Konsumsi 13 Makanan Pembersih Darah Kotor Ini Untuk Mencegah Penyakit !

Darah kotor dapat terjadi pada siapapun, khususnya orang dewasa dengan pola hidup dan pola makan yang kurang sehat. Bagaimana kita tahu bahwa di dalam tubuh kita ada darah kotor? Timbulnya bisul ataupun jerawat adalah tanda atau efek dari darah yang kotor. Dengan makanan-makanan pembersih darah kotor ini, Anda bisa meminimalisir risiko terkena penyakit serius akibat darah kotor.

  1. Blueberry

Jenis buah berry ini adalah salah satu makanan pembersih darah kotor yang ampuh berkat adanya kandungan aspirin alami. Mengonsumsi rutin buah blueberry termasuk cara pencegahan supaya racun tak kemudian menyebar di dalam darah dan mengancam kesehatan organ-organ tubuh lainnya. Bahkan blueberry pun sangat ampuh dalam menjadi pereda efek radang di dalam tubuh.

  1. Jeruk Bali

Buah lainnya yang bisa dimanfaatkan untuk membersihkan darah kotor adalah jeruk Bali. Berkandungan sifat antioksidan tinggi, mengonsumsi buah ini akan membantu mengendalikan sekaligus menurunkan risiko peradangan. Bahkan antioksidannya juga diyakini dapat memberikan perlindungan ampuh bagi organ hati pengonsumsi alkohol.

  1. Pare

Makanan pahit ini memang tak banyak yang menggemari, namun jika Anda salah satu orang yang menyukainya, maka tak ada salahnya mengonsumsi rutin supaya bisa menjadi pembersih darah yang kotor. Selain itu, pare siap untuk menormalkan kadar gula darah yang meningkat, sekaligus menurunkan kolesterol tinggi secara alami.

  1. Apel

Mengonsumsi buah apel sehari 1-2 buah adalah pilihan tepat bagi Anda yang ingin menjaga kesehatan tubuh serta membersihkan darah kotor akibat racun. Selain menjadi pembersih darah kotor, dampak dari kebiasaan makan apel lainnya adalah menetralkan kembali kadar kolesterol yang sedang tinggi atau naik.

  1. Bawang Putih

Tak salah lagi, bumbu dapur ini memang kaya akan mineral, vitamin dan sifat baik lainnya yang menguntungkan kesehatan. Di dalamnya ada kandungan antioksidan tinggi yang siap menjadi penurun LDL atau kolesterol jahat dalam tubuh. Bahkan darah kotor juga bisa dibersihkan sehingga mencegah berbagai jenis penyakit.

  1. Daun Kemangi

Daun yang biasanya digemari sebagai lalapan dan juga dikenal mampu mengatasi masalah bau mulut ini memiliki sifat antidepresan, antiradang, serta antibakteri yang siap membersihkan darah Anda. Jika Anda mulai menyadari adanya gejala darah kotor dalam tubuh, segera konsumsi daun kemangi rutin apabila suka.

  1. Alpukat

Buah alpukat dikenal memiliki kandungan lemak baik ini sangat berguna bagi kesehatan, tak terkecuali sebagai pembersih darah kotor serta peningkat kesehatan kulit. Kandungan vitamin E-nya yang tinggi siap menjaga kesehatan tubuh apalagi kalau mengonsumsinya bersama dengan lemon yang diolah bersama.

  1. Buah Bit

Makanan yang mengandung nitrat ini adalah salah satu buah berkhasiat tinggi dalam membersihkan darah yang kotor. Dengan mengonsumsi buah bit secara rutin, ini bisa menjadi cara meningkatkan daya tahan tubuh secara alami sambil juga menjadi penetralisir racun pada organ hati yang ampuh.

  1. Jahe

Jahe bukanlah sekadar rempah yang bisa membantu mengatasi masuk angin, melainkan juga mampu menjadi pembersih darah kotor apalagi jika disajikan hangat-hangat. Kandungan antikanker dan antiradangnya akan meningkatkan kekebalan tubuh juga sambil menghalau segala bentuk radang dan racun yang membahayakan kesehatan tubuh.

  1. Kubis

Jenis sayur ini diketahui menawarkan sifat antioksidan tinggi yang siap membersihkan zat-zat racun berbahaya dari tubuh sekaligus membuat saluran pencernaan menjadi jauh lebih lancar. Bagi para penderita gangguan pencernaan sekaligus perokok aktif, mengonsumsi kubis sangat baik untuk membersihkan darah sekaligus meningkatkan fungsi hati.

  1. Wortel

Selain bisa dikonsumsi sebagai cara menjaga kesehatan mata, wortel adalah jenis sayur yang dapat membuat darah yang kotor menjadi murni kembali. Tak hanya baik untuk kesehatan darah dan mata, wortel adalah jenis sayur yang siap menjaga kesehatan rambut serta kulit sehingga manfaat yang Anda terima sangat banyak.

  1. Parsley

Daun parsley atau peterseli bisa menjadi asupan makanan yang akan membersihkan darah kotor Anda. Selain menjadi pembersih racun darah, mengonsumsi daun peterseli sangatlah bermanfaat dalam menjadi penurun kadar kolesterol yang tinggi. Kandungan vitamin K, vitamin A, asam folat, dan vitamin C di dalam daun ini sangat tinggi sehingga pemurnian darah terjadi secara lebih maksimal.

  1. Madu

Madu adalah sumber makanan yang juga bisa dikonsumsi rutin demi menjaga kesehatan tubuh dan meningkatkan daya tahan tubuh. Pakailah madu murni untuk mendapatkan manfaat yang lebih maksimal bagi tubuh, apalagi sebagai pembersih darah kotor dan cara melancarkan peredaran darah. Meminum madu murni sehari 3 kali akan memberikan hasil jauh lebih efektif bagi tubuh.

Itulah daftar makanan pembersih darah kotor yang kiranya bisa membantu Anda terhindar dari berbagai penyakit. Apabila Anda memiliki gangguan pencernaan pada lambung, kubis dan makanan lain yang bisa menyebabkan penyakit lambung makin parah sebaiknya dihindari dan pilihlah makanan lainnya untuk membersihkan darah kotor secara alami.