Cantik Alami ? Ternyata 12 Buah Ini menjadi Sumbernya

179

Siapa sih yang tidak ingin tampil cantik secara alami ? Cantik alami tentu menjadi dambaan setiap wanita. Mengapa wanita ingin tampil cantik ? Banyak alasan mengapa wanita ingin tampil cantik. Namun terlepas dari alasan tersebut, mari kita ketahui apa saja yang membuat wanita menjadi cantik.

Rahasia Cantik Wanita

  • Mengonsumsi Sayur-Sayuran
  • Mengonsumsi Buah-Buahan
  • Tidur dan Istirahat yang cukup
  • Rajin Berolahraga
  • Sering Tersenyum

Dari rahasia cantik wanita tersebut, mari kita bahas salah satunya. Yaitu Buah Sumber Kecantikan, mengonsumsi buah-buahan secara cukup memang menjadi sumber kecantikan bagi wanita. Terutama untuk wanita buah ini akan membantu mengencangkan kulit dan membuat kulit menjadi lebih cerah. Namun Ladies, Sebenarnya Mengapa buah menjadi salah satu rahasia cantik wanita ? tentu karena buah ini memiliki kandungan yang baik untuk kulit dan wajah.

Untuk Lebih jelasnya mari simak apa saja yang dibutuhkan oleh kulit dan wajah untuk menjadi cantik

Nutrisi yang dibutuhkan Kulit

  • Vitamin C
  • Vitamin A
  • Vitamin E
  • Kolagen
  • Antioksidan
  • Vitamin D
  • dan lain sebagainya

Maka dari itu buah-buahan yang akan baik untuk memberikan kesehatan untuk kulit wajah agar menjadi cantik adalah kebanyakan buah-buahan yang memiliki kandungan di atas. Agar tidak penasaran maka kita lihat buah apa saja yang memiliki manfaat untuk kecantikan

1. Buah Mangga

Buah Mangga merupakan buah yang memiliki kandungan vitamin C. Ternyata Khasiat buah mangga ini baik untuk kesehatan kulit. Untuk itu jika kamu menyukai mangga. Maka jangan ragu untuk mengonsumsinya. Namun Mengonsumsi buah mangga yang terlalu banyak juga dapat memberikan efek samping buah mangga bagi kesehatan, bahkan bagi kecantikan pula.

Buah mangga yang kecut atau masam ini meskipun baik untuk kecantikan namun tidak boleh dikonsumsi secara berlebihan karena dapat menyebabkan asam lambung kumat.

2. Stroberry

Buah Berry merupakan buah-buahan yang kaya akan antioksidan. Selain buah strobery ada makanan yang mengandung antioksidan lain yang juga baik untuk menjaga kesehatan kulit dan tubuh. Buah Strobery yang berwarna merah dan memiliki rasa asam manis ini pasti sering menggungah selera. Tak hanya menggugah selera, buah ini sangat efektif untuk mengeluarkan kandungan antioksidan yang sangat dibutuhkan oleh tubuh

Antioksidan selain dimanfaatkan untuk memberikan efek cantik pada setiap orang, ternyata buah stroberry juga meurpakan salah satu dari buah pembunuh sel kanker. Sel kanker akan terus berkembang jika tidak segera di tangani dengan biak, dan cara menangani sel tersebut adalah dengan memanfaatkan kandungan antioksidan pada buah-buahan

3. Pisang

Buah pisang kerap ditemui di daerah pedesaan. Bahkan variasi dari buah pisang sangat banyak. Buah ini juga memiliki kandungan yang baik untuk menjaga kesehatan kulit. Tak hanya buah pisang. Jika kamu mengatahui kulit buah pisang yang masih bagus pun dapat dimanfaatkan untuk kecantikan.

4. Anggur

Anggur termsuk salah satu dari ras berry-berryan yang kaya akan mengandung antioksidan. Namun Anggur ini bila difermentasi justru dapat memaabukan, atau dapat berubah menjadi wine atau alkohol. Untuk itu agar tidak menognsumsi makanan yang haram. jangan sampai mengonsumsi Anggur yang di vermentasi ya sobat.

