Ini 9 Jus Untuk Menghilangkan Mual Secara Aman dan Efektif

717

Rasa mual kerap terjadi dengan berbagai macam penyebab, mulai dari kondisi kehamilan, akibat minum minuman beralkohol, masuk angin, dan kondisi lainnya. Berikut ini adalah beberapa minuman jus yang direkomendasikan bagi Anda yang ingin menghilangkan mual secara alami. Jus untuk menghilangkan mual ini terdiri dari kombinasi buah dan sayur yang pastinya juga akan menutrisi tubuh Anda.

  1. Jus Wortel, Apel, Lemon dan Jahe

Untuk menghilangkan mual dengan bahan-bahan ini, Anda bisa memblender bersama sebuah lemon segar, sebuah jahe dengan ukuran sebesar ibu jari, apel 1 buah dengan ukuran sedang, serta wortel 8 buah yang ukurannya juga sedang. Blender seluruh bahan dengan tambahan sedikit air agar tak begitu kental, lalu siap diminum.

  1. Jus Lemon, Jeruk Bali dan Melon Pahit

Sediakan 1 buah lemon segar berikut sebuah melon pahit dan juga jeruk Bali ½ buah yang berukuran besar. Setelah buah-buah yang sudah disediakan Anda kupas bersih, maka bagian daging buahnya siap untuk Anda blender bersama hingga teksturnya halus dan tuang ke gelas untuk dikonsumsi selagi segar.

  1. Jus Jeruk, Lemon, Wortel dan Apel

Dalam mengatasi mual, Anda juga bisa membuat minuman jus segar dari campuran 2 buah jeruk, ½ buah lemon segar, 12 buah wortel ukuran sedang, 1 buah apel dan juga tak ketinggalan ditambahkan dengan 1 buah bit. Seluruh bahan bisa Anda bersihkan dulu sebelum diblender bersama.

Kandungan vitamin C dan vitamin A pada buah jeruk dan lemon serta wortel mampu menutrisi tubuh Anda. Meminum jus ini juga menjadi cara meningkatkan daya tahan tubuh sehingga mencegah Anda untuk mengalami mual berulang sebab tubuh menjadi lebih kuat. Minumlah jus ini beberapa kali sesuai kebutuhan.

  1. Jus Bayam, Lemon, Timun dan Apel

Lagi-lagi apel termasuk di dalam minuman jus ini sebab dampak dari kebiasaan makan apel sangat bagus untuk kesehatan tubuh. Sediakan dulu 2 cangkir bayam, sebuah lemon, sebuah timun, 2 buah apel ukuran sedang serta tak lupa tambahannya 4 lembar daun kale.

Seluruh bahan yang sudah dibersihkan dapat Anda blender bersama sambil sedikit menambahkan air apabila Anda tak ingin hasilnya terlalu kental. Jus buah dan sayur selalu melibatkan lemon sebab buah yang mengandung vitamin C tinggi ini siap untuk memperkuat daya tahan tubuh Anda.

  1. Jus Nanas, Peppermint, Lemon dan Wortel

Mual juga dapat dihilangkan dengan meminum jus sehat kombinasi antara ½ buah nanas, 7 lembar daun peppermint, ½ buah lemon dan 7 buah wortel ukuran sedang. Bersihkan dulu seluruh bahan ini lalu Anda pun siap memblendernya bersama sampai teksturnya lembut.

Peppermint yang dicampur dengan buah lemon di sini pun akan sangat efektif dalam meredakan rasa mual karena daun peppermint akan memberikan efek tenang alami yang pastinya melegakan tubuh Anda. Gangguan pencernaan pun akan reda, termasuk apabila mual tersebut disebabkan oleh penyakit seperti asam lambung sekalipun.

  1. Jus Delima, Jeruk, Lemon dan Apel

Sediakan dulu sebuah delima, sebuah jeruk ukuran besar, ½ buah lemon segar, dan 1 buah apel ukuran besar yang tak lupa juga ditambah dengan ½ jahe. Setelah seluruh bahan dibersihkan, Anda bisa coba untuk memblendernya bersamaan dengan ditambah sedikit air kalau tak ingin hasil terlalu kental, lalu tuang pada gelas untuk siap dinikmati.

  1. Jus Pir, Lemon dan Kubis Merah

Anda bisa menyediakan lebih dulu 2 buah pir ukuran sedang, berikut lemon ½ buah dan juga 4 lembar kubis merah yang semuanya bisa Anda cuci bersih lebih dulu. Blender seluruh bahan kalau sudah, lalu pastikan teksturnya sudah lembut sebelum dituang ke gelas dan meminumnya selagi segar.

  1. Jus Lemon, Wortel, Apel dan Jahe

Jahe seperti kita tahu sangatlah ampuh dalam melawan gejala masuk angin sehingga mual yang dikarenakan penyakit ini pun akan teratasi dengan aman dan sempurna. Cukup blender bersama ½ buah lemon, ½ jahe, 2 buah wortel dan 2 buah apel yang sudah Anda bersihkan dan kupas kulitnya. Tuang ke gelas kalau tekstur sudah lembut, dan minuman siap dinikmati.

  1. Jus Biji Delima, Lemon dan Bluberi

Tak hanya buah delima, bagian bijinya pun bisa Anda manfaatkan. Cobalah mencampurkan biji delima sebanyak 1 cangkir dengan ¼ buah lemon dan secangkir buah bluberi. Blenderlah seluruh bahan tersebut sampai halus dan tuang pada gelas yang Anda sudah siapkan, lalu minuman jus pun siap untuk diminum demi meredakan mual Anda.

Itulah beberapa jus untuk menghilangkan mual yang paling alami dan efektif selain meminum air putih hangat. Kiranya meminum jus-jus yang direkomendasi tersebut dapat menjadi cara mengatasi mual yang mengganggu dan membuat Anda tidak nyaman.