikin malas dan tidak percaya diri. Daun pepaya bisa diandalkan karena di dalamnya ada kandungan senyawa karpain yang bakal menjadi pembasmi jerawat. Buat saja masker dari daun pepaya segar yang ditumbuk halus usai dibersihkan atau bisa juga membuat air rebusan daun pepaya dan meminumnya rutin sebagai obat jerawat dari dalam.

  1. Mencerahkan Wajah

Kulit kusam atau belang memang masalah lain pada wajah yang bikin super kesal, tapi kalau bisa menemukan daun pepaya dengan mudah kenapa tak pakai bahan ini saja sebagai solusinya? Segala racun atau mikroorganisme penyebab kulit kusam dan gelap akan dibasmi oleh senyawa karpain dari daun pepaya sehingga tak hanya nampak cerah, kulit wajah juga jadi kelihatan lebih bersih.

  1. Menghaluskan Kulit

Kulit wajah kasar dan bersisik karena merupakan tipe kulit kering? Peliharalah kelembaban wajah supaya tetap halus dan tak dehidrasi. Kandungan air di dalam daun pepaya cukup tinggi sehingga bisa dijadikan bahan perawatan kulit wajah secara rutin dengan menjadikannya masker.

  1. Memudarkan Flek Hitam

Flek hitam juga kerap bikin stres para wanita apalagi kalau susah dihilangkan. Namun kini, ada pula cara menghilangkan flek hitam dengan memakai daun pepaya lho. Memang tidak dapat memudarkan secara instan, namun sebaiknya dicoba dulu membuat masker dari daun pepaya untuk kemudian digunakan rutin.

Manfaat daun pepaya bagi wajah bisa dirasakan melalui pembuatan masker yang mudah diterapkan, yakni menyediakan 2-3 lembar daun pepaya dan mengeringkannya sampai layu, lanjutkan dengan menumbuknya sampai halus, campur dengan sedikit air, lalu balurkan merata pada wajah. Tunggu 15-30 menit sebelum membilas wajah hingga bersih ya; lakukan rutin supaya hasilnya pun dapat memuaskan, selamat mencoba.

You may also like