Intip 3 Minuman Sehat untuk Sarapan yang Bantu Turunkan Berat Badan

Minum susu, jus jeruk atau kopi dan teh mungkin sudah biasa menjadi aktivitas sarapan di pagi hari. Namun ada rekomendasi menu minuman lainnya untuk sarapan yang dijamin tak hanya menawarkan energi lebih bagi tubuh, tapi juga mampu menurunkan berat badan. Ini dia beberapa jenis minuman sehat untuk sarapan yang bisa dinikmati dan bermanfaat.

1. Smoothie Hijau

Untuk pencernaan selalu sehat dan lancar, smoothie hijau alias smoothie yang terbuat dari sayur-sayuran kombinasi buah boleh dicoba menjadi minuman sarapan. Walau manis rasanya, tetap saja smoothie ini rendah kalori, serta tinggi serat sekaligus vitamin sehingga sangat menguntungkan bagi kesehatan, termasuk tak bikin gampang gemuk.

  • Blenderlah sayuran berwarna hijau dan juga buah segar dengan perbandingan 2:3.
  • Kombinasi bisa berupa sayur kale dengan buah pir dan apel, atau boleh juga bayam yang diblender bersama stroberi dan pisang.
  • Jika membutuhkan lebih banyak cairan, jangan lupa tambahkan jus buah segar ke dalamnya.

2. Smoothie Oatmeal

Oatmeal memang menjadi santapan di pagi hari yang baik bagi jantung dan penurunan berat badan secara alami. Namun kita tak hanya bisa memakannya lho, sebab oatmeal pun bisa dijadikan minuman sarapan yang lezat asal pengolahannya tepat. Meminum oatmeal yang kaya serat larut akan memberikan efek kenyang tahan lama pada perut dan keinginan untuk ngemil pasti berkurang.

  • Oatmeal mentah atau yang belum dimasak bisa diambil sebanyak 3 sendok makan.
  • Masukkan oatmeal tadi ke dalam secangkir jus apel yang kemudian ditambahkan dengan sedikit sirup maple bersama secangkir yogurt vanila atau sebuah pisang beku.
  • Blender keseluruh bahan; manis dan nikmatnya bikin sehat sekaligus bisa jadi cara menguruskan berat badan.

3. Smoothie Pisang Campur Selai Kacang

Suka makan pisang di pagi hari? Punya stok selai kacang juga di rumah? Kalau biasanya kedua makanan ini dinikmati secara terpisah, kali ini kita bisa kombinasikan menjadi smoothie yang menyehatkan dan mampu menurunkan berat badan.

  • Selai kacang entah itu selai kacang kedelai, kacang mete, atau kacang almond bisa disiapkan karena kaya akan protein.
  • Sediakan salah satu selai kacang yang paling favorit sebanyak 2 sendok makan, campur bersama dengan 180 ml susu bebas lemak, 1 buah pisang ukuran sedang yang sudah dipotong-potong, dan juga madu 1 sendok makan.
  • Blender kesemua bahan tersebut dan minuman sehat untuk sarapan sudah jadi di mana minuman ini rendah kalori dan tinggi protein sehingga rasa kenyangnya tahan lama sampai makan siang tiba.

Itu dia beberapa rekomendasi minuman smoothie yang dapat diolah dengan mudah di rumah setiap pagi sebagai menu sarapan mengenyangkan. Bagi yang ingin turunkan berat badan dengan sarapan yang tepat, cobalah menu minuman di atas dan rasakan manfaatnya.