6 Jenis Teh Untuk Menurunkan Berat Badan Paling Cepat

120

Apakah Anda sudah melakukan cara menurunkan berat badan, tapi akhirnya tidak efektif? Anda mungkin merasa gagal karena diet dan olahraga tidak memiliki efek untuk berat badan Anda. Anda perlu tahu bahwa seseorang membutuhkan cara yang berbeda-beda untuk bisa menurunkan berat badan.

Tapi ada sebuah cara yang sangat alami dan terbukti efektif untuk semua orang. Caranya adalah dengan minum teh khusus yang memang bisa membantu proses metabolisme. Ya, Camellia sinensis atau teh yang merupakan tanaman asli dari Asia ini tidak hanya menurunkan berat badan tapi juga menjaga kesehatan jantung, mencegah diabetes dan sumber antioksidan.

Berikut ini kami berikan beberapa jenis teh untuk menurunkan berat badan paling cepat.

  1. Teh Hijau

Ya, teh hijau menjadi resep pertama untuk menurunkan berat badan dengan cepat. Teh hijau mengandung kafein dan flavonoid yang cukup tinggi. Dua bahan alami ini akan merangsang proses metabolisme yang lebih cepat. Selain itu juga akan menurunkan berat badan dengan cara membakar lemak dalam waktu yang lebih cepat. Efek teh hijau juga baik untuk penderita obesitas dengan kelainan jantung dan diabetes.

  1. Teh Hitam

Ternyata beberapa teh hitam yang biasanya banyak diminum orang Indonesia, juga bisa membantu menurunkan berat badan. Teh hitam telah melewati proses pembakaran yang cukup sempurna sehingga kandungan kafein dalam teh efektif untuk membakar lemak. Bahkan teh juga menyerap kalori dari makanan sehingga mendukung proses latihan Anda. Tentu saja cara yang terbaik adalah tidak menggunakan gula pada teh hitam.

  1. Teh Oolong

Salah satu jenis teh dari Asia Timur ini banyak digunakan untuk mengendalikan berat badan yang berlebihan. Jenis teh ini mengandung polifenik dan katekin yang sangat tinggi. Dua senyawa kimia alami ini akan merangsang tubuh dalam membakar sel lemak jahat, menurunkan kolesterol tinggi , menurunkan tekanan darah tinggi dan juga menjaga detak jantung yang normal.

  1. Teh Putih

Teh putih banyak digunakan sebagai obat kanker karena kandungan antioksidan dalam teh. Tapi ternyata teh ini juga membantu menurunkan berat badan dengan cara menyerap lemak, membakar lemak dan mengeluarkan lemak melalui saluran sekresi tubuh. Teh ini juga baik untuk menjaga usus dan membersihkan usus sehingga mencegah penyebab sembelit dan kanker usus besar.

  1. Teh Jahe

Selain itu jenis teh jahe juga sangat tepat untuk menjaga berat badan yang stabil. Teh jahe akan membuat tubuh Anda terasa lebih panas dan ternyata ini efek kerja jahe yang membakar lemak dan kalori berlebihan dalam tubuh. Teh juga bermanfaat untuk membantu penyerapan nutrisi sehingga tubuh lebih sehat.

  1. Teh Hibiscus

Jenis teh yang terbuat dari kembang sepatu ini banyak diminum wanita-wanita di Arab dan Turki. Teh ini ternyata berkhasiat untuk membantu menurunkan nafsu makan yang berlebihan sehingga bisa mengurangi berat badan. Teh memiliki rasa yang manis alami sehingga membantu menurunkan asupan kalori ketika makan.

Itulah beberapa jenis teh untuk menurunkan berat badan paling cepat. Anda bisa mencoba sendiri jenis teh mana yang efektif untuk tubuh Anda. Tentu saja selain itu Anda juga harus mengendalikan asupan makanan untuk tubuh agar hasilnya lebih cepat.