Home Diet & FitnessTips Diet 24 Cara Menghilangkan Lemak di Pipi dan Leher dengan Mudah

24 Cara Menghilangkan Lemak di Pipi dan Leher dengan Mudah

by Lia Yuliana

Kecantikan pada seseorang akan lebih tampak pada wajah, ketika wajah tampak sempurna maka akan tampak lebih cantik pula seorang wanita itu, terkadang sangat sulit sekali untuk mempertahankan wajah cantik sempurna, bahkan ketika wajah sudah menjadi cantik yang sempurna beberapa hari kedepan atau beberapa bulan kemudian wajah menjadi tidak cantik sempurna lagi, mungkin karena jerawat atau tumpukan lemak. jika sudah demikian akan susah tentunya untuk dihilangkan. Masih mending jika itu hanya jerawat, untuk menghilangkannya lebih mudah dari pada harus menghilangkan lemak yang sudah tertimbun di dalam pipi ini.

Memang sih pipi cabi itu bagus, tetapi jika pipi yang terlihat cabi karena lemak itu pasti sangat membosankan, bahkan pastinya tidak ada orang yang menginginkan hal itu terjadi pada diri sendrii. Bukan lagi hanya di pipi bahkan pada leherpun juga menyebalkan ketika ada tumpukan lemak. Bisa jadi seperti the owl kalau memiliki tumpukan lemak di leher. Ibaratnya jadi burung hantu yang tidak memiliki leher. Kan menyebalkan kalau sudah begitu.

Sebenarnya memang cenderung sulit untuk menghilangkan tumpukan lemak yang memang sudah terlanjur menumpuk pada wajah cantik anda atau pada tubuh anda, tetapi bukan berarti anda justru membiarkannya begitu saja, seharusnya justru anda harus menghilangkan lemak itu sebelum menjadi lebih banyak timbunannya di wajah anda. Ada beberapa cara yang dapat anda gunakan untuk menghilangkan lemak di pipi dan di leher. Cara menghilangkan lemak pada pipi dan leher sebagai berikut :

Untuk Lemak di Pipi

Menghilangkan lemak dipipi bisa dibilan susah –susah gampang, karena lemak dipipi ini adalah lemak yang mudah untuk terlihat bahkan lebih mudah untuk berkembang, jadi jika sudah terlihat lebih cubby harus segera melakukan hal ini.

  1. Latihan olah raga khushnya olah raga muka

Ada beberapa latihan yang dapat anda lakukan

  • Latihan 1

Tutuplah mulut anda serapat mungkin, kemudian lakukan gerakan ke atas dan kebawah pada kepala anda, jangan cepat cepat lakukan dengan mendiamkannya selama beberapa detik. Jika sudah ulangi begitu seterusnya. Paling tidak sampai 8 kali setiap harinya.

Selanjutnya dapat duduk dengan tegak kemudian tutup mulut anda, angkatlah kepala anda sampai anda dapat melihat langit-langit, jika sudah selesai anda dapat memasukan bibir bawah untuk melakukan lifting terbesar. Selain itu lakuan dengan mengulangi beberapa kali.

  • Latihan 2 (latihan fish face)

Latihan kedua ini biasa disebut dengan latian fish face,y aitu melatih dengan menutup bibir anda kemudaian lakukan senym yang alami, setelah itu bagian pipi anda pasti akan berubah menjadi seperti pipi ikan. Anda dapat melakukan hal ini selama 5-10 detik dalam waktu menahannya, setelah itu yang perlu adan lakuan adalah mengulanginya beberapa kali secara berkala.

  • Latihan 3

Latiahan ketiga ini dialkukan dengan cara mengeser mulut kekanan dan juga mengeser mulut kekiri, dengan latihan ini anda harus memberi waktu saat menggesernya misal seprti ini. Mengeser mulut kekanan diamkan 10 detik, kemudian ketengahkan diamkan 5 detik kemudian baru kekiri lagi 10 detik. Ulangi terus menelus hal ini paling tidak anda dapat melakukannya setiap 1 sesi ini selama 5 – 8 kali.

