Inilah 5 Manfaat Melepas Bra Ketika Tidur di Malam Hari

300

Apakah Anda masih menggunakan bra ketika tidur? Atau justru melepaskannya ketika akan beranjak tidur di malam hari? Nah, bagi yang sudah terbiasa tidak menggunakan bra saat tidur, ada kabar gembira yang perlu untuk diketahui. Alasannya, tidur tanpa bra memberikan banyak manfaat bagi wanita yang mungkin selama ini sering tidak disadari.

Ya, bra memang memberikan manfaat untuk menyokong payudara dan memberikan bentuk yang indah. Namun sebaiknya bra tidak digunakan sepanjang waktu. Malam hari adalah waktu yang tepat untuk melepaskannya. Berikut ini manfaat yang bisa diperoleh dari kebiasaan melepas bra saat akan tidur.

  1. Sirkulasi Darah Lebih Lancar

Tekanan dari bra yang digunakan dapat menekan pembuluh darah sehingga sirkulasi darah dalam tubuh menjadi tidak lancar. Apalagi jika payudara berukuran besar dan bra terasa begitu sesak. Kondisi ini tentu dapat berdampak pada kesehatan jika terjadi dalam waktu lama. Dengan melepas bra beberapa waktu, tubuh bis sedikit lega dan darah dapat mengalir dengan lancar. Selain itu, perlu memilih dengan tepat untuk di pemilik payudara besar agar tidak merasa sesak.

2. Tidur Lebih Nyenyak

Saat tidak memakai bra, payudara terasa lega dan sesak, karena itu tubuh menjadi lebih rileks dan lebih mudah untuk tidur nyenyak. Karena itu kebiasaan melepas bra saat tidur begitu dianjurkan agar bisa mendapatkan tidur yang berkualitas. Dengan tidur yang tercukupi tubuh akan kembali bugar keesokan harinya dan siap untuk menjalani aktivitas kembali dengan penuh semangat.

3. Terhindar dari Infeksi

Saat menggunakan bra, bisa saja bagian dada berkeringat sehingga bra menjadi lembab. Jika terus dipakai apalagi saat tidur, kulit tidak dapat bernapas dan ikut menjadi lembab. Dampaknya, kulit menjadi mudah terinfeksi jamur dan bakteri yang dapat mengiritasi kulit payudara. Jadi ada baiknya bra dilepas ketika tidur untuk memberikan udara masuk ke area kulit payudara.

4. Meningkatkan Fungsi Sistem Limfatik

Sistem limfatik dalam tubuh berupa kelenjar getah bening merupakan salah satu dari bagian imunitas tubuh. Dengan melepas bra ketika tidur, maka aliran sistem limfatik menjadi lancar sehingga sistem daya tahan tubuh dapat terjaga. Bahkan tubuh lebih kuat menghadapi infeksi bakteri dan jamur yang berusaha menyerang. Melepas bra juga dapat menjadi solusi untuk mengatasi penyebab sakit tulang belakang.

5. Pernapasan yang Lebih Baik

Tekanan dari bra di sekitar dada membuat napas menjadi sesak dan paru-paru tidak dapat menghirup udara segar dengan bebas. Nah, jika Anda terbiasa melepasnya di malam hari maka fungsi sistem pernapasan akan kembali normal sehingga bisa bernapas dengan nyaman. Untuk memaksimalkan fungsi bra, jangan lupa untuk mengganti bra yang berusia 3-6 bulan.

Nah, sudah tahu kan manfaatnya. Jadi bagi yang masih menggunakan bra ketika tidur, mau mengubah kebiasaanmu?