Sayur Buncis Bagus Untuk Diet ? Benarkah ?

286

Buncis merupakan salah satu sayuran yang sering kita temui di pasaran. Pada dasarnya harga buncis yang relatif murah ini membuat buncis menjadi digemari oleh mereka yang ingin diet. Namun benarkan buncis bagus untuk diet ? Mengapa buncis bagus untuk diet ? Apa yang ada dalam buncis sehingga buncis bagus untuk diet ? Bagai mana cara mengolah buncis untuk diet ? Mungkin dibeberapa benak kalian akan terukir pertanyaan – pertanyaan tersebut.

Untuk mengungkap jawaban dari pertanyaan – pertanyaan tersebut mari kita simak penjelasan di bawah ini

Benarkah sayur buncis untuk diet ?

Sebagaian orang memang menggunakan sayur buncis untuk diet, pada dasarnya semua jenis sayuran ini baik digunakan untuk diet. Mengapa ? karena seorang yang diet harus mengurangi makanan dalam bentuk karbohidrat dan menambah makanan sehat yang dapat memenuhi asupan tubuh. Sehingga diet tersebut pun akan menjadi sehat.

Mengapa buncis bagus untuk diet ?

Sayur buncis bagus untuk diet karena ia memiliki kandungna-kandungan yang sangat baik untuk tubuh. Terutama dengan mengonsumsi buncis vitamin yang dibutuhkan dalam tubuh dapat terpenuhi dengan optimal.

Kandungan Apa yang ada dalam buncis ?

Untuk menjawab pertanyaan berikut, maka simak penjelasan lebih lanjut dibawah ini saja. Karena memang buncis bagus untuk diet, maka kandungan-kandungan yang ada di dalam buncis akan kami ulas sekaligus.

1. Mengandung Kalori

Kalori sangat dibutuhkan oleh tubuh, pada dasarnya jumlah kalori yang harus ada di dalam tubuh dibatasi. Hampir seluruh kebutuhan yang ada di dalam tubuh memiliki batas, seperti kalori, karbohidrat, protein dan lain sebagainya. Olehkarena itu kalori di dalam tubuh pun di batasi. Jadi meskipun buncis memiliki kandungan kalori, namun kalori di dalam buncis sangat rendah. Sehingga efektif digunakan untuk menu diet harian.

2. Mengandung Vitamin

Sangat banyak vitamin yang dibutuhkan saat kamu diet, hal ini disebabkan karena, ketika diet. Makanan yang dikonumsi tentu akan berkurang. Jadi sangat penting memilih makanan yang banyak mengandung vitamin dan mineral yang dibutuhkan oleh tubuh.

3. Tinggi akan serat

Buncis memiliki serat yang tinggi. Ketika seorang ingin diet, maka membutuhkan asupan serat yang tinggi karena dengan serat yang tinggi akan membantu mempermudah proses pencernaan di dalam tubuh.

Dalam artian ketika pencernaan bagus, maka proses pembuangan kotoran di dalam tubuh juga akan lebih lancar. Hal ini akan membantu untuk mendetoksifikasi tubuh dari berbagai racun yang merusak usus dan lambung.

4. Memberikan Energi

Karena buncis memiliki kandungan kalori, maka dengan dmeikian buncis punakan membantu memberikan energi pada tubuh. Sehingga meskipun sedang diet tidak kaan kekurangan energi di dalam tubuh.

Energi memang sangat dibutuhkan, tanpa adanya energi di dalam tubuh maka akan membuat tubuh menjadi lemas tak berdaya.

5. Tinggi akan Protein

Protein juga dibutuhkan oleh tubuh untuk memberikan keseahtan terhadap tubuh. Kekebalan tubuh dan menjaga metabolisme tubuh agar tidak terserang penyakit.

Secara singkat itulah kandungan yang ada di dalam sayur buncis untuk diet. Meskipun hanya 5 kandungan tetapi kandungan – kandungan tersebut merupakan beberapa kandungan vitamin dan nutrisi yang memang dibutuhkan tubuh untuk menjaga kesehatan tubuh.

Bagaimana Cara mengolahnya ?

Pertanyaan selanjutnya adlaah bagaimana cara mengolah buncis agar dapat digunakan untuk diet. Baik, untuk menjawab pertanyaan tersebut simak 3 cara berikut untuk mengolah sayur buncis untuk diet.

1. Merebusnya

Untuk menyajikan buncis sebagai makanan diet, kamu dapat menambahkan bahan lain seperti daun bawang, wortel, sledri, kembang kol, kubis dan lain sebagainya sesuai selera. Potong kecil-kecil dan masukan secara bersamaan semua sayur-sayur tersebut.

Jangan terlalu lama dalam merebusnya, cukup 2 – 5 menit saja. mengapa demikian ? karena sayur yang terlalu lama direbus dapat mengurangi nutrisi dan vitamin yang ada di dalam sayuran tersebut.

2. Di Buat Soup

Soup siapa sih yang tidak kenal dengan soup. Bila ingin diet dengan memanfaatkan sayur buncis untuk diet ini maka buatlah bumbu-bumbu untuk sayur soup ini dengan tepat dan masaklah dengan direbus lama seluruh bumbunya.

Seorang yang hendak diet, utamakan agar mengurangi konsumsi minyak kelapa pula. Jika memang ingin menggunakan minyak, maka gantilah minyak tersebut menjadi minyak zaitun. Karena minyak zaitun ini lebih baik untuk mereka yang sedang melaksanakan diet sehat.

3. Di Masak seperti biasa

Selain kedua cara tersebut, cara yang lain yang dapat digunakan untuk mengolah sayur buncis untuk diet adalah dengan dimasak seperti biasa. Namun ingat, gunakanlah minyak sehat seperti minyak zaitun. Agar masakaan lebih higienes dan enak untuk dikonsumsi.

Itulah beberapa ulasan menganai sayur buncis untuk diet. Dengan demikian untuk kamu yang ingin berdiet jangan bingun dengan makanan apa yang hendak kamu makan. Karena sayur buncis untuk diet dapat menjadi rekomendasi bagi kamu yang ingin diet sehat.