Ini 22 Makanan Yang Mengandung Protein Untuk Diet Bikin Cepat Kurus

Makanan yang baik untuk menjaga berat badan tetap stabil adalah yang tidak mengandung lemak jenuh dan mengandung berbagai nutrisi lengkap didalamnya, Dimana makanan tersebut dapat dikonsumsi setiap waktu oleh segala umum termasuk bagi yang sedang mempunyai program diet seimbang.

Jenis jenis makanan

Adapun jenis makanan yang direkomendasikan banyak ahli gizi untuk diet sehat dan terbukyi sukses dalam menurunkan berat badan adalah makanan yang mengandung protein super tinggi.

  1. Jenis Sayuran

( Brokoli- Bayam-Selada-Kubis-Kembang kol-Buncis-Kacang panjang )

Semua jenis sayuran mengandung protein  dan berbagai nutrisi lain yang hampir sama tetapi manfaatnya bagi program diet ideal adalah terbukti dapat menurunkan berat badan. Sayuran kaya akan serat, Beta karaoten ( Tomat, Wortel), Protein, Mineral (Kalsium dan zat besi). Asam folat, Rendah lemak, Vitamin A,C dan K.

  1. Jenis Buah

( Apel-Alpukat-Jeruk bali-Kurma-Strawberry-Pisang-Nanas-Pepaya-Jambu biji merah-Semangka-Buah kiwi-Buah naga )

Buah buahan adalah makanan yang mengandung protein untuk diet seimbang terutama yang memilki rasa manis ke asam asaman . Buah yang manis asam memilki banyak mineral dan vitamin yang dibutuhkan untuk mempercepat pembakaran lemak karena didalamnya tidak mengandung lemak jahat yang dapat meningkatkan berat badan.  Buah buhan yang baik bagi program diet adalah yang mengandung vitamin C, B6, E, K mineral kalsium, zat besi, Kaliumj, Flavonoid, Protein, Lutein, Asam folat.

      3.Jenis susu

( Susu kambing dan Susu sapi )

Susu kaya akan protein yang tinggi , Vitamin A, B2, B6, B12, C, D yang dapat menunjang kepadatan tulang menjadi lebih maksimak dan mendukung penurunan berat badan secara sehat., Beberapa asam amomino, Mineral penting misalnya kalsioum, Magnesium, Seng, Senyawa tyrosine, Kalium, Yodium, Lemak tak jenuh ganda, Lemak tak jenuh tunggal, Serat pangan dan natrium.

       4.Jenis ikan

( Ikan tuna-Salmon-Teri-Tenggir-Lele-Nila- Bandeng-Gurame-Tongkol dan lain lain )

Apapun jenis ikan  merupakan makanan yang mengandung protein untuk diet dan meningkatkan kecerdasan anak anak. Bahkan merupakan makanan yang  baik bagi kesehatan segala usia dan mampu meningkatkan imunitas tubuh dan kesehatan hampir semua jaringan diseluruh bagian tubuh karena ikan memiliki kandungan nutrisi yang istimewa misalnya protein tinggi yang didalamnya terdapat asam amino, Mengandung asam lemak esensial  yang bersifat tidak jenuh , Asam lemak omega3, Beberapa vitamin penting misalnya vitamin A, B6, B12, D dan beberapa mineral pentimg seperti zat besi, Yodium, Selenium, Seng, Fluor.

5.Jenis daging

( Sapi tanpa lemak-Dada ayam- Daging ayam tanpa kulit-Daging kalkun-Daging kambing tanpa babat-Daging angsa-Bebek-Burung-Daging kelinci-Daging rusa )

Salah satu makanan yang mengandung protein untuk diet adalah Daging tanpa lemak . Daging yang bukan jeroan mengandung banyak manfaat untuk kesehatan termasuk meningkatkan pembakaran lemak dalam tubuh sehingga mempercepat penurunan berat badan , Diantaranya memgandung vitamin yang terdiri dari vitamin A, B6, B12, B komplek, Vitanim C dan D , Mengandung protein tinggi dan mineral penting seperti Kalium, Kalsium Magnesium, Serat pangan, Natrium, Zinc, Seng, Selenium, Zat besi.

6.Hasil laut

( Tiram-Udang kecil -Kepiting-Kerang-Lobster-Gurita-Teripang )

Beberapa makanan yang mengandung protein untuk diet  didapat dari hasil laut, Karena hasil laut memiliki kandungan logam yang cukup tinggi namun jika dikonsumsi secara moderat (wajar) dan tidak setiap hari maka nutrisi yang ada didalamnya dapat menunjang kesuksesan seseorang yang sedang ingin menurunkan beratnya dalam program diet sehat. Nutrisi penting yang ada didalam makanan laut adalah zat protein yang tinggi,  Kalsium ,Kalium, Magnesium, Zat besi,  Vitamin A, B6,  B12, Lemak tak jenuh tinggal dan ganda.


