Suka Jus Bayam? Ini 8 Keuntungan Rajin Mengonsumsinya

301

Bayam masih termasuk dalam golongan sayuran hijau yang mampu memberikan perlindungan bagi tubuh saking kayanya nutrisi di dalamnya. Makanan yang mengandung serat tinggi ini juga dikenal bebas lemak, gula hingga kolesterol. Itulah kenapa, membuat bayam sebagai jus lalu meminumnya rutin mendatangkan berbagai manfaat kesehatan bagi tubuh dan berikut sederet keuntungannya.

  1. Menguatkan Otot

Bayam tentunya mengingatkan kita kepada Popeye, tokoh kartun yang menjadi super kuat setelah makan bayam. Tentu saja hal tersebut bisa juga kita dapatkan di dunia nyata karena bayam berkandungan antioksidan sehingga bila mengonsumsi jus bayam rutin tiap hari otot akan merasakan efek baiknya.

  1. Mengurangi Berat Badan

Membuat jus bayam dari bayam mentah hanya akan menawarkan Anda 7 kalori saja sehingga sangat aman dan malah dianjurkan bagi yang ingin menurunkan berat badan. Selain itu, memang di dalam bayam ada karbohidrat dan protein masing-masing 1 gram, serta 0,7 gram serat jadi tak salah dijadikan menu diet.

Untuk mendapatkan hasil terbaik dalam cara menurunkan berat badan secara alami dengan meminum jus bayam, jus yang sudah jadi bisa ditambah dengan lidah buaya 1 sendok makan serta air jahe 3 sendok makan. Pastikan mengonsumsinya sewaktu makan pagi selama 2-3 bulan berturut-turut agar hasilnya bisa seperti yang diharapkan.

  1. Meningkatkan Kesehatan Tulang

Tulang dapat terjaga kesehatannya bukan hanya karena mengonsumsi susu, sebab vitamin K di dalam bayam pun mampu menyehatkan tulang. Bahkan meminum jus bayam akan memberikan asupan vitamin K yang bisa menyembuhkan osteoporosis dan menurunkan risiko terjadinya gangguan tulang satu ini.

  1. Mendukung Perkembangan Otak

Bayam kaya akan vitamin C, vitamin B6, asam folat, berbagai antioksidan, berbagai mineral dan vitamin A yang sangat baik untuk kesehatan serta fungsi otak. Oleh karena itu, mengonsumsi jus bayam setiap hari secara rutin bakal menjadi hal yang meminimalisir risiko mundurnya fungsi kognitif dan neuronal seseorang secara alami.

  1. Menurunkan Risiko Iritasi Mata

Bayam kaya akan vitamin A serta tinggi antioksidan sehingga baik pula bagi kesehatan mata dan diyakini mampu menjadi pencegah iritasi mata. Tentu dengan mengistirahatkan mata dengan baik dan cukup ditambah dengan mengonsumsi jus bayam secara rutin adalah cara menjaga kesehatan mata yang lebih baik.

  1. Mencegah Rambut Rontok

Minum jus bayam dengan vitamin B kompleksnya yang tinggi siap menjadi stimulan pertumbuhan rambut sekaligus memperkuat rambut hingga akar-akarnya. Jadi ketimbang menggunakan produk-produk berbahan kimia untuk mencegah kerontokan rambut, mengonsumsi jus bayam adalah jauh lebih efektif dan dijamin aman bagi kesehatan rambut.

  1. Menjaga Kesehatan Kulit

Usia yang bertambah adalah alasan mengapa kelembaban kulit berkurang dan pada akhirnya menimbulkan tanda-tanda penuaan dini. Untuk kulit segar dan sehat sekaligus selalu kelihatan awet muda, meminum jus bayam rutin saja termasuk cukup karena antioksidannya bakal menghidrasi serta membuat kulit jadi lebih elastis.

  1. Melancarkan Pencernaan

Kita tahu bayam kaya akan serat sekaligus protein, maka tak salah lagi kalau efeknya pasti baik bagi yang sering mengalami gangguan pencernaan. Jika ingin jauh dari masalah sembelit dan gangguan sistem pencernaan lainnya, maka jelas meminum jus bayam setiap hari sangat bisa menolong.

Banyak juga kan manfaat dan keuntungan dari minum jus bayam? Selain tubuh berstamina dan jauh lebih kuat, rambut dan bahkan kulit ikut terkena dampak baiknya. Bahkan berat badan pun bisa turun dan menjadi stabil, jadi apakah ingin mencoba mengonsumsinya mulai hari ini?