Home Featured 6 Manfaat Masker Hydrogel yang Sedang Tren

6 Manfaat Masker Hydrogel yang Sedang Tren

by Erlita

Banyak orang baik wanita maupun pria mungkin sudah biasa memakai sheet mask atau masker lembaran berbahan katun untuk perawatan wajah. Namun kini ada yang baru dan trending, yaitu hydrogel mask atau masker hydrogel yang sebenarnya juga datang dalam bentuk lembaran hanya saja bahannya dari hydrogel transparan.

Dibandingkan dengan sheet mask, masker hydrogel ini diketahui lebih basah dan kekenyalannya seperti jelly. Hydrogel sendiri dulu awal penggunaan bermanfaat sebagai penutup luka terbuka dan membuat penyembuhan jadi lebih cepat termasuk membuat luka cepat dingin. Bahkan hydrogel dikenal sebagai pencegah pertumbuhan bakteri dan peradangan pada luka; satu lagi, biasanya hydrogel pun digunakan sebagai salah satu bahan membuat lensa kontak.

Lalu, setelah kita tahu kelebihan hydrogel, apa sih keuntungan atau manfaat menggunakan masker hydrogel ini? Berikut deretan manfaat pemakaian masker hydrogel yang mungkin bisa bikin Anda tertarik mencobanya.

  1. Menghidrasi Maksimal

Wajah apalagi yang tipe kulitnya kering membutuhkan kelembaban lebih dan untuk itulah perlu dihidrasi supaya tidak dehidrasi. Asupan ekstra untuk melembabkan, menghidrasi dan menyegarkan yang dibutuhkan salah satunya bisa didapat dari masker hydrogel ini.

  1. Mengatasi Kerusakan Kulit

Seperti telah disebutkan sebelumnya, betapa bahan hydrogel sangat bagus untuk luka agar cepat sembuh, itu artinya kerusakan jaringan kulit dapat diatasi dengan baik. Bahkan masker berbahan hydrogel dapat diandalkan oleh para pemilik kulit paling sensitif sekalipun sehingga aman saat memakainya untuk perawatan rutin.

  1. Mencegah Penuaan Dini

Kulit yang kering, belum mungkin asupan makanan yang kurang sehat, perawatan kulit yang jarang atau salah bisa saja menjadi alasan dibalik timbulnya tanda-tanda penuaan dini. Kalau sudah mulai timbul gejala seperti ketidakrataan pada kulit serta adanya garis halus, wajah bisa dirawat dengan masker hydrogel seminggu 2-3 kali untuk menciptakan efek awet muda alami.

  1. Terserap ke Kulit Lebih Cepat

Dibandingkan sheet mask yang bahannya dari katun, masker hydrogen memiliki kemampuan menjaga kandungan terbaik dari masker sekaligus menjaga cairan serum lebih kuat 500 kali lho. Seketika masker hydrogel kita tempelkan ke wajah, otomatis cairan bakal terserap ke kulit secara perlahan sehingga efek hidrasi lebih bisa kita rasakan ketimbang saat menggunakan sheet mask pada umumnya.

  1. Menyejukkan Kulit

Hydrogel itu bahan yang sangat bisa menyegarkan kulit, maka bagi yang memerlukan kesejukan bagi kulit wajah, masker ini bisa digunakan. Walau daya serap tinggi, daya lekatnya termasuk sangat baik kok jadi saat sedang melakukan aktivitas lain bisa sambil maskeran tanpa takut lepas atau jatuh dari wajah.

  1. Menutrisi dan Meningkatkan Elastisitas Kulit

Asam hyaluronic, kemudian minyak esensial, ceramide, dan juga gliserin adalah bahan-bahan pelembab yang terkandung di dalam masker hydrogel ini. Maka dengan memakainya rutin, kulit akan ternutrisi dengan baik sehingga elastisitas kulit bakal meningkat sekaligus penampilan kulit jadi makin baik, tampak segar dan sehat.

Manfaat masker hydrogel bisa dibuktikan dengan mengenakan masker ini tepat setelah wajah dibersihkan dan diberi toner. Pakai masker hydrogel ini selama 20-30 menit sebelum akhirnya bisa dilepas. Usai melepasnya pun, kita perlu menepuk-nepuk dulu sisa cairan pada wajah agar dapat terserap ke dalam kulit juga dan manfaat besarnya kita bisa alami.

You may also like