Diabetasol – Fungsi – Obat Apa – Dosis dan Efek Samping

1004

Diabetasol merupaakn salah satu jenis peorduk susu yang memiliki manfaat untuk mengatur kadar glukosa darah pada pasien yang memiliki penyakit diabetes, sehingga bisa pasien bisa memiliki nutrisi yang bisa menggantikan berbagai asupan tubuh yang seimbang.  dengan mengkonsumsi secara teratur juga bisa mendukung hidup sehat pada pasien yang memiliki penyakit diabetes. adapun komposisi yang trekandung di dalam produk ini adalah lemak, protein, vitamin, asam folat, fosfor, magnesium, zinc, yodium, fosfor, kalsium, karbohidrat, natrium.

Fungsi obat

  • Membantu kadar glukosa di dalam darah
  • Sebagai penyeimbang kadar gula di dalam tubuh.

Komposisi

Hal-hal yang perlu diperhatikan saat akan mengkonsumsi diabetasol

  1. Ikuti petunjuk yang ada di dalam kemasan, atau tanyakan pada dokter bersangkutan agar mendapatkan manfaat yang leih baik.
  2. Simpan produk pada suhu ruang dan jangan terkena sinar matahari secara langsung, agar bisa meminimalisir dari kerusakan produk.
  3. Untuk lebih berhati hati pada pasien yang memiliki riwayat gangguan fungsi hati
  4. Untuk lebih berhati-hati pada pasien yang memiliki penyakit gejala gagal ginjal
  5. Pada pasien yang memiliki penyakit alergi tertentu sebaiknya berkonsultasi terlebih dahulu pada dokter atau pun membaca produk kemasan telebih dahulu.
  6. Sebaiknya konsumsi produk ini secara teratur, agar bisa mendapatkan manfaat dari produk yang diberikan
  7. Minum susu secara teratur setiap hari, agar mendapatkan manfaat yang baik.
  8. Produk sebaiknya ditutup rapat kembali setelah digunakan, sebaiknya perhatikan terlebih dahulu untuk penyimpanan produk.
  9. Jangan membekukan produk ini tanpa ada petunjuk dari dokter.
  10. Gunakan produk sesuai dengan anjuran dan juga yang disarankan oleh dokter atau petunjuk yang ada pada kemasan.

Dosis penggunaan

Untuk dosis produk apapun biasanya memang disesuaikan dengan jenis penyakit, tingkat keparahan dan juga usia, gunakan produk secara teratur agar bisa mendapatkan manfaat produk yang jauh lebih baik lagi, untuk dosis atau anjuran penggunaan dari produk ini sbeiaknya digunakan dan dikonsumsi setiap hari dengan takaran 4 sendok yang dilarutka pada 200 ml air matang.

Efek samping

Efek smaping biasanya terjadi karena penggunaan obat yang tidak sesuai dengan anjuran dan juga saran yang sudah diberikan, untuk itu sebaiknya gunakan produk ini sesuai dengan ketentuan dan juga anjuran yang sudah diberikan pada kemasan, untuk efek smaping yang mungkin terjadi saat menggunakan produk ini diantaranya:

  1. Efek samping mual
  2. Efek samping muntah
  3. Efek sampig tidak nafsu makan
  4. Efek samping kemerahan pada kulit
  5. Efek samping gejala diare
  6. Efek samping sakit lambung
  7. Efek samping susah tidur
  8. Efek samping alergi semakin parah
  9. Efek samping pruritus
  10. Efek samping  sakit pada pencernaan.

Kontraindikasi

  • Jangan menggunakan produk ini pada pasien yang memiliki hipersensitivitas terhadap kandungan yang terdapat di dalam produk ini
  • Jangan menggunakan produk bersamaan dengan alkohol, sebaiknya lakukan konsultasi etrlebih dahulu agar bisa mendapatkan manfaat obat yang lebih jelas.
  • Produk ini tidak dianjurkan digunakan untuk ibu hamil, karena dikhawatirkan dapat mengnaggu perkembangan bayi yang sedang dikandung, untuk itu lakukan konsultasi terlebih dahulu pada dokter kandungan.
  • Produk ini kontraindikasi pada ibu yang sedang menyusui, karena dikhawatirkan dapat mengnaggu perkembangan bayi yang sedang menyusu, untuk itu sebaiknya lakukan kopnsultasi terlebih dahulu pada dokter, agar mendapatkan anjuran yang tepat
  • Jangan menggunakan produk ini pada pasien yang alergi terhadap produk susu sapi