      7.Jenis kacang kacangan

( Kedelai-Kacang polong-Kacang hijau-Kacang mete-Kacang lentil-Kacang almond )

Jenis tumbuhan yang menghasilkan kacang kacangan memiliki kandungan gizi yang baik untuk menjaga kesehatan tubuh termasuk menjaga agar berat badan tidak naik.  Kacang kacangan mengandung  vitamin A, B6, B12, B Komplek, Vitamin E dan K, Senyawa kolin, Lesitin, Lemak tak jenuh ganda dan tunggal dan beberapa jenis mineral yang efektif untuk menurunkan berat badan misalnya kalsioum, Kalium, Zat besi, Magnesium, Serat pangan dan natrium.

  1. Beras merah

Beras merah adalah salah satu makanan yang mengandung protein untuk diet yang aman karena tidak mengandung banyak gula seperti beras putih. Beras merah adalah hasil dari tumbuhan yang masih masuk dalam  keluarga padi padian namun memiliki kandungan nutrisi yang mempunyai efek positif dalam hal mempercepat penurunan berat badan .

Beras merah kandungan sumber protein dan seratnya sangat tinggi, Vitamin B, Kalsium, Seng, Zat besi, Mangan, Selenium dan faktanya mempunyai senyawa anthocyamin yang bertindak sebagai anntioksidan yang efektif menurunkan berat badan. Untuk program diet  tak ada salahnya untuk mencoba cara diet cepat dengan beras merah paling menyehatkan karena makanan tersebut rendah kalori.

  1. Sereal

Sereal dapat bentuk oat dan oatmeal mnengandung banyak nutrisi terdiri atas vitamin dan mineral yang hampir sama dengan jenis susu . Sereal baik bagi kesehatan tubuh anak, Dewasa dan orangtua jika dikonsumsi bersama susu murni dan tidak berlebihan. Untuk program diet sereal bisa dipilih sebagai santapan pengagnti nasi putih atau roti yang mengandung karbohidrat tinggi.

    10.Jagung manis

Jagung manis merupakan makanan yang mengandung protein untuk diet segala usia termasuk anak anak agar terhindar dari masalah obesitas. Jagung manis  dapat dijadikan makanan dalam bentuk tumis yang digabung bersama irisan wortel dan sayuran hijau atau direbus saja untuk kemudian langsung dimakan. Jagung manis dapat mengenyangkan perut dan menahan rasa lapar lebih lama, Sehingga jagung manis aman dan cocok untuk makaann diet sehat. Didalam jagung manis terdapat kandungan gizi Vitamin A,B C, D dan mineral seperti kalsium, kalium, Zat besi, magnesium, Zat pati, Gula alami, Serat pangan,

    11.Biji bunga matahari

Biji bunga  matahari adalah makanan yang dikenal pada masyarakat Indonesia sebagai  camilan yang baik untuk program penurunan berat badan atau diet seimbang. Didalam biji bunga matahari terdapat vitamin C, Riboflavin, Niacin, Vitamin B6, Zat folate, Vitamin B12, Vitamin A, D dan K. Menagndung mineral terdiori atas  Magnesium, Iron, Phosfor, Potasium, Sodium, Zinc. Mengandung protein tinggi dan fiber yang mampu memperbaiki pola buang air besar (BAB) menjadi lebih baik sehingga program menurunkan berat badan relative lebih cepat.

   12.Biji labu

Biji labu kuning dapat diproses menjadi makanan camilan hampir sama seperti biji bunga matahari dan memilki banayak protein , Serat pangan, Vitamin dan mineral dimana manfaat terbesarnya adalah mendukung pembakaran lemak dalam tubuh.

   13,Asparagus

Asparagus adalah makanan yang mengandung protein untuk diet yang bisa digabungkan dengan sayuraan apa saja. Asparagus mengandung nutrisi tinggi untuk meningktakan kesehatan jaringan dan bisa  semakin bermanfaat untuk penurunan berat badan ketika digabungkan dengan jenis sayur sayuran. Diadalam asparagus terkandung nutrisi dalam bentuk vitamin, Mineral dan  serat yang baik untuk menjaga kesehatan pencernaan.

   14.Probiotik

Yogurt dapat dibuat dengan bahan dasar buah atau sayuran yang telah ditambahkan probiotik melalui proses fermentasikan sehingga didalamnya terkandung bakteri hidup, Yang biasa disebut sebagai bakteri asam laktat (lactic acid bacteria). Bakteri tersebut terdiri dari 2 bakteri baik yaitu jenis lactobaccilus bulgaricus dan streptococcus thermophilis dan beberapa mineral seperti Kalsium, Fosfor, Serat pangan, Natrium, Kalium, Serat beberaap vitamin seperti vitamin A, B komplek, Vitamin B1, B6 dan B12. Yogurt secara klinis menjaga kesehatan pencernaan dan mempercepat pembakaran lemak ketika tubuh dalam kondisi beraktivitas sehingga dapat menurunkan berat badan lebih cepat. Jenis jenis probiotik – spesiaesnya ternyata ada di hampir semua bahan makanan sehari hari namun yogurt adalah bentukan makanan yang lebih mudah diperoleh diberbagai macam supermarket.

