Ini 10 Makanan Agar Mudah Melahirkan Normal Para Ibu Hamil Tua Harus Tahu !

921

Setiap calon ibu pasti ingin melakukan proses persalinan secara normal, namun terkadang karena satu dan lain hal, pada akhirnya langkah operasi pun harus dilakukan. Beberapa kasus ibu hamil biasanya pada trimester ketiga akan sangat menjaga kebugaran tubuh demi dapat menjalani proses melahirkan normal. Salah satu caranya adalah dengan mengonsumsi makanan-makanan agar mudah melahirkan normal seperti ini.

  1. Salmon

Setiap manusia memerlukan yang namanya asupan asam lemak omega-3, tak terkecuali para ibu hamil demi kesehatan tubuh sang ibu begitu juga si calon bayi. Makanan yang mengandung omega-3 tinggi ini bisa Anda konsumsi secara sering selama kehamilan agar kesehatan tubuh serta perkembangan otak janin bisa lebih sempurna.

  1. Aprikot

Mengonsumsi aprikot juga sangat membantu bagi para ibu hamil yang berharap bisa melahirkan secara mudah dan normal. Bengkak tubuh dapat terjadi saat ibu hamil sudah masuk di tahap kontraksi di mana ini karena adanya cairan yang berpindah. Konsumsilah aprikot yang berkandungan kalium tinggi supaya cairan bisa tetap seimbang.

  1. Stroberi

Buah berry seperti halnya stroberi tak hanya memberikan asupan cairan, vitamin C dan antioksidan tinggi bagi tubuh sang ibu dan calon bayi. Makanan yang kandungan lemaknya rendah ini tentu juga bisa Anda andalkan dengan mengonsumsinya langsung atau dijus demi proses kelahiran bayi bisa normal dan sempurna.

  1. Buncis

Menjelang persalinan alias pada trimester akhir kehamilan, penting untuk juga mengonsumsi sayur buncis supaya Anda bisa menghindari sembelit. Tak hanya itu, keuntungan lainnya yang ditawarkan adalah proses melahirkan yang bisa jadi lebih mudah dan juga normal karenanya. Makanan tinggi serat ini siap juga menjaga kesehatan pencernaan hingga waktu persalinan.

  1. Daging Ayam

Makanan satu ini jelas adalah makanan yang mengandung protein tinggi yang bukan hanya bisa memperkuat otot tapi juga baik untuk kondisi kandungan atau hamil tua yang sudah siap untuk melahirkan. Ada kandungan 27 gram protein per potong dada ayam yang akan menutrisi tubuh sekaligus meningkatkan potensi melahirkan normal dengan mudah.

  1. Sup

Sup yang terbuat dari kaldu ayam amat bernutrisi yang tak hanya baik dikonsumsi oleh para penderita flu atau masuk angin, tapi juga mampu meningkatkan kesehatan para ibu hamil yang sudah siap melahirkan. Menjelang proses persalinan agar bisa melahirkan secara normal sesuai harapan, sup bening dari daging atau kaldu ayam dapat dikonsumsi rutin.

  1. Yogurt

Sumber probiotik tinggi ini pun bisa diandalkan oleh Anda yang ingin melahirkan normal. Sebab selain memberikan tambahan energi karena kandungan protein dan karbohidratnya yang tinggi, yogurt bisa dijadikan camilan sehat nan praktis selama kehamilan tua dan sudah menjelang waktu melahirkan.

  1. Roti

Salah satu makanan yang mengandung karbohidrat tinggi ini pun dapat Anda konsumsi secara sering saat sudah mendekati hari perkiraan lahir sang calon bayi. Makanlah roti yang dioles dengan selai buah kesukaan Anda supaya kebutuhan tenaga yang dibutuhkan untuk melahirkan normal bisa terpenuhi secara maksimal.

  1. Biskuit

Biskuit juga menjadi salah satu jenis makanan yang dianjurkan bagi para ibu hamil agar mudah melahirkan normal. Namun, pastikan untuk tidak memilih biskuit yang memiliki banyak krim atau bahkan yang rasa asinnya berlebihan agar tak memicu darah tinggi dan mual-mual. Biskuit gandum dan biskuit susu adalah yang lebih dianjurkan.

  1. Kurma

Buah manis satu ini rupanya sudah banyak yang membuktikan bahwa mengonsumsinya rutin pada kehamilan tua akan membantu agar proses persalinan berjalan mudah dan normal. Mengonsumsi kurma setiap hari rupanya justru memudahkan persalinan daripada para ibu hamil yang tak pernah mengonsumsi kurma atau jarang mengasupnya.

Itulah daftar makanan agar mudah melahirkan normal bila sudah berada di trimester akhir kehamilan. Hindarilah berbagai macam makanan asin dan juga makanan dengan rasa asam sambil memperbanyak asupan makanan-makanan yang sudah direkomendasikan di atas tersebut. Untuk proses persalinan normal, dibutuhkan tenaga besar untuk mengejan, jadi pastikan asupan makanan adalah yang terbaik dan memberikan energi cukup banyak bagi sang ibu.