Sakit Perut Parah, Rupanya Ada Segumpalan Rambut di dalam Perut Bocah Ini

141

Sakit Perut Parah, Rupanya Ada Segumpalan Rambut di dalam Perut Bocah IniSeorang gadis kecil bernama Feifei berusia 8 tahun mengalami keluhan sakit perut yang tak kunjung mereda sampai harus diperiksa oleh dokter di Donghua Hospital, Guangdong, China. Dokter yang memeriksanya pun akhirnya menemukan ada keganjilan pada isi perut sang bocah. Ada segudang rambut di dalam perutnya setelah selesai diperiksa.

Feifei pun harus menempuh tindakan medis berupa proses pengangkatan gumpalan rambut tersebut dari perutnya. Rupanya, setelah diangkat melalui operasi berat gumpalan rambut tersebut diketahui hingga 1,5 kg karena memang gadis ini akui memiliki kebiasaan memakan rambutnya sendiri dari mulai saat usianya 2 tahun.

Di awal 2019, Feifei memang sudah beri tahu kepada ibunya bahwa ia sudah berhenti dari kebiasaan makan rambut sendiri tersebut, hanya saja justru awal Februari kemarin ia mengalami keluhan gejala tak normal yang sudah serius. Selama seminggu ia jatuh sakit dengan keluhan skait perut parah serta juga muntah-muntah.

Ketika sang ibu melarikannya ke rumah sakit pun, dr Tang Shilong yang memeriksa bocah ini tak menemukan sisa makanan apa-apa di lambungnya, namun kemudian dilakukanlah proses CT scan. Dari hasil CT scan, terdapat benjolan berukuran besar yang isinya bukan hanya sisa makanan yang tak bisa keluar, tapi juga adanya rambut kusut menggumpal.

Jadi bisa dikatakan bahwa Feifei ini memiliki kelainan makan. Kelainan makan bermacam-macam, termasuk makan benda-benda yang abnormal dan tak ada gizinya. Bila beberapa waktu lalu terdapat kabar viral seorang wanita makan sabun, maka kasus lain kelainan makan benda non gizi adalah makan rambut.

Kabar baiknya, Feifei berangsur pulih sesudah jalani operasi pengangkatan rambut yang ada di dalam perutnya itu. Tak hanya pemulihan biasa pasca operasi, ia juga mulai menjaga pola makan dengan tentunya mengonsumsi makanan yang benar dan sehat bagi tubuhnya. Dari kasus Feifei ini, penting untuk para orangtua bisa memerhatikan serta mengawasi apapun yang anak konsumsi supaya tak terjadi hal-hal yang tak diinginkan.