Khasiat Alpukat, Super Food Kaya Gizi

771

Buah Alpukat merupakan salah satu buah meja yang memiliki manfaat besar untuk menjaga kebugaran dan kesehatan tubuh anda. Bentuk dari buah ini cukup unik yaitu memiliki warna kulit hijau tua, daging buah dengan tekstur lembut dan berasa lezat, sehingga buah ini berhasil menjadi buah favorit siapa saja, yang bisa dikonsumsi dengan begitu saja ditaburi gula atau bubuk merica atau diolah menjadi jus dan yang lainnya.

Bagaimanakah cara membuat Jus Alpukat ?

Kami rangkum dari berbagai sumber berita akan menjelaskan dengan singkat tentang cara termudah membuat Jus Alpukat dimana yang diperlukan hanyalah Buah Alpukat saja dan beberapa bahan-bahan tambahan pelengkap lainnya. Berikut langkah-langkahnya :

  • Sediakan satu Buah Alpukat lalu belah dua dan kerok daging buah sampai habis.
  • Masukkan Buah Alpukat ke dalam blender lalu dicampur dengan air bersih, gula dan es batu. Jangan lupa diberi sedikit garam dapur agar rasa daging Alpukat menjadi lebih mantap.
  • Bahan – bahan pelezat yang lainnya bisa juga anda tambahkan seperti susu kental manis cokelat.  Blender hingga halus berbentuk pasta cair.
  • Minuma selagi masih dalam kondisi dingin.

Manfaat dari segelas Jus Alpukat sangat banyak sekali guna menjaga kebugaran dan kesehatan tubuh. Berikut di bawah ini adalah contohnya :

1/Berfungsi Untuk Menjaga Kesehatan Jantung

Segelas Jus Alpukat bagus untuk menyehatkan Jantung. Dengan terjaganya kesehatan Jantung anda maka tubuh akan dengan mudah menerima suplai darah sehat yang selanjutnya akan mengalir ke seluruh tubuh. Anda bisa terhindar dari gangguan penyakit ringan atau berat dengan terjaganya Jantung dari serangan Penyakit Jantung contohnya adalah Jantung Koroner.

2/Memberikan Asupan Energi Bagi Tubuh Anda

Alpukat adalah salah satu buah meja yang banyak mengandung Kalori dimana jika dicampurkan dengan gula maka akan memperoleh asupan energi yang tinggi. Energi ini bermanfaat besar untuk melakukan aktivitas anda setiap hari di luar rumah dan berfungsi sebagai camilan sehat pada jam – jam tanggung bagi orang dewasa dan anak – anak.

3/Mampu Untuk Mengatur Kadar Gula Darah Dalam Tubuh

Bagi anda yang menderita Sakit Diabetes maka dianjurkan untuk mengonsumsi Jus Alpukat dengan rutin setiap hari. Ini karena Jus Alpukat mampu berfungsi mengontrol kadar gula darah dalam tubuh agar tidak terlalu tinggi.

4/Sangat Bagus Untuk Program Diet

Apakah anda sedang melakukan program diet ? Manfaatkanlah Jus Alpukat yang cukup efektif mendukung program diet sehat yang sedang anda lakukan. Dengan banyaknya kandungan Vitamin dan juga Serat, Protein, dan beberapa jenis Mineral dalam daging Buah Alpukat maka Jus Alpukat cukup efektif untuk membantu program diet sehat anda menjadi sukses.

5/Membantu Menutrisi Kulit Dari Dalam

Jus Alpukat banyak mengandung Vitamin E dimana ampuh untuk menutrisi kulit dari dalam, bermanfaat sebagai :

  • Media untuk menjaga kelembaban kulit,
  • Meida mencerahkan kulit,
  • Media guna mengangkat sel – sel kulit mati,
  • Dan media menjaga kehalusan dari kulit.

6/Bagus Untuk Menjaga Kesehatan Pencernaan

Kandungan Serat dalam Jus Alpukat ampuh buat menjaga kesehatan pencernaan. Anda akan terhindar dari ragam gangguan pencernaan seperti : susah BAB, sembelit, wasir, diare, dan kesulitan dalam buang air kecil.

Keenam itulah manfaat dan khasiat dari Jus Alpukat semoga bermanfaat bagi anda yang membutuhkan.

Keep on good health 🙂