  • Latihan ke 4

Latihan yang terakhir ini dapat anda lakukan dengan melakukan senyuman yang alami sesering mungkin, jika sudah demikian pasti lemak pipi anda sedikit demi sedikit akan berkurang. Jadi jangan bosan melakukan hal ini secara berulang-ulang

  1. Mengunyah permen karet

Dengan mengunyah permen aret itu berarti olahraga pada mulut, sehingga otot-otot mulut akan terus bekerja dengan baik, dan juga akan membuat lemak-lemak yang ada pada pipi hancur lebur, dan tidak akan menumpuk pada pipi anda, dengan demikian anda akan dapat memiliki bentuk pipi sesuai dengan apa yang adan harapkan selama ini. Tentu tak cepat membuat pipi ini menghilangkan lemaknya, jadi yang terpenting adalah konsisten.

  1. Mengkonsumsi makanan rendah lemak

Berhenti mengkonsumsi makanan yang berlemak adalah salah satu tips ampuhnya, namun jika anda memang tidak bisa berhenti dari makaan yang berlemak ii paling tidak anda bisa berhenti untuk mengkonsumsi makanan yang berlemak sehingga pada pipi anda tidak akan memiliki tumpukan lemak yang berlebih.

  1. Menjaga kesehatan

Dengan menjaga kesehtan berarti anda juga menjaga diri anda agar diri anda tetap ramping dan tidak gemuk, tubuh yang ramping juga akan memberikan bentuk pipi yang ramping pula, jadi pipi tidak akan cubby jika mulai dari tubuh anda saja sudah terawat.

  1. Mengunyak makanan sampai halus

Mengunyah makanan sampai halus memang membuat lelah, namun in merupakan trik agar anda dapat berolahraga pipi, sehingga pipi anda tidak akan terlihat cubby, selain itu  dengan mengunyah makanan sampai halus juga akan membantu pencernaan anda lebih mudah kerjanya.

  1. Hindari alkohol

Yang paling wajib dihindari adalah alkohol ini, dengan menghilangkan alkohol pada tubuh anda atau konsumsi sehari-hari anda akan dapat membantu anda untuk menjaga keseimbangan hormon anda sehingga anda akan lebih dapat mengontrol lemak anda, jadi lemak pada tubuh anda tidak akan terlalu terlihat, terutama di pipi. karena alkohol juga memiliki efek bahaya alkohol bagi kesehatan

  1. Menggunakan make up

Make up, memang digunakan dan diamnfaatkan untuk memoles wajah, agar  tampak cantik dan jelita, terutama untuk mengubah pipi anda yang cabby itu menjadi ramping, dan mengubah hidung anda yang pesek menjadi lebih mancung, dan sebagainya, namun tentunya hal ini tidak akan bertahan lama, karena make up memiliki batasan batasan ketahanan dalam wajah, jika make up sudah hilang dari wajah anda pastinya wajah anda akan kembali seprti aslinya lagi.

  1. Menggunakan gaya rambut

Menggunakan gaya rambut ini dilakukan pada anda yang memang masih sulit untuk olahraga menghilangkan lemak, karena dengan mengatur gaya rambut tentu akan mengubah pandangan terhadap pipi anda, jadi seolah-olah pipi anda akan terlihat lebih ramping dari biasanya.

baca juga: bahaya menelan rambut bagi anak dan orang dewasa

  1. Sedot lemak

Jika anda ingin instan dala menghilangkan lemak pada pipi anda, dan anda termasuk orang yang memiliki uang yang cukup banyak, cara yang  paling mudah adalah dengan melakukan sedot lemak pada pipi anda, jika lemak pada pipi anda sudah disedot, maka pipi anda tentu akan terlihat lebih indah dan ramping.

