Home Featured 3 Makanan Ini, Ampuh Bersihkan Plak di Dalam Pembuluh Darah

3 Makanan Ini, Ampuh Bersihkan Plak di Dalam Pembuluh Darah

by Lia Yuliana

Penyakit stroke yang banyak kita jumpai di sekitar kita, disebabkan karena tersumbatnya aliran darah oleh tumpukan plak pada pembuluh darah. Apabila seseorang banyak memiliki kandungan lemak jahat dari makanan yang dikonsumsi, maka lemak jahat itu akan diserap dan mengikuti aliran darah sehingga dapat menimbulkan endapan demi endapan pada lapisan bagian dalam pembuluh darah. Pada akhirnya endapan itu semakin menebal hingga mengganggu aliran darah, bahkan bisa sampai tersumbat.

Plak ini timbul akibat pola konsumsi makanan sehari-hari yang buruk, banyak mengandung lemak jahat. Namun ada kabar bagus buat kita, karena ternyata 3 makanan berikut ini ampuh membersihkan tumpukan plak dalam pembuluh darah. Apa sajakah makanan tersebut ? Selengkapnya ada di bawah ini :

1. Buah Alpukat (Persea Americana)

Buah alpukat yang awalnya berasal dari Negara Mexico ini, sekarang sudah bisa dijumpai di negara kita. Memiliki daging buah yang bertekstur lembut dengan warna kuning muda dan dikenal sebagai buah yang paling sehat di dunia. Hal tersebut dikarenakan kandungan sumber lemak tak jenuh yang cukup tinggi pada buah alpukat. Mengkonsumsi lemak tak jenuh dari buah alpukat ini tentu saja sangatlah baik untuk memerangi lemak jahat yang ada dalam tubuh kita.

Mengonsumsi buah alpukat pun tidak boleh berlebihan karena jika mengonsumsinya berlebihan dapat memberikan efek samping yang berbahaya bagi kesehatan. Efek samping alpukat salah satunya adalah dapat menyebababkan kegemukan. Oleh karena itu konsumsilah buah alpukat secara normal.

2. Kacang Almond (Prunus dulcis)

Kacang almond adalah makanan jenis kedua yang sangat bagus untuk membantu membersihkan plak dalam pembuluh darah, sehingga system kardiovaskular menjadi lebih lancar dan akhirnya resiko stroke akan semakin menjauh. Dibandingkan dengan jenis-jenis kacang dari pohon lain, maka kacang almond yang paling nernutrisi dna lebih bermanfaat bagi kesehatan. Sehingga kita tak perlu ragu untuk mengkonsumsi kacang almond sebagai asupan yang sehat.

3. Ikan Salmon, Ikan Tuna dan Ikan Tongkol

Banyak orang beranggapan bahwa ikan laut mengandung kolesterol tinggi dan akibatnya mereka takut untuk mengkonsumsinya. Padahal kenyataan justru beberapa jenis ikan seperti ikan salmon, ikan tuna dan ikan tongkol memiliki kandