Awas, Perlu di Ingat 5 Olahan Makanan Ini, Bisa Jadi Racun bagi Tubuh

264

Makanan-makanan ini bila cara mengolahnya tidak benar memang dapat membuat racun bagi tubuh. Racun pada tubuh akan memberikan dampak negatif bagi tubuh, terutama pada pencernaan dan metabolisme tubuh.

Menjaga metabolisme tubuh itu susah-susah sulit, untuk menjaga metabolisme tubuh kamu perlu mengonsumsi makanan-makanan sehat seperti khasiat batang kelor atau pun sayur-sayuran lain. Bahkan bukan hanya sayuran saja, kamu pun dapat memenfaatkan buah untuk kesehatan dan kecantikan yang juga dapat menjaga metabolisme tubuh.

Metabolisme tubuh dan pencernaan juga dapat dijaga dengan menjaga asupan makan, artinya kamu perlu mengonsumsi makanan-makanan yang sehat, dan jangan terlau banyak mengonsumsi makanan yang diolah dengan cara yang akan dijelaskan dibawah ini, karena makanan-makanan dengan olahan berikut ini membuat makanan tersebut menjadi racun dalam tubuh. Apasaja kah itu ? simak penjelasan ini

1. Bayam

Bayam memiliki kaya akan manfaat untuk kesehatan, bayam memiliki kandungan zat besi yang baik untuk kesehatan memang. lantas mengapa bayam berbahaya ? bayam menjadi berbahaya dan menjadi racun bila dikonsumsi adalah ketika bayam ini sudah dihangatkan. Artinya memanfaskan bayam merupakan hal yang terlarang untuk keseahatan.

Bayam yang dihangatkan ini akan membuat kandungan nitrat yang ada di dalam bayam ini akan berubah menjadi asam nitrat. Taukah kamu bahwa asam nitrat ini  sangat berbahaya bagi tubuh karena dapat menyebabkan inflamasi. Tak hanya itu bayam yang dihangatkan terus juga dapat menyebakban kanker karena kandungan karsinogen.

2. Teh

Menyeduh teh yang berlebihan ini dapat memberikan efek samping pada jantung. Teh yang tidak boleh dikonsumsi adalah teh yang diseduh lebih dari 3 menit. Jadi ketika kamu hendak menyeduh teh, usahakan diseduh dengan suhu kurang dari 100 derajat dan usahakan tidak lebih dari 3 menit.

Alasannya teh yang diseduh lebih dari 3 menit ini akan membuat teh menjadi lebih kental. Teh yang kental ini akan menghasilkan warna yang lebih pekat. Semakin pekat warnanya maka semakin banyak kafein yang terkandung di dalam nya, dan hal itu memberikan efek burung pada kesehatan jantung

3. Mie instan dan kuahnya

Mie instant merupakan makanan favorit apalagi untuk mereka anak-anak yang sedang di kost kostan. Mengonsumsi mie instant dengan kuahnya dapat menyebabkan bahaya bagi kesehatan. Selain bumbu yang ada pada mie instan ini berbahaya bagi kesehatan, kandungan lilin dari mie instan tersebut akan larut pula dalam kuah. Itu sebabnya mengapa mie instan yang dikonsumsi bersama kuahnya berbahaya.

4. Kentang yang masih hijau

Mengonsumsi kentang yang masih memiliki warna hijau memiliki kandungan solanin, solanin ini merupakan  salalh satu senyawa yang beracun bila dikonsumsi. Dari kandungan solanin ini dapat memberikan efek samping diare, mual dan pusing bahkan dapat menyebakan gejala keracunan lainnya yang berbahaya bagi kesehatan tubuh.  

5. Sayur yang dimasak terlalu lama

Ternyata sayur, meskipun bermafaat untuk kesehatan namun bila cara memasaknya salah dapat membeirikan efek buruk bagi kesehatan. Cara memasak yang salah adalah sayur bila dimasak terlalu lama.

Sayur yang dimasak terlalu lama akan menyebabkan vitamin yang ada di dalam sayur tersebut hilang. Taukah kamu ? ternyata mengonsumsi sayur seperti ini tidak bermanfaat untuk tubuh.

Itulah beberapa olahan yang salah dalam caranya memasak dan menyajikannya. Jika ingin mengonsumsi makanan atau minuman di atas usahakan cara memasak dan mengolahnya dengan benar.