  1. Senam erobik

Senam erobik dapat membantu anda untuk membakar semua lemak yang ada pada tubuh anda, begitu pula dengan joging. Jadi jika lemak pada tubuh anda sudah terbakar, secara otomatis lemak yang ada pada pipi anda juga akan menghilang dan akan ikut terbakar lemaknya bersamaan dengan terbakarnya lemak-lemak yang lain. Maka untuk menjaga kesehatan dan kecantikan tubuh anda, lakukan hal ini paling tidak satu minggu sekali, untuk proses lebih cepat lakukan dengan tips-tips yang lain yang sudah disediakan di halosehat.com ini.

  1. Joging atau jalan santai

Dengan melakukan joging atau jalan santai ini maka lemak akan dapat terbakar, bahkan bukan hanya lemak pipi saja yang terbakar, jika anda dapat melakukannya dengan rutin justru akan membakar semua lemak jahat yang ada ditubuh anda, sehingga melakukan joging ataupun jalan santai ini sangat rekomend banget untuk anda yang juga ingin melakukan diet

baca juga: olahraga yang membakar kalori super banyak

  1. Gunakan es batu

Seperti halnya menghilangkan jerawat atau mengecilkan komedo, es batu memang dipercaya untuk mentutup pori-pori sehingga sangat mampu digunaka untuk memperkecil dan menyemarkan jerawat serta komedo yang ada dalam wajah anda. Begitu pula untuk menghilangkan lemak pada pipi, ternyata lemak pada pipi dapat dihilangkan dengan cepat dan mudah menggunakan es batu ini, meskipun demikian penggunaan atau pengobataan ini tidaklah membawa efek yang banyak ketika tidak dilaksanakan secara rutin.

Lemak di Leher

  1. Dengan memanfaatkan putih telur

Disini putih telur digunakan untuk maskeran, kalau ditanya bagaimana caranya masker untuk menghilangkan lemak memang agak sulit dijawab, tetapi sejatinya masker disini berfungsi untuk menghilangkan lapisan yang ada dileher akibat banyaknya lemak yang bersarang disana. Dengan rutin menggunakan masker akan lebih cepat pula percepatan leher kembali seprti semula dan tidak ada lemak yang bekerut di leher anda.  Tak hanya dengan maskeran, sebenarnya karena kita ketahui bahwa ketika maskeran secara otomatis akan melakukan pemijatan, dan pemijatan yang benar inilah yang dapat membantu anda untuk menyamarkan kerutan pada leher anda.

baca juga: bahaya konsumsi telur berlebihan

  1. Menggunakan viatamin E

Vitamin E sangat baik untuk mengatasi semua masalah kulit yang ada, terutama untuk mengatasi masalah kulit yang satu ini, selain untuk menghilangkan jerawat vitamin E juga dapat diguanakn untuk menghilangkan kerutan pada leher anda, artinya vitamin E bermanfaat untuk mengatasi dan menghilangkan kerutan pada leher anda akibat lemak yang menumpuk. Selain itu juga sama dengan putih telur, bahwa denga melakukan pemijatan bersama vitamin E ini lebih ampuh menghilangkan lemak pada leher.

baca juga: makanan yang mengandung vitamin E

  1. Menggunakan masker coklat

Masker selanjutnya yang dapat digunakan adalah masker coklat, masker coklat sangat efektif untuk memperlancar peredaran darah anda dengan cara menggunakan masker ini sebagai olesan pada leher anda sambil anda memijat mijat leher anda itu agar kerutan pada leher pun hilang dan tidak akan tampak lagi, jika sudah begitu jangan pernah coba untuk makan-makananyang berlemak lagi supauya tidak menimbulkan kerutan lemak lagi nantinya.

  1. Lakukan olahraga leher

Selain dengan maskeran dan pemijatan hal yang dapat anda lakukan adalah dengan melakukan olahraga pada leher, sejatinya olahraga dipercaya bahkan sangat terpercaya untuk membuat lemak menjadi hilang. Olahraga memang bermanfaat untuk membakar lemak, sehingga olahraga leher ini juga akan membantu leher membakar lemak pada leher anda sehingga leher anda menjadi lebih baik lagi. selain itu hal ini juga dapat meredakan leher kaku

  1. Perbanyak bicara

Berbicara ini juga merupakan salah satu dari olah raga leher, dengna memperbanyak bicara otomatis anda akan perbanyak mengerakan leher anda, jika leher dapat bergerak terus menerus maka akan lebih mudah pula leher untuk membakar lemaknya, sehingga semakin sering berbicara semakin mudah pula untuk mengecilkan lemak pada leher.

