Wajah Kusam ? Gunakan 4 Tips Alami Ini Untuk Wajahmu

482

Wajah kusam tentunya nggak nyaman banget dirasakan dan bisa bikin kita nggak pede saat harus bertemu dengan orang lain. Semua orang pastinya ingin memiliki wajah yang lembut selembut kulit bayi. Jika kamu menginginkan wajah yang lembut seperti kulit bayi, maka kamu bisa coba 4 tips ini.

1. Madu dan air mawar.

Kombinasi madu dan air mawar yang digunakan sebagai masker ternyata memiliki manfaat yang luar biasa bagi wajah. Caranya sederhana saja, cukup campurkan 2 hingga 3 sendok madu murni dan tambahkan 1 sendok air mawar,  aduk hingga benar-benar tercampur. Setelah itu, oleskan pada wajah hingga merata. Diamkan selama 20 menit. Kemudian, bilas dengan air bersih. Gunakan masker ini secara rutin.

Pada dasarnya madu memiliki kadungan Vitamin E yang baik untuk kesehatan sehingga baik untuk diminum maupun di gunakan untuk masker sama-sama baik dan sehat untuk kulit.

2. Alpukat dan yoghurt.

Daging buah alpukat diketahui memiliki khasiat sebagai pelembab alami kulit. Sedangkan yoghurt memiliki khasiat untuk membantu mengangkat sel-sel kulit mati yang terdapat di wajah. Campuran dari dua bahan alami ini, yaitu alpukat dan yoghurt, diketahui memiliki khasiat untuk menghaluskan kulit wajah. Untuk menggunakan kedua bahan tersebut sebagai masker caranya adalah, ambil 1 buah alpukat yang sudah matang ambil daging buahnya lalu blender hingga lembut.

Setelah itu campurkan alpukat yang sudah diblender tersebut dengan 2 sendok yoghurt, lalu aduk hingga keduanya tercampur rata. Bila sudah, oleskan masker tersebut pada wajah dan kulit leher. Diamkan hingga kurang lebih 20 menit hingga masker mengering. Apabila telah kering, bilas dengan menggunakan  air bersih dan keringkan wajah dan leher dengan handuk yang lembut.

Selain untuk kesehatan wajah taukah kamu bahwa yogurt juga baik untuk pria, karena yogurt dapat digunakan sebagai makanan pembentuk otot yang juga baik untuk kesehatan dan kekekaran pria. 

3. Pepaya.

Buah papaya yang banyak terdapat di sekitar kita ternyata memiliki manfaat yang luar biasa bagi wajah kita, karena dalam buah papaya ternyata memiliki kandungan vitamin A, vitamin C dan fitonutrien yang sangat bermanfaat untuk melawan radikal bebas, sehingga mampu melindungi kulit wajah kita dari kerusakan dan juga berguna untuk mencegah penuaan dini. Penuaan dini dapat terjadi bisa karena kulit yang tidak dirawat dengan baik ataupun karena stress yang berlebihan

Untuk menggunakannya, cukup siapkan satu buah pepaya yang sudah cukup matang, lalu iris secukupnya dan haluskan. Oleskan pepaya yang sudah dihaluskan ini ke kulit wajah sampai merata. Diamkan hingga mengering atau kurang lebih 25 menit, lalu bilas menggunakan air bersih.

4. Pisang dan susu.

Untuk menggunakan pisang dan susu sebagai masker wajah, caranya cukup ambil satu buah pisang yang sudah matang dan masih segar, haluskan. Tambahkan 4 sendok susu kedalamnya dan campur hingga rata. Oleskan ke kulit wajah dan diamkan kira-kira 20 menit hingga agak mengering. Setelah itu, bilas dengan air bersih. Lakukan secara rutin agar wajah menjadi sehalus kulit bayi.

Mudah sekali bukan ? Tips ini bisa segera kamu coba sekarang juga ya. Sangat mudah memang, apalagi jika kamu termasuk orang yang peduli penampilan dan kecantikan diri, tentu hal hal demikian itu tidaklah sulit. Terutama bagi para wanita, wajah cantik dan tidak kusam menjadi syarat utama untuk percaya diri, meskipun tidak semuanya seperti itu namun sebagian orang lebih percaya diri. tidak harus cantik memang, asal wajah tidak tampak kusam sudah dapat terlihat menarik.