Home Featured 8 Manfaat Teh Tawar dan Jeruk Nipis Untuk Kesehatan Tubuh

8 Manfaat Teh Tawar dan Jeruk Nipis Untuk Kesehatan Tubuh

by Erlita

Teh tawar mungkin adalah jenis minuman teh biasa yang sebagian dari kita suka nikmati entah itu setelah makan atau di saat bersantai. Namun mencampurkan teh tawar dengan jeruk nipis diketahui bermanfaat untuk tubuh lho. Ini dia sederet manfaat teh tawar dan jeruk nipis yang kalau dikombinasi tak hanya menyegarkan tapi akan meningkatkan kesehatan.

  1. Meminimalisir Risiko Penuaan Dini

Minuman seperti teh tawar dan jeruk nipis adalah kombinasi yang dapat secara alami mencegah penuaan dini dengan meningkatkan kesehatan kulit. Kandungan vitamin C pada jeruk nipislah yang siap menjadi peningkat produksi kolagen sehingga elastisitas kulit lebih baik.

  1. Meningkatkan Kesehatan Mata

Cara menjaga kesehatan mata tak hanya melalui konsumsi wortel atau makan makanan yang mengandung vitamin A serta beta karoten tinggi. Minum teh tawar yang dicampur jeruk nipis akan menawarkan flavonoid dan vitamin C tinggi yang juga meningkatkan kesehatan mata secara alami sehingga segala bentuk kerusakan pada mata, iritasi, hingga serangan infeksi bisa diminimalisir.

  1. Menguatkan Tulang

Minum susu dan produk olahannya memang paling dianjurkan ketika hendak meningkatkan kesehatan dan kekuatan tulang, namun sebenarnya mengonsumsi teh tawar yang ditambah jeruk nipis sangat baik untuk memelihara kepadatan tulang. Ketika tulang lebih padat, otomatis tulang semakin sehat dan kuat.

  1. Menguruskan Badan

Teh tawar yang diminum setelah dicampur jeruk nipis juga baik lho sebagai cara menurunkan berat badan. Jeruk nipis sendiri adalah buah yang mengandung vitamin C tinggi yang mampu dengan efektif membakar kalori dalam tubuh sekaligus lemak sehingga berat badan yang tadinya melonjak dapat kembali ke angka idealnya secara alami.

  1. Meningkatkan Kekebalan Tubuh

Teh tawar biasa atau teh hijau yang kaya antioksidan bisa dicampur jeruk nipis untuk dikonsumsi sehari-hari supaya daya tahan tubuh meningkat. Saat daya tahan tubuh terjaga dengan baik dan tetap pada kondisi yang kuat, segala macam penyakit tak akan mudah menyerang. Bahkan tubuh juga akan jadi lebih mudah melawan bakteri, virus hingga efek radikal bebas.

  1. Menormalkan Tekanan Darah

Tak hanya vitamin C, jeruk nipis menawarkan kandungan mineral kalium lho. Kalium inilah yang menjadi asupan penting bagi tubuh supaya tekanan darah tetap normal. Bagi penderita tekanan darah tinggi atau hipertensi, mengonsumsi teh tawar campur jeruk nipis dapat membantu menurunkan serta menstabilkan kembali.

  1. Menormalkan Kadar Kolesterol dan Menjaga Kesehatan Jantung

Minum teh rutin apalagi teh tawar yang ditambah jeruk nipis siap pula menjaga kesehatan jantung. Minuman sehat ini mampu mencegah pengerasan pembuluh darah sekaligus menurunkan kadar LDL atau kolesterol jahat yang tinggi. Kondisi HDL rendah dan LDL tinggilah yang mampu memicu sumbatan di pembuluh darah sehingga penyakit jantung mudah terjadi.

  1. Mencegah Kanker

Teh campur jeruk nipis adalah pilihan minuman sehat yang juga baik diminum sering (tapi tentunya tidak berlebihan ya) untuk menjaga kesehatan tubuh agar terhindar dari penyakit kanker. Antioksidan tingginyalah yang mampu menjadi pelawan radikal bebas. Kita tahu bahwa radikal bebas sendiri merupakan faktor peningkat risiko perkembangan kanker.

Manfaat teh tawar dan jeruk nipis yang dicampur untuk dikonsumsi dapat dirasakan ketika konsumsi dilakukan tanpa berlebihan dan tentunya diasup dengan benar. Jadi, untuk berat badan stabil dan tubuh terjauhkan dari berbagai penyakit serius, masukkanlah minuman sehat ini ke dalam diet harian.

You may also like