Home Featured Kulit Jaden Smith Keabuan, Apa Kesalahan Diet yang Ia Lakukan?

Kulit Jaden Smith Keabuan, Apa Kesalahan Diet yang Ia Lakukan?

by Erlita

Jaden Smith, seorang rapper sekaligus aktor asal Amerika Serikat anak pasangan Will Smith dan Jada Pinkett mengaku di sebuah acara bertajuk Red Table Talk pada Senin (23/9) lalu yang ditayangkan di Facebook bahwa dirinya menjalani diet vegetarian. Pola hidup sehat ini menandakan bahwa dirinya menghindari konsumsi daging.

Vegetarian dan vegan pada dasarnya berbeda, sebab diet vegetarian intinya tidak mengonsumsi daging saja. Sementara itu, para penganut vegan memang lebih ekstrem karena tak hanya menghindari daging, segala produk turunan atau hasil dari hewan semacam telur dan susu pun tidak mereka konsumsi.

Ia juga menjelaskan bagaimana dirinya menganut vegetarian yang ingin coba menerapkan pola diet vegan. Bagi yang mengikuti kehidupan keluarga Smith, pasti tahu betul deh kalau keluarga ini menerapkan diet sehat seperti yang Jada Pinkett akui. Namun sayangnya, diet vegetarian ini kok malah bikin si anak sulung alias Jaden malah nampak kurang segar.

Usai menjalani diet vegetarian selama setahun terakhir, Jaden sendiri mengatakan bahwa ia ingin mencoba diet vegan, namun pola hidup sehat seperti ini malah membuat Jaden kurang bugar. Menurut sang ibu, ia sadar bahwa Jaden tak memperoleh asupan protein dengan cukup, bahkan juga cairan.

Tak hanya nampak lemas, Will Smith sang ayah pun turut menjelaskan kondisi Jaden yang memiliki lingkar hitam pada bagian bawah mata. Terlebih lagi, bagian kulitnya pun dikatakan berubah menjadi lebih abu-abu yang dapat menjadi tanda kalau rapper kelahiran 8 Juli 1998 ini mengalami kekurangan gizi sehingga membuat orangtuanya begitu khawatir.

Beberapa hal yang perlu diketahui dan bahkan dipahami betul sebelum menjalani diet vegetarian adalah sejumlah efek samping yang dapat terjadi pada tubuh, yaitu antara lain:

Namun sebenarnya, diet vegetarian atau vegan nyatanya aman untuk banyak orang yang telah menerapkannya bahkan sampai bertahun-tahun. Jaden pun mengakui bahwa ada kesalahan yang ia buat pada pola dietnya tersebut. Melewatkan waktu makan adalah salah satu kesalahannya di mana ia cukup kerap makan hanya sehari sekali dengan makanan berporsi besar dan hari lainnya bisa hanya sehari 2 kali.

Bagi yang ingin menerapkan pola diet yang sama dengan Jaden Smith, pastikan tak hanya asal menghindari daging. Segala asupan nutrisi yang dibutuhkan oleh tubuh perlu dipenuhi dengan baik agar tidak mengalami malnutrisi dan sebaiknya pun tidak melewatkan jam makan agar tubuh tetap berenergi.

You may also like