13 Cara Menghilangkan Bau Badan Dengan Lemon Paling Ampuh

1120

Bau badan memang bukanlah sebuah penyakit yang membahayakan bagi seseorang. Akan tetapi, bau badan juga termasuk hal yang mengganggu bagi penampilan dan bisa menurunkan rasa percaya diri secara drastis. Munculnya bau badan pun tidak hanya disebabkan karena faktor keringat berlebih saja, tetapi juga didukung oleh hal lainnya yang menjadi pemicu bau badan tidak sedap. Untuk itu, bagi anda yang tengah mengalami permasalahan dengan bau badan tentu sangat penting mengetahui cara menghilangkan bau badan agar tidak lagi mengganggu kehidupan anda. Namun, sebelum jelas mengetahui langkah menghilangkan bau badan sebaiknya kita perlu pahami beberapa hal yang menjadi pemicu bau badan tersebut.

Lemon kita tahu masih termasuk dalam golongan buah yang mengandung vitamin C tinggi serta antioksidan alami. Selain dipercaya menjadi cara menghilangkan bekas luka dengan lemon hingga bahkan ada pula cara memutihkan gigi dengan lemon, bau badan juga akan teratasi oleh buah satu ini. Nah, bagi anda yang bingung menghilangkan masalah bau badan, cara menghilangkan bau badan dengan lemon berikut ini bisa menjadi pilihan.

1. Jus Lemon

Jus lemon merupakan cara yang bisa digunakan untuk mengusir bau badan yang tidak sedap. Konsumsi jus lemon secara rutin akan membantu tubuh dalam hal nutrisi dan menghasilkan metabolisme yang seimbang termasuk dalam hal keluarnya keringat. Cara ini efektif sebagai langkah menghilangkan bau badan dari dalam.

2. Lemon dan Baking Soda

Selain bisa bermanfaat untuk membuat kue, backing soda juga berguna untuk membantu atasi bau badan tidak sedap. Campurkan perasan lemon yang mengandung vitamin C dengan satu sendok makan backing soda. Oleskan campuran tersebut pada bagian ketiak dan diamkan sesaat kemudian bilas.

3. Lemon dan Lobak

Sayur lobak boleh menjadi alternatif anda untuk menghilangkan bau badan. Anda bisa meminum rebusan lobak secara rutin atau menghaluskan lobak dengan blender kemudian mengambil ampasnya untuk dicampur dengan lemon. Campuran ini akan berguna menghilangkan bau badan tidak sedap.

4. Lemon dan Garam

Garam mengandung mineral tinggi yang akan membantu kinerja lemon dalam mengurangi penyebab bau badan yaitu bakteri. Anda bisa mencampurkan perasan lemon dengan sebagian garam dapur kemudian oleskan pada ketiak selama beberapa menit dan bilas hingga bersih.

5. Kulit Lemon

Kulit lemon bisa digunakan sebagai bahan untuk menghaluskan ketiak sekaligus membantu mengatasi masalah bau badan. Sediakan kulit lemon bekas pakai tanpa dicuci terlebih dulu. Gosokkan bagian dalam kulit lemon pada ketiak anda selama 2 menit dan bilas dengan air bersih untuk menghilangkan bau badan tidak sedap.

6. Lemon dan Tomat

Tomat kaya akan kandungan vitamin yang berguna juga untuk mengusir bakteri. Oleskan perasan lemon atau kulit lemon bagian dalam pada ketiak, kemudian tutup ketiak menggunakan irisan tipis tomat. Diamkan beberapa saat sebelum akhirnya dibilas bersih.

7. Lemon dan Cuka

Manfaatkan cuka sebagai bahan alami untuk menghilangkan bau badan. Parut kulit lemon dan campurkan dengan cuka kemudian oles pada area ketiak. Bilas dengan air dingin dan gunakan sabun formula ringan untuk membersihkan bekasnya pada ketiak anda.

8. Lemon dan Rosemary

Rosemary mengandung senyawa antioksidan alami yang sangat bermanfaat untuk kulit tubuh. Termasuk juga untuk menghaluskan ketiak dan mengurangi bau badan. Campurkan parutan kulit lemon dengan minyak rosemary dan oles pada ketiak yang berbau kemudian bilas dengan air hangat.

9. Lemon dan Minyak Pohon Teh

Khasiat minyak pohon teh untuk menghilangkan bau badan juga terbukti manjur bila dilakukan dengan rutin. Pertama, usapkan kulit bagian dalam lemon pada ketiak untuk membersihkan sel kulit mati, kemudian oleskan minyak pohon teh dan bilas hingga bersih. Waspada juga pada efek samping minyak pohon teh bila digunakan secara berlebihan.

10. Lemon dan Gandum

Tepung gandum bermanfaat juga untuk menghilangkan bau badan bila dipadukan dengan lemon. Gunakan beberapa bagian tepung gandum yang telah dicampurkan dengan perasan lemon untuk dioles pada area ketiak. Tunggu beberapa saat dan bilas hingga bersih.

11. Lemon dan Oatmeal

Oatmeal bisa digunakan sebagai scrub alami untuk menghilangkan sel kulit mati penyebab munculnya bakteri pada ketiak. Campurkan dua sendok teh oatmeal dan satu sendok makan perasan lemon, kemudian oleskan pada ketiak sambil lakukan gerakan pemijatan lembut. Cara ini efektif merontokkan sel kulit mati pada area tersebut.

12. Lemon dan Beras

Beras bisa diganti juga dengan beras ketan. Tekstur kasar pada beras yang telah dihaluskan bisa membantu menghilangkan bakteri yang ada pada area ketiak. Gunakan beras atau ketan yang telah ditumbuk kasar dan dicampur dengan perasan lemon untuk dioleskan pada ketiak. Cara ini bisa menghilangkan bau badan saat rutin diterapkan.

13. Lemon dan Tawas

Tawas sudah diyakini sejak dulu sebagai bahan alami yang berfungsi menghilangkan bau badan, serta masalah lainnya yang berkaitan dengan area ketiak, termasuk menghilangkan bulu ketiak. Menggunakan campuran air lemon dengan tawas yang telah dihaluskan akan berguna untuk menghilangkan bau badan secara alami.

Sekian artikel seputar cara menghilangkan bau badan dengan lemon yang diharapkan dapat membantu meningkatkan kepercayaan diri Anda kembali. Semoga bermanfaat dan benar-benar efektif bagi Anda yang hendak mencobanya ketimbang memakai obat penghilang bau badan di apotik yang berkemungkinan lebih berefek samping.