   15.Keju

Keju merupakan makanan yang dihasilakn dari susu yang dipadatkan . Kandungan nutrisi yang ada didalamnya tak beda dengan susu murni hanya saja keju mendapat tambahan nutrisi lain dalam proses pemadatnanya yaitu jumlah kalori yang lebih banyak. Mengkonsumsi keju secara bijak atau tidak berlebihan tidak akan meningkatkan berat badan justru Keju bisa  membantu pembakaran lemak lebih maksimal saat tubuh dalam keadaan bergerak atau beraktivitas misalnya berolaharaga.

   16.Sarden

Sarden merupakan makanan instan yang berbahan dasar ikan yang telah dibekukan dan diberi bumbu yang siap dimasak sebentar lalu disantap. Sarden mengandung banyak nutrisi dalam bentuk bentuk protein hewani selain vitamin dan berbagai mineral lain.

   17.Jamur

Salah satu makanan yang mengandung protein untuk diet dan disukai banyak orang adalah jenis jamur karena memiliki tekstur yang lembut dan kenyal sehingga mengubah cita rasanya menjadi  seperti rasa daging ketika matang menjadi menu masakan. Ada banyak jenis jamur misalnya jamur kuping, Tiram, Payung atau jamur kayu yang semuanya kaya nutrisi misalnya vitamin dan mineral yang dibutuhkan untuk metabolisme tubuh dan kesehatan jaringan. Jamur berkhasiat untuk menurunkan berat badan yang aman tanpa efek samping karena didalam jamur terdapat kandungan lemak tak jenuh ganda dan tunggal.

   18.Kentang rebus

Kentang dapat menurunkan berat badan secara bertahap tetapi pasti tanpa menimbulkan mual atau rasa tidak nyaman pada bagian perut. Didalam kentang terdapat enzim amylose yang menjaga dan meningkatkan kesehatan pencernaan misalnya lambung dan usus. Didalam kentang juga ada vitamin C, Protein lengkap yang didalamnya mengandung 9 asam amino yang dapat meningkatkan kesehatan sel dan jaringan diseluruh tubuh serta mineral yang terdiri atas potassium, Magnesium, Copper, Kalsium, Zat besi , Zinc dan fosfor. Mengkonsumsi kentang rebus lebih baik daripada digoreng karena bahaya kentang goreng bagi kesehatan dan ibu hamil salah satunya adalah meningkatkan kolesterol dalam darah  dan bagi yang sedang diet maka kentang goreng dapat menggagalkan program diet.

   19.Putih telur

Makanan yang mengandung protein untuk diet adalah telur utuh yang hanya bisa dikonsumsi tidak lebih dari 2 butir perharinya. Sedangkan mengkonsumsi hanya putih telurnya saja terbukti lebih baik dan menyehatkan karena putih telur mengandung banyak protein dan non kolesterol yang baik untuk program diet seimbang. Hendaknya telur direbus dan bukan digoreng agar manfaatnya untuk penurunan berat badan dapat lebih baik. 


   20.Cuka sari apel

Cuka sari apel dapat dijumpai dalam bentuk saus salad yang berguna untuk membakar lemak berlebih dalam tubuh, Menurunkan kadar kolesterol dan mencegah obesitas pada remaja. Cuka sari apel dalam bentuk cair bisa dicampurkan dalam berbagai bahan makanan sesuai selera misalnya pada masakan yang ditumis dengan menggunakan minyak jagung atau zaitun.

   21.Cabai

Cabai rawit, Cabe merah panjang atau cabai keriting mengandung zat capsaicin  yang menpercepat penghancurann lemak yang menggumpal pada lapisan kulit sehingga dapat cepat menurunkan bobot tubuh. Ketika dikonsumsi secara wajar maka cabai dapat menekan rasa lapar lebih lama tanpa menimbulkan masalah pada bagian lambung . Sebaiknaya mengkonsumsi cabai tidak berlebihan karena bahaya cabai bagi kesehatan salah satunya adalah dapat meningkatkan asam lambung atau masalah pencernaan lain. Kondisi tersebut justru akan menggagalkan program diet anda.

   22.Susu kacang kedelai

Susu yang dikombinasikan dengan sari kedelai atau susu kacang kedelai merupakan makanan yang sangat baik untuk membakar lemak dalam tubuh, Menggandakan protein untuk kesehatan otot dan meningkatkan metabolism tubuh sehingga pencapaian penurunan berat badan dapat cepat terbentuk.

,

Follow Halosehat

ig-halosehatgroup

Oleh :
Kategori : Tips Diet