Mau Awet Muda ? Lakukan 7 Kebiasaan-Kebiasaan Ini

278

Banyak orang yang melakukan suntik cantik dan berbagai hal lain yang termasuk pada perawatan wajaah agar wajah tampak cantik dan awet muda. Tetapi taukah kamu, ternyata dengan beberapa kebiasaaan yang kita lakukan pun dapat membuat kita tampak cantik dan awet muda, salah satu kebiasaan baiknya adalah dengan mengonsumsi buah untuk kecantikan karena dengan mengonsumsi buah-buahan tersebut akan membantu dalam memancarkan cerah alami pada wajah.

Kecantikan yang terpancar secara alami akan lebih enak dipandang, dari pada wajah putih hasil dari suntik putih. Karena selain hal ini berbahaya, hal ini pun dapat memberikan efek yang buruk pada kesehatan tubuh mu secara jangka panjang.

Untuk berbagai kebiasaan-kebiasaan ini perlu sahabat halosehat.com simak agar kamu pun dapat memperoleh manfaat awet muda dari rutin melakukan kebiasaan-kebiasaaan baik ini. Mari simak penjelasannya sahabat halosehat.com

1. Menggunakan Tabir surya

Paparan sinar matahari yang secara terus menerus dapat membuat kulit menjadi hitam  kusam dan tidak berseri. Hal ini tentu dapat membuat wajah mu menjadi tampak tidak muda. Maka dari itu untuk melakukan penjagaan maka lebih baik kamu menggunakan tabir surya yang memilki kandungan anti penuaan dini dan juga kandungan kolagen maupun vitamin E yang memang telah dipercaya baik untuk kesehatan kulit mu.

2. Olahraga Rutin

Pada dasarnya saat olahraga akan membantu untuk mendetoksifikasi tubuh secara rutin, jika olahraga dilkaukan secra ruin, sehingga dapat memperlancar aliran darah dan secara tidak langsung dapat membuat wajah menjadi cerah.

3. Batasi Konsumsi Sodium

Mengonsumsi sodium adalah mengonsumsi makanan yang asin. Karena garam biasanya mmiliki kandungan sodium. Tapi taukah kamu terdapat efek yang buruk terhadap kesehatan jika kamu terlalu banyak mengonsumsi sodium. Itu sebabnya untuk menjaga kesehtan maupun kecantikan tubuh mu, maka jangan melampaui batas dalam mengonsumsi sodium.

4. Gunakan Hp sesuai kebutuhan

Bahaya radiasi hp ternyata tidak hanya berdampak untuk kesehatan, tetapi juga berdampak buruk bagi kecantikan. selain radiasi hp ini dapat merusak kesehatan mata radiasi hp ini juga dapat merusak sel-sel kulit pada wajah.

Bahkan ketika terlalu sering menggunakan hp ini dapat membuat wajah dan leher menjadi keriput akibat terlalu sering menunduk. Dan taukah kamu bahwa keriput ini akan lebih sulit dihilangkan ? 

5. Jagalah Kebersihan Gigi mu

Salah satu kebisaan bersih yang berbahaya untuk kesehatan adalah mengosok gigi, namun bukan mengosok gigi yang dianjurkan, tetapi mengosok gigi pada saat setelah makan secara langsung. Pada dasarnya mengosok gigi ini dapat memberikan efek kecnatikan pada diri mu. Gigi yang bersih selain dapat memancarkan percaya diri dapat memancarkan kecantikan secara langsung.

6. Penuhi Kebutuhan Protein dan Serat.

Kebutuhan protein dan kebutuhan serat sangat diperlukan untuk tubuh. Selalu menjaga kandungan protein dan serat akan membantu tuubh untuk tetap sehat secara keseluruhan. Sehingga dapat menghindarkan diri dari terserang stress maupun depresi karena kedua hal itu dapat memberikan dampak buruk bagi kecantikan mu.

Konsumsi sayuran-sayuran hijau secara rutin agar kebutuhan serat mu dapat terjaga, dan sayuran-sayuran hijau yang banyak mengandung kandungan serat ini ternyata juga baik untuk kesehatan dan kecantikan kulit. Selain itu konsumsi protein dari ikan-ikanan atau konsumsi makanan yang mengandung protein nabati juga baik untuk kesehatan mu.

7. Jangan stress

Hal yang paling utama dari segala hal yang telah di uraikan diatas adalah kamu tidak boleh stress karena memang stress ini dapat memicu kamu untuk depresi dan bahkan stress dapat berdampak langsung pada wajah kamu.

Seorang yang stress atau banyak pikiran justru akan mudah membuat wajahnya tampak lebih tua dibanding umurnya. Itu sebabnya mereka yang banyak pikiran tentu akan tampak lebih tua dari sebelumnya.

Untuk itu jika kamu ingin tampak muda maka jangan pernah stress ya, memikirkan sesuatu hal boleh, namun jangan terllau difikirkan. Ingat masih ada Alloh yang akan selalu menolong mu untuk membantu setiap aktivitas mu.