Kelaparan Malam Hari ? Tenang 7 Makanan Ini Nggak Bikin Kamu Gemuk

301

Kamu mungkin sedang pingin mengatur diet untuk menurunkan berat badanmu. Tapi apa daya, terkadang ingin menyerah ketika menghadapi dilema ini. Pas sudah mau tidur malam, tapi perut kosong, susah sekali tidur jadinya. Mau makan, tapi takut gemuk. Jadinya bingung kan?

Padahal perlu kamu tahu, makan malam itu penting supaya kamu bisa tidur nyenyak dan berkualitas, tanpa harus terbangun tengah malam karena kelaparan. Namun tentu saja kamu harus mengerti makanan apa saja yang aman dikonsumsi di malam hari. Kabar baiknya, 7 makanan ini bisa kamu konsumsi malam hari dan itu nggak bikin kamu gemuk, makanan apa sajakah itu ? Yuk baca.

1. Aneka Sayuran Hijau

Disarankan bila kamu malam-malam tiba-tiba lapar, maka sebaiknya kamu mengkonsumsi sayuran hijau. Sayuran hijau mengandung serat yang tinggi serta kaya air, sehingga akan mampu membantu membuang racun dan lemak dalam tubuh, selain itu kandungan seratnya membuatmu kenyang hingga pagi hari. Selain itu sayuran hijau juga memiliki kalori yang rendah sehingga tidak akan membuatmu gemuk.

2. Buah Pisang

Mengkonsumsi pisang di malam hari cocok sebagai pengantar tidur, dan dijamin kamu nggak akan bangun malam karena kelaparan. Buah Pisang mengandung potassium dan magnesium yang akan membuat badan menjadi rileks, juga mengandung zat melatonin yang dapat meningkatka kualitas tidurmu. Tapi ingat, meskipun aman dikonsumsi malam hari tetap perhatikan jumlahnya ya, jangan mengkonsumsinya terlalu banyak, karena bila terlalu banyak maka asupan kalorimu juga akan berlebih dan itu tentu bisa bikin gemuk.

3. Telur Rebus

Telur  yang direbus aman untuk kamu konsumsi malam hari  karena hanya mengandung sekitar 70-75 kilo kalori saja dan mengandung protein tinggi yang membantumu merasa kenyang hingga pagi. Cukup konsumsi satu butir saja, dan ingat dalam bentuk telur rebus, bukan telur goreng ya.

Selain itu, telur memang baik pula lo untuk kamu yang sedang diet sehat. Hanya saja jangan terlalu banyak mengonsumsinya ya, agar tidak malah membuat kamu menjadi sakit.

4. Popcorn Tanpa Garam

Semangkuk popcorn tanpa garam disarankan bagi kamu yang suka mengkonsumsi makanan ringan di malam hari, karena masih aman bagi tubuhmu. Kamu bisa menambahkan bawang putih atau lada hitam untuk menambahkan aromanya.

Popcorn tanpa garam memang baik karena tidak mengandung banyak asupan garam, hal ini baik ketika di konsumsi pada malam hari, karena akan mengurangi resiko kegemukan saat kamu banyak mengonsumsinya. Meskipun begitu makanan ini memang tidak membuat kenyang. Tetapi setidaknya bisa menganjal lapar dimalam hari.

5. Crackers Gandum

Pilihan praktis berikutnya adalah crackers gandum. Crackers gandum mengandung karbohidrat yang dapat dicerna secara lambat, sehingga membuatmu kenyang hingga pagi hari.  Perut kenyang, maka tidurmu pun tetap berkualitas

6. Greek Yoghurt

Yoghurt adalah salahsatu produk olahan susu. Jenis greek yoghurt cocok untuk dijadikan pilihan untuk dikonsumsi di malam hari, karena mengandung protein yang tinggi, lemak lebih rendah dan kadar gulanya juga rendah. Protein ini yang akan membuatmu merasa lebih kenyang dan juga akan membantu tubuh membakar lemak lebih banyak di siang harinya sehingga dapat membantu menurunkan berat badan.

Oleh karena itu kamu harus perhatikan asupan makanan kamu di malam hari agar tetap sehat.