12 Makanan untuk Meningkatkan Hormon Progesteron Wajib Konsumsi

Hormon progesterone adalah hormon yang sangat penting untuk reproduksi wanita dan untuk fungsi seksual. Hormon progesterone akan sangat berfungsi untuk menjaga stabilitas tubuh anda. untuk wanita hormon progesterone ini sangat penting dalam urusan reproduksi. Selain itu, hormon ini juga mampu mengatasi permasalahan  kehamilan dan mencega resiko untuk keguguran. Selain itu, ternyata hormon ini juga sanggup untuk menstabilkan siklus haid pada wanita, mempertebal endometrium untuk persiapan proses impantasi dan sperma. Hormon progesterone juga sangat penting untuk perkembangan janin pada ibu hamil. Oleh karena itu, penting untuk anda mencukupi kadar hormon prgesteron agar tubuh anda berjalan dengan baik.

Dalam artikel ini akan membahas tentang 12 makanan untuk meningkatkan hormon progesterone yang wajib anda ketahui. Anda disarankan untuk mengonsumsi makanan yang mengandung hormon progesterone agar tidak ada masalah dalam kesehatan anda, terutama yang berkaitan dengan masalah reproduksi. Dan khusus untuk anda laki-laki, anda disarankan mengonsumsi makanan penambah sperma. Berikut adalah 12 makanan untuk meningkatkan hormon progesteron.

  1. Susu Murni Hewani

Makanan untuk meningkatkan hormon progesteron yang pertama adalah susu murni hewan. Susu murni seperti sampi, kambing, dan juga unta memiliki kandungan senyawa yang dapat dikaitkan dengan senyawa progesterone sehingga susu murni hwan dapat meningkatkan kadar homron progesterone di dalam tubuh anda. hormon ini akan mengalami proses produksi secara maksimal ketika dalam masa kehamilan dan menyusui. Pada sapi, kambing serta unta hal ini akan terjadi sehingga anda akan mendapatkan kandungan hormon progsteron yang sangat tinggi jika mengonsumsi susu murni hewani ini. Anda juga harus mengetahui tentang khasiat susu sapi murni.

  1. Tahu Tempe

Makanan untuk meningkatkan hormon progesterone yang selanjutnya adalah tahu tempe. Hal ini karena kandungan vitamin E yang terkandung dalam tahu dan tempe dapat meningkatkan hormon progesterone dalam tubuh anda. berdasarkan penelitian menunjukan bahwa dengan mengonsumsi makanan yang mengandung vitamin E maka, hormon progesterone dalam tubuh akan meningkat 1,5 kali lebih banyak dibandingkan biasanya. Oleh karena itu anda disarankan untuk mengonnsumsi tahu tempe agar hormon progesterone anda meningkat. Anda disarankan untuk mengetahui tentang 30 makanan yang mengandung vitamin E dan manfaatnya.

  1. Kacang-kacangan

Makanan untuk meningkatkan hormon progesterone selanjutnya adalah kacang-kacangan. Hampir sama dengan kandungan tahu tempe, kacang-kacangan juga mengandung vitamin E yang akan berpengaruh untuk meningkatkan kandungan hormon progesterone dalam tubuh anda.

  1. Susu Kedelai

Makanan untuk meningkatkan hormon progesteron yang selanjutnya adalah susu kedelai. Selain susu hewani, anda juga dapat menggunakan susu kedelai untuk meningkatkan hormon progesteron dalam tubuh anda. hal ini dikarenakan kandungan vitamin B6 dalam susu kedelai akan mampu meningkatkan hormon progesterone. Anda disarankan untuk mengetahui tentang kandungan vitamin B6 pada makanan.

  1. Kerang

Makanan untuk meningkatkan hormon progesterone selanjutnya adalah kerang. Hal ini dikarenakan dalam kerang mengandung seng yang bermanfaat untuk meningkatkan hormon progesterone dalam tubuh anda. Selain lezat, kerang ternyata mengandung manfaat yang sangat banyak untuk alat reporduksi anda.


  1. Bayam

Makanan untuk meningkatkan hormon progesterone selanjutnya adalah bayam. Berdasarkan penelitian, bayam mengandung zat zinch atau biasing disebut dengan seng yang akan meningkatkan hormon progesterone dalam tubuh anda. Fungsi zinc yang akan berperan di dalam bayam untuk meningkatkan hormon progesterone.

  1. Kunyit

Makanan untuk meningkatkan hormon progesterone selanjutnya adalah kunyit. Kandungan yang terdapat dalam kunyit akan meningkatkan hormon progesterone di dalam tubuh anda. Anda dapat mengonsumsinya dibuat jamu, ataupun sebagai campuran makanan, ataupun dikonsumsi langsung.

  1. Tomat

Makanan untuk meningkatkan hormon progesteron selanjutnya adalah tomat. Tomat mengandung vitamin C yang sangat berperan untuk meningkatkan hormon progesterone dalam tubuh anda. Selain itu, manfaat dari vitamin lainnya juga sangat banyak untuk kesehatan anda. sehingga tidak ada salah anda mengonsumsi tomat secara teratur.

  1. Jeruk

Makanan untuk meningkatkan hormon progesterone selanjutnya adalah jeruk. Jeruk seperti kita ketahui sangat kaya dengan kandungan vitamin C. Vitamin C inilah yang akan membantu dalam meningkatkan hormon progesterone dalam tubuh anda. hasil penelitian menunjukan bahwa 80% wanita yang hamil dapat meningkatkan hormon progesterone setelah mengonsumsi vitamin C.

  1. Kiwi

Makanan untuk meningkatkan hormon progesterone selanjutnya adalah kiwi. Kiwi mengandung senyawa yang sudah terbukti ampuh untuk meningkatkan hormon progesterone dalam tubuh anda.

  1. Srikaya

Makanan untuk meningkatkan hormon progesteron selanjutnya adalah srikaya. Srikaya memiliki kandungan senyawa yang ditengarai dapat meningkatkan hormon progesterone dalam tubuh anda.

  1. Teh Herbal

Makanan untuk meningkatkan hormon progesteron selanjutnya adalah teh herbal. The herbal memiliki kandungan senyawa unik untuk anti oksidan. Melalui senyawa tersebut akan dapat meningkatkan hormon progesterone dalam tubuh anda.

, ,

Follow Halosehat

ig-halosehatgroup

Oleh :
Kategori : Makanan Sehat
Popular Topic

# Difteri | # Rubella | # Sakit Gigi

Info Grafik Difteri

Info Grafik Difteri