5. Wortel

Wortel memiliki kandungan Vitamin A yang baik untuk kesehatan mata. Kesehatan pada mata juga menjadi salah satu aspek untuk tampil cantik. Wajah yang mulus dan glowing tetapi memiliki mata yang tidak sehat dapat mengakibatkan efek yang buruk pada penampilan. Untuk itu konsumsilah wortel setiap hari agar selain mendapatkan kecantikan pada wajah kamu  juga dapat menjaga kesehatan pada mata

Vitamin A memang juga memiliki manfaaat pada wajah, teramsuk vitamin ini dapat membantu wajah utuk menjaga agar lebih mudah dalam beregenerasi. Bila ingin memanfaatkan wortel untuk wajah, selain kamu hanya akan memakannya kamu bisa memanfaatkanya dengan menggunakan wortel sebagai masker

6. Tomat

Tomat, baik tomat buah maupun tomat sayur, keduanya sama dapat memberikan manfaat yang baik untuk kesehatan kulit. Kandugan manfaat dalam buah tomat ini dapat membantu menjaga kesehatan kulit agar tetap tampak carah dan berkilau.

Untuk memanfaatkan tomat sebagai rahasia kecantikan sangatlah gampang. Hanya perlu mengaplikasikan buah tomat sebagai masker.

Cara membuat masker tomat sangatlah mudah. Bahkan bisa digunakan setiap semiggu selama dua kali. Dengan penggunaan yang rutin tentu akan membeirkan dapak yang baik bagi kesehatan kulit. Kulit yang berjerawat pun dapat menjadi bersih hanya dengan memanfaatkan tomat sebagai masker.

Cara membuat masker tomat adalah sebagai berikut :

  • Ambilah tomat yang sudah matang
  • Blander tomat tersebut, atau kamu juga bisa memarut atau menumbuknya
  • Tambahkan madu pada tomat yang suddah kamu tumbuk
  • Aplikasikan pada wajah mu setiap seminggu sekali atau 2 kali dalam 1 minggu
  • Diamkan selama 15-30 Menit
  • Biarkan wajah menyerap vitamin-vitamin yang ada di dalam tomat
  • Basuh singga bersih.

7. Mentimun

Mentimun dapat menyebabkan keputihan dan rasa gatal pada miss V, tetapi jika dimanfaatkan untuk masker mentiumun adalah pilihan yang tepat. Mentimun pun dapat dimanfaatkan untuk memberikan rasa rileks pada mata. Hal ini karena mentimun sering dijadikan sebagai masker mata.

8. Manggis

Manggis, pasti sudah tidak asing jika mendengar kata manggis, karena buah ini merupakan buah yang memang sering digunakan sebagai produk kecantikan. buah manggis bahkan sampai kulit nya mengandung banyak vitamin dan anti oksidan yang dapat membantu meremajakan kulit kembali

9. Pepaya

Tak hanya buah manggis, buah pepaya pun kini sudah meraja lela menjadi sabun, maker, sabun wajah dan sebagainya. Buah ini memang memiliki kaya manfaat untuk wajah. Bahkan pengugnaan masker pepaya secara rtin dapat membuat wajah menjadi tampak cerah. 

10. Jeruk Nipis

Jeruk nipis dapat dimanfaatkan untuk menghilangkan jerawat. Meskipun sebenarnya ketika menggunakan jeruk nipis, rasanya cenderung perih. Tetapi tahan lah sebentar. Karena perih itu akan hanya dirasakan sementara, sedangkan hasil kulit yang bersih dapat kamu rasakan secara permaenen. Jadi jangan khawatir.

11. Apel

Belakangan ini buah apel juga sering digunakan untuk mengatasi berbagai masalah kulit. Seperti halnya cuka apel yang kini kiaan banyak ada di pasaran untuk mendukung wajah cantik mu. Namun mengonsumsi apel dengan rutin secara langsung juga dapat memberikan efek secara langsung pada kulit wajah mu

12. Jambu Biji

Terakhir adalah jambu biji. Buah ini memang sangat banyak manfaatnya untuk kecantikan, bahkan tidak hanya untuk kecantikan saja, buah ini juga kaya akan manfaat untuk kesehatan. Sehingga jangan khawatir mengonsumsi buah ini.

Itulah 12 Buah yang menjadi rahasia kecantikan. Jangan pernah khawatir ketika tidak memiliki uang untuk perwatan, karena dengan memanfaaktan bahan-bahan alami ini tentu tidak akan menguras kantong. dan hasil yang diperoleh pun lebih maksimal. Tidak ada efek samping dan bahaya yang menyerang. sangat berbeda jika menggunakan obat obatan kimia.

Karena kulit wajah sangat sensitif, jadi harus hati-hati dalam perawataannya. Sekali melakukan kesalahan dalam perawatan tentu dapat berakibat fatal terhadap kecantikan kulit mu.