Home Featured 5 Rutinitas Meninggikan Badan Alami Perlu Dicoba

5 Rutinitas Meninggikan Badan Alami Perlu Dicoba

by Erlita

Bagi yang masih berada di usia pertumbuhan, kemungkinan untuk tumbuh lebih tinggi sebenarnya masih sangat besar lho. Daripada mencoba mengonsumsi obat yang menjanjikan badan tinggi tapi tak jelas apa efek sampingnya dan cenderung berisiko bahaya, lebih baik melakukan rutinitas meninggikan badan secara alami, mulai dari asupan makanan tepat hingga aktivitas fisik yang baik.

  1. Menerapkan Peregangan

Melakukan peregangan atau stretching adalah rutinitas yang bisa dilakukan kapan saja, entah itu bangun tidur atau menjelang tidur. Meregangkan bagian kaki dan tangan apalagi masih di masa pertumbuhan mampu membuat kaki dan tangan lebih panjang. Basic leg stretch, cobra stretch, lalu juga vertical dan side bend layak dicoba.

  1. Mengonsumsi Air Putih 8 Gelas

Minum air putih sebanyak 2 liter atau 8 gelas per hari adalah minimalnya dan jadikan rutinitas. Pertumbuhan badan didukung oleh pemenuhan cairan yang cukup. Jadi ketika cairan tubuh tak tercukupi apalagi terus-menerus, bukan hanya dehidrasi akibatnya, melainkan juga terhambatnya pertumbuhan.

  1. Melakukan Olahraga yang Bisa Meninggikan Badan

Olahraga juga penting dijadikan rutinitas yang akan membantu penambahan tinggi badan. Tentu bukan sembarang olahraga ya, sebab ada sejumlah olahraga yang memang perlu dilakukan sebagai peninggi badan alami. Tak hanya peregangan, olahraga renang atau aktivitas yang melibatkan lompatan seperti skipping sangat baik untuk dilakukan setiap hari.

  1. Makan Makanan Sehat, Khususnya Tinggi Kandungan Kalsium dan Vitamin D

Jadikan rutinitas pula mengonsumsi makanan-makanan yang mengandung kalsium tinggi, semacam sayuran hijau, keju, asparagus, telur, dan ikan sarden; makanan-makanan ini juga kaya zat besi lho. Tak hanya itu, asuplah makanan yang mengandung vitamin D tinggi agar pertumbuhan tulang dapat ditunjang dengan lebih sempurna; dapatkan vitamin D dari tahu, telur, jamur, dan juga ikan.

  1. Tidur Cukup

Istirahat yang cukup adalah salah satu hal yang wajib dijadikan rutinitas. Tidur cukup secara rutin termasuk juga faktor yang akan membuat pertumbuhan badan berjalan dengan baik. Para remaja memang sebaiknya menghindari begadang karena waktu tidur yang paling dibutuhkan itu antara 8-11 jam.

Rutinitas meninggikan badan tersebut termasuk mudah untuk diterapkan bukan? Jika ingin mengonsumsi suplemen peninggi badan, apalagi dikarenakan usia yang sudah masuk 20 tahun lebih, tak masalah kok asal sudah berkonsultasi juga dengan dokter ya. Selamat mencoba dan kiranya beberapa rutinitas ini membantu memperoleh tinggi badan yang diinginkan.

You may also like