  1. Menggunakan melon

Jus melon sangat bagus sekali pemanfaatnannya jika digunakan untuk menghilangkan double chin sehingga menggunakan melon sama artinya dapat digunakan untuk menghilangkan lemak pada leher seseorang, jika sudah begitu, caranya sangat mudah sekali, cukup dengan membuat jus melon saja dan kemudian gunakan untuk maskeran, maka dengan ini anda sudah melakukan prewatan untuk menjaga leher anda.

  1. Mengunyah permen karet

Hal yang lain yang paling mudah adalah dengan mengunyah permen karet, ketika seseorang mengunyah permen karet berarti otot otot pada leher juga akan bergerak, gerakan otot pada leher ini yang akan membuat leher mejadi lebih ramping dan terhindar dari kerutan-kerutan atau tumpukan-tumpukan lemak pada leher tersebut. Mengunyah permen karet selain iuntuk memperkecil tumpukan lemak di leher juga dapat memper kecil tumpukan lemak di dalam pipi seperti yang sudah dijelaskan diatas tadi.

baca juga: bahaya menelan permen karet pada anak – bahaya anak menelan permen karet bagi tubuh

  1. Perbanyak tertawa

Selain berbicara, tertawa itu sehat, tertawa juga merupakan cara yang paling mudah untuk menghilangkan lemak pada leher anda, mengapa demikian, karena sama halnya dengan ketika anda mengunyah permen karet, tertawa juga begitu, tertawa ini akan mengerakkan otot-otot pada leher anda sehingga leher anda bisa diibaratkan sudah olahraga. Jadi tidak akan ada tumpukan lemak lagi pada leher anda.

  1. Perbanyak mengkonsumsi air putih

Selanjutnya cara untuk memperkecil leher adalah dengan memperbanyak minum air putih, selain untuk pencernaan ternyata air putih uga bermanfaat untuk mengecilkan dan merampingkan tumpukan lemak yang ada di leher anda. Jadi tidak perlu khawatir untuk mencari bahan penghilang tumpukan lemak di leher. anda dapat menggunakan terapi air putih jadi Anda cukup dengan memperbanyak mengkonsumsi air putih saja.

  1. Menggunakan garam

Selain hanya dengan air putih, garam juga bermanfaaat untuk digunakan mengecilkan dan merampingkan leher. Caranya pun relatif mudah, hanya dengan mengoleskannya saja ke leher yang memiliki kerutan itu.

  1. Memanfaatkan teh hijau

Kandungan antioksidan pada teh hijau sangat bermanfaat untuk apapun, terutama untuk menghilangkan lemak pada leher ini, cukup dengan mengkonsumsinya setiap pagi dan sore saja sudah membantu anda dalam menghilangkan lemak pada leher

  1. Menggunakan es batu

Yang terakhir adalah menggunakan es batu, memang es batu bermanfaat sekali untuk mengecilkan segala sesuatu, bahkan untuk komedo dan jerawat pun dapat disembuhkan dengan menggunakan esbatu ini.

Itulah 12 cara yang sudah diulas dengan lengkap untuk menghilangkan lemak yang ada diwajah terutama pada pipi dan juga leher anda, jika anda sudah mengetahi tips yang baik ini, maka segeralah anda untuk melakukannya jangan menunda-nunda lagi agar tidak semakin banyak lemak yang menumpuk pada leher dan juga pipi anda, selain itu semua yang menjadi tips untuk mengurangi lemak pada pipi dan leher adalah tips yang paling ampuh yang juga harus anda ketahui yaitu anda harus konsisten dan tidak melupakan untuk berdoa dalam setiap usaha yang adan lakukan. Karena dengan sesuatu yang dilakukan secara konsisten dan terus menerus akan lebih menghasilkan hasil yang lebih maksimal.

You may also like