Home Featured Tanpa Makan dan Minum, Pemuda Ini Kena Stroke Usai Main di Warnet 24 Jam

Tanpa Makan dan Minum, Pemuda Ini Kena Stroke Usai Main di Warnet 24 Jam

by Erlita

Selain kecanduan smartphone, kasus bermain game di warnet sampai lupa waktu dan berakhir tragis sudah cukup banyak. Tak salah memang bahwa menghabiskan waktu apalagi di depan komputer yang memiliki akses internet akan membuat kita mudah lupa diri dan tak kenal waktu lagi ketika menggunakannya.

Hal ini dialami oleh seorang pemuda asal Kaohsiung, Taiwan yang berusia 22 tahun dilansir dari World of Buzz. Pemuda yang tak disebutkan namanya ini ditemukan di sebuah kafe internet dan sudah dalam kondisi hilang kesadaran. Inilah kasus kesekian kali di mana seseorang terkena dampak buruk kesehatan akibat bermain tanpa memerhatikan lagi diri sendiri dan sekelilingnya.

Pemuda ini telah terjatuh dari kursinya ketika ditemukan dan bahkan tak bisa dibangunkan. Oleh sebab itu, ia segera dlarikan ke rumah sakit supaya bisa dirawat secepatnya. Hasil diagnosa dokter setelah pemeriksaan adalah bahwa terjadi sumbatan pada otak kiri pemuda ini dan itulah faktor utama penyebab stroke.

Tubuh sebelah kanannya pun mengalami kelumpuhan sehingga turut berdampak pada sulitnya bicara. Hasil penyelidikan tentang kondisinya mengungkapkan bahwa pemuda ini tengah menganggur dan 24 jam berada di kafe internet tersebut tanpa makan maupun minum apalagi bergerak beranjak dari tempat duduknya.

Menurut pemeriksaan dokter, pemuda ini sebenarnya hanya kelebihan berat badan sedikit dan kondisi fisiknya sedang kurang baik walaupun tak memiliki riwayat medis yang kronis. Stroke bisa terjadi padanya karena kebiasaan tak sehat seperti lupa waktu di kafe internet sampai tak makan dan tak minum. Pemuda ini sebelum bisa dan boleh pakai kursi rodanya sendiri harus direhabilitasi dan memperoleh pengobatan selama setengah tahun.

Stroke nyatanya bukan hanya dapat terjadi pada orang-orang yang sudah memasuki usia lanjut. Kini anak muda pun berisiko tinggi terserang stroke, khususnya dengan kebiasaan dan gaya hidup buruk. Beberapa hal atau faktor yang meningkatkan risiko stroke pada seseorang yang wajib kita tahu adalah:

Diketahui bahwa pemuda tadi merupakan pelanggan tetap kafe internet tersebut dan sudah biasa bermain di sana. Gaya hidup yang tak sehat dan kurang seimbang yang tak disadari dan terus-menerus bisa berujung pada gangguan kesehatan kronis, sekalipun seseorang tersebut masih berusia sangat muda. Sayang sekali, menurut dokter pemuda ini bakal sulit untuk bicara normal lagi walau sudah mendapatkan pengobatan.

You may also like