Ini, 5 Sayuran Yang Sehat Untuk Tubuh

236

Sayuran sudah tidak dipungikiri lagi bahwa sayuran perlu dikonsumsi agar kamu menjadi sehat. Seperti ulasan sebelumnya mengenai makanan yang salah dalam mengolahnya nya pun salah satunya adalah kesalahan dalam mengolah sayurannya. Padahal sayuran memang bermanfaat namun jika diolah dengan cara yang salah maka sayur menjadi tidak bermanfaat atau tidak ada kandungan nutrisi di dalamnya.

Sehingga memang 5 sayuran yang akan dibahas ini memang baik untuk kesehatan tubuh, namun perlu diingat adalah gunakan cara memasak yang benar agar sayur ini benar-benar memiliki dampak yang positif untuk tubuh. Mari sahabat halosehat.com kita simak sayuran apa saja yang paling bermanfaat untuk kesehatan tubuh itu :

1. Sayur bayam

Sayur bayam memang sangat baik untuk menjaga kesehtan tubuh, bahkan sayur bayam sudah dipasitikan dapat memanuhi kebutuhan harian nutrisi dan vitamin pada orang dewasa. Namun perlu diingat sayur bayam hanya boleh dimasak sekali saja, karena untuk kedua kalinya memasak sayur bayam dalam artian sudah dihangati dapat menjadikan sayur bayam ini menjadi racun pada tubuh.

Padahal sayur bayam memiliki kandungan vitamin A, vitamin C, asam folat, zat besi, kalsium, antioksidan dankalori bahkan kalori yang dimiliki sayur bayam ini hanya sekitar 7kkl sehingga bukan termasuk makanan yang banyak mengandung kalori hingga aman untuk tubuh.

Bayam juga dipercaya dapat menjaga kesehatan jantung kesehatan tulang karena kandungan kalsium nya dan juga dapat membantu untuk meredakan penyakit hipertensi  atau tekanan darah tinggi.

2. Kale

Kale merupakan salah satu makanan yang hampir serupa dengan bayam, sayur kale ini juga memiliki kandungan yang hampir sama dengan bayam seperti vitamin A, vitamin C, vitamin K dan berbagai nutrisi lainnya. Manfaat kale untuk kesehatan diantarana adalah dapat membantu untuk menurunkan tekanan darah tinggi pada tubuh, dan juga mengatasi penyakit gula atau diabetes karena kale memang dipercaya untuk mengatur kadar gula pada tubuh sehinga penyakit diabetes dapat segera teratasi. 

3. Brokoli

Sayuran lain yang juga bermanfaat adalah sayur brokoli. Brokoli banyak mengadung  vitamin K yang cukup untuk memenuhi kebutuhan tubuh sehari-hari. Selain itu sayur brokoli ini mengandung vitamin c yang berkali kali lipat lebih banyak dari sayur lainya. Sehingga brokoli memang sering menjadi rekomendasi sayuran bagi mereka yang kekurangan vitamin C.

4. Wortel

Sie oranye yang memiliki banyak manfaat, ini biasanya digunakan untuk mengatasi penyakit mata, karena memang wortel banyak mengandung vitamin A. Kesehatan mata memang menjadi sangat pentinuk itu mulai jaga sejak dini, dan ketika mengalmg. Unti beerbagai gejala sakit mata seperti mata mulai berasa mata minus maka segera atasi dengan segera.

5. Paprika

Paprika merupakan salah satu sayuran yang sehat untuk tubuh, pada paprika ini mengandung vitamin C, vitamin B, vitamin A, asam folat dan lain sebagainya yang sangat bagus untuk menjaga kesehatan pengelihatan. Paprika juga memiliki 3 warna yang dapat menjadi rekomendasi bagi kamu untuk mengonsumsinya apaalgi untuk anak yang menyukai warna. Paprika ini memiliki warna hijau, kuning dan merah.

Itulah sayuran yang sehat untuk tubuh, memang selain mengonsumsi buah yang baik untuk kesehatan dan kecantikan kamu juga harus memiliki daftar sayuran sehat