Ini, 21 Khasiat Buah Naga untuk Kesehatan dan Kecantikan

142

Buah Naga termasuk buah yang termasuk dalam kategori buah yang baik untuk kesehatan dan kecantikan. Kandungan yang dimiliki buah naga ini mampu memberikan dampak yang positif terhadap kesehatan kulit dan tubuh. Buah Naga tentu banyak dijumpai di toko buah, dan bahkan ketika kamu membeli jus buah buah naga sering ada di dalamnya

Buah naga merupakan buah yang memiliki warna merah muda dan bintik-bintik hitam dari biji buah naga itu sendiri di dalamnya. Tak hanya warna buah naga yang menarik perhatian. Rasa dan teksturnya pun membuat kita ingin makan lagi dan lagi.

Buah naga memiliki kandungan vitamin E, fosfor, protein, vitamin C, kalsium, fiber, captin antioksidan dan vitamin lain yang baik untuk kesehatan. Adapun manfaat buah Naga untuk kesehatan serta kecantikan adalah sebagai berikut

Manfaat Buah Naga untuk Kesehatan

1. Mencegah Kanker

Buah ini mengandung lycopene dimana lycopenne memiliki tanggungjawab untuk mengatasi penyakit kanker dan prostat. Dengan adanya kandungan lycopene ini membuat virus dan bakteri penyebab kanker menjadi terhambat. Dengan demikian proses penyembuhan kanker akan lebih mudah.

2. Membantu detoksifikasi

Detoksifikasi diperlukan untuk memberi kesehatan pada tubuh. Pada dasarnya mendetok tubuh ini akan membantu untuk membunuh dan membersihkan racun yang ada di dalam tubuh. Dengan demikian jika mengonsumsi buah naga kamu akan merasakan manaat buah naga untuk mendetoks racun tersebut.

Racun yang ada di dalam tubuh, dan tidak segera dibasmi akan menyebabkan sistem kekebalan tubuh menjadi terganggu. Dengan demikian proses metabolisme tubuh menjadi lemah dan membuat virus dan bakteri mudah masuk. Cara mendetoksifikasi biasa dapat pula dengan mengonsumsi buah untuk kecantikan. Karena biasanya buah ini membantu mendetok racun dalam tubuh

3. Membantu diet sehat

Terdapat beberapa cara untuk diet salah satunya adalah olahraga. Olahraga jogging sangat efektif untuk diet, tetapi perhatikan kesalahan saat jogging yang dapat menyebabkan kelelahan pada tubuh mu. Memang diet sehat diperlukan. Kamu pun dapan mengonsumsi buncis untuk diet karena buncis sangat efektif memberikan efek pada tubuh mu. Selain sayur dan olahraga kamu perlu mengimbanginya dengan buah. Buah yang kaya akan vitamin seperti buah naga ini baik dijadikan menu diet sehat.

4. Mengatasi Diabetes

Gula darah atau diabetes sangat mudah terserang. Apalagi apabila kamu memiliki keturunan gula darah. Penyebab gula darah sangat beragam. Salah satunya adalah karena konsumsi makanan yang tidak sehat atau yang banyak mengandung gula. Sepeti halnya jus yang berbahaya untuk diabetes ini tidak boleh dikonsumsi. Buah yang baik untuk diabetes diantaranya adalah buah naga ini. 

5. Mencegah tekanan darah naik

Tekanan darah yang naik disebut juga dengan hipertensi. Penderita hipertensi biasanya mudah merasakan pusing dan lemas pada badan. Rasa lemas ini perlu diatasi dengan cepat. Karena dengan tekanan darah yang tidak stabil dapat menyebabkan kematian pula.

6. Meningkatkan sistem kekebalan tubuh

Salah satu penjaga tubuh adalah siistem kekebalan tubuh. Jika sistem kekebalan tubuh mengalami kelelahan maka dapat mengakibatkan mudahnya virus dan bakteri yang masuk. Terdapat beberapa makanan yang dapat membuat sistem kekbalan tubuh yaitu makanan yang banyak mengandung vitamin dan mineral. buah yang baik untuk kesehatan dan kecantikan ini salah satunya yang dapat dimanfaatkan untuk memberikan kekabalan pada tubuh.

7. Meningkatkan nafsu makan

Nafsu makan yang berkurang dapat disebabkan karena mengidap penyakit. Bahkan penyakit asam lambung dapat membuat kamu tidak nafsu makan. Karena ketika seorang menderita asam lambung akan membuat perutnya mual dan tidak nafsu makan.

Dengan adanya kandungan vitamin B1 dan vitamin B2 di dalam buah naga ini dapat membantu untuk meningkatkan nafsu makan. Sehingga ketika anak atau dirimu tidak nafsu makan sgera ambil buah naga untuk mengataasinya atau dengan membeli suplemen vitamin B1 dan B2.

8. Mengatasi pencernaan

Banyak permasalahan yang terjadi pada pencernaan. Penyebab permasalahan pada pencernaan pun sangat beragam. Mengonsumsi makanan yang tidak higienis pun dapat menyebabkan permasalahan pada pencernaan. Oleh sebab itu untuk menghindari masalah pencernaan maka konsumsilah makanan yang higienis dan konsumsi buah naga untuk mengatasinya.

9. Mengatasi penyakit asma

Asma diderita karena adanya bakteri yang masuk kedalam paru-paru. Asma termasuk penyakit paru-paru yang dapat menyebabkan sesak nafas.

10. Memberikan kesehatan pada tulang

Kesehatan tulang perlu dijaga dengan tambahan asupan kalsium yang cukup. Kalsium yang cukup dapat dicukupi dengan memanfaatkan manfaat buah naga. Buah naga dipercaya mengandung salah satu buah yang memiliki kalsium yang tinggi.

11. Mengatasi anemia

Buah naga memiliki zat besi yang bagus untuk seorang yang mengalami anemia. Bahkan buah naga dipercaya dapat menambah energi pada tubuh untuk tetap sehat.

12. Memberikan kekebalan pada tubuh

Kekebalan pada tubuh dapat diperoleh jika asupan vitamin dan mineral tercukupi. Salah satu makanan atau buah yang dapat memberikan kekebalan pada tubuh adalah buah naga. Selain itu makanan untuk kekebalan tubuh juga banyak yang dapat digunakan untuk memberikan asupan vitamin dan mineral pada tubuh.

13. Memberikan asupan energi

Lagi lagi kandungan zat besi ini dapat memerikan banyak manfaat untuk kesehatan, selain memberikan manfaat pada kekabalan tubuh. Dengan buah naga ini dapat membantu memberikan asupan energi pada tubuh sehingga tubuh akan tumbuh dengan sehat.

14. Mencegah keguguran

Keguguran dapat terjadi karena banyak faktr. Salah satu penyebab keguguran adalah kurangnya supan vitamin dan mineral dalam janis sehinga membuat janin tidak dapat tumbuh dengan maksimal, tak hanya itu rahim pun menjadi tidak sehat dan menyebabkan keguguran.

15. Menyehatkan gigi

Satu lagi fungsi kalsium yang ada di dalam buah naga ini dapat membantu dalam proses menyehatkan gigi. Kalsium akan membantu pertumbuhan gigi dan pemeliharaan gigi agar lebih sehat.

16. Membantu pertumbuhan janin

Ketika ibu mengonsumsi makanan yang sehat maka janin pun akan sehat. Dan salah satu rekomendasi buah sehat untuk ibu hamil adalah buah naga. Karena buah ini mengandung kalsium, zat besi, dan vitamin yang dibutuhkan oleh janin.

Manfaat Buah Naga untuk Kecantikan

17. Membantu melangsingkan tubuh

Buah naga memang baik digunakan untuk diet, dengan melakukan diet yang sehat dan teratur tentu akan memperoleh hasil yang baik untuk kecantikan yaitu dengan memperoleh tubuh yang langsing sesuai dengan harapan.

18. Menghaluskan wajah

Kandungan vitamin E dan antioksidan di dalam buah naga dapat membantu menghaluskan kulit wajah sehingga kulit wajah menjadi tampak bersih dan bersinar. 

19. Menutrisi kulit

Kulit perlu dinutrisi baik dari luar maupun dari dalam. Selain olahraga yang teratur, konsumsilah buah naga agar dapat membantu untuk memberikan rasa nyaman pada kulit mu sehingga akan memberikan kelembapan pada kulit.

20. Mengencangkan kulit

Kekencangan kulit apalagi pada kulit wajah sangat penting. Dengan kulit wajah yang bening dan kencang akan membuat tampak lebih muda.

21. Menghilangkan bekas jerawat

Terkadang bekas jerawat membuat seorang tidak percaya diri. Bahkan bekas jerawat mampu memberikan kesan tua pada wajah. Oleh karena itu, memanfaatkan buah naga untuk dijadikan konsumsi harian atau masker untuk menghilangkan jerawat sangat lah benar. Karena masker buah naga selain melembabkan juga dapat membantu mencerahkan.

Itulah manfaat buah naga untuk kesehatan dan kecantikan. Memang buah naga enak di konsumsi apalagi bila dibuat jus atau campuran dari es buah. Buah ini sudah terkenal sejak lama sebagai buah yang unik. Buah ini pun sangat mudah dikenali dan dihafal karena bentuknya yang unik itu.