Awas ! 5 Jus Buah Penyebab Diabetes, Segera Hindari

204

Kali ini akan membahas mengenai bahaya jus buah penyebab diabetes. Diabetes merupakan penyakit yang disebabkan karena penyebab gula darah yang tinggi. Diabetes dapat terjadi karena beberapa hal. Tidak hanya mengonsumsi gula saja diabetes manjadi tinggi. Pada dasarnya makanan yang mengandung gula lah yang lebih banyak mensuplay gula pada darah. Seperti halnya nasi, nasi lebih dikenal mengandung karbohidrat namun ternyata karbohidrat tersebut akan berubah menjadi kalori, dan ketika kalori tidak digunakan maka akan berubah menjadi lemak yang mengalir pada darah. Lemak ini lah yang membawa gula ke dalam darah. Sehingga dapat menyebabkan gula darah

Selain dari nasi, beberapa makanan yang dapat menyebabkan gula darah tinggi atau diabetes adalah buah-buahan. Buah-buahan yang dibiasa dibuat Jus. Pada dasarnya buah mengandung kandungan gula alami di dalamnya. Untuk lebih jelasnya mengenai beberapa jus buah yang berbahaya dan dapat menyebabkan bahaya jus buah penyebab diabetes adalah buah-buahan berikut ini

1. Jus Buah Mangga

Jus mangga mengandung kandungan vitamin C yang cukup banyak di dalamnya. Kandungan jus buah tidak hanya vitamin C, terdapat nutrisi dan vitamin-vitamin lain yang juga ada dalam jus Mangga ini salah satunya adalah kandungan gula dalam buah mangga.

Buah mangga memang mengandung kandungan gula alami di dalamnya, sehingga terkadang untuk membuat jus buah mangga tidak perlu tambahan gula saja sudah manis. Meskipun terdapat beberapa buah mangga yang tidak manis atau masih masam. Karena sangat banyak jenis buah mangga. Maka pada kesempatan kali ini akan membahas secara umum mengenai buah mangga menjadi salah satu bahaya us buah penyebab diabetes

Buah mangga telah dijelaskan memiliki kandungan gula alami sehingga memberikan rasa manis yang alami di dalam buah tersebut. Karena hal teresebutlah buah mangga ini dapat menyebabkan gula darah atau diabetes menjadi tinggi.

Buah mangga yang di jus akan lebih banyak kandungan gulanya dari pada buah mangga yang dimakan begitu saja. buah mangga yang di buat jus kandungan gulanya akan pecah menjadi satu dengan air sehingga daya serap ke dalam tubuh dan ikut mengalir bersama darah lebih tinggi dari pada buah mangga yang dimakan begitu saja.

Apalagi ketika membuat jus mangga, kebanyakan dari mereka akan menambahakan gula atau susu untuk memberikan rasa manis pada jus tersebut. Tentu ini menjadi tidak baik. Maka untuk mendapatkan jus buah yang sehat, lebih baik gunakanlah rasa alami, jadi tidak perlu menambahkan gula atau susu kedalam jus mangga yang akan kamu konsumsi

2. Jus Buah Apel

Terdapat tiga jenis apel yang biasa ditemui di pasaran yaitu apel hijau, apel merah, dan apel pink. Setiap apel memang tidak sama kandungannya. Namun perbedaan dari kandungan tersebut pun tidak jauh berbeda antara apel satu dan yang lainnya. Untuk itu akan dibahas secara umum saja mengenai jus apel mengapa bisa tergolong bahaya jus buah penyebab diabetes.

Jus apel memiliki kandungan air dan gula lebih banyak, apalagi apel yang memiliki warna pink. Itu sebabnya ketika jus apel di jus dan ketika membuat jus menambahkan gula yang banyak, dan dikonsumsi setiap hari dapat menyebakban gula darah akan naik. Karena ketika buah telah di jus, buah akan lebih encer dan berair. Sehingga penyerapan akan dilakukan lebih cepat.

3. Jus Buah Stroberry

Selain buah Apel dan Mangga, buah yang satu ini juga tak kalah menarik untuk dibuat jus atau slai. Buah Stroberry, buah merah yang imut kecil-kecil dan memiliki rasa masam dan manis yang berpadu menjadi satu sehingga membuat seorang yang mengonsumsinya lupa diri. Buah ini ternyata juga baik untuk membersihkan gigi agar putih.

Namun pada saat ini jus buah stroberry menjadi salah satu jus yang juga dapat menyebabkan diabetes meningkat, hal ini dikarenakan selain pecahnya gula dalam buah stroberry ketika di blander, tambahan gula ke dalam jus buah ini membuat kandungan gula dalam jus buah menjadi semakin melejit. Sehingga jika dikonsumsi setiap hari akan memberikan efek buruk bagi kesehatan terutama diabetes.

4. Jus Buah Bengkoang

Buah yang dipercaya dapat membuat kulit menjadi putih ini tentu tidak asing lagi. Oleh karena itu memanfaatkan buah ini agar kulit menjadi putih terdapat berbagai macam cara, diantaranya adalah buah ini dapat di konsumsi secara langsung, di buat masker atau di buat minuman seperti jus.

Namun ternyata ketika ingin memutihkan kulit harus hati-hati. Karena jus buah bengkoang termasuk jus yang menjadi bahaya jus buah penyebab diabetes, karena kandungan gula di dalam jus ini cukup banyak. Buah bengkoang pun sering dijadikan untuk produksi gula karena kandungan gula yang banyak di dalam buah ini. Namun buah ini juga dapat menjadi jus untuk diabetes bila pengonsumsiannya tidak berlebihan dan sesuai takaran.

5. Jus Buah Tebu

Buah lain yang tak baik untuk dibuat jus adlaah buah tebu. Buah Tebu atau pohon tebu sering digunakan untuk memberikan rasa manis pada gula. Atau pada dasarnya pohon ini sering dibuat untuk produksi gula. Jadi mengonsumsi buah tebu setiap hari apalagi dibuat jus tidak lah baik.

Itulah beberapa bah-buahan yang harus kamu jaga asupan minumnya, jangan terlalu sering mengonsumsi jus – jus yang telah dijelaskan di atas jika kamu ingin memiliki tubuh sehat dan terbebeas dari penyakit gula atau diabetes. Dengan pembahasan ini semoga menambahkan kewaspadaan dan ilmu bagi kamu untuk memilih jus yang baik untuk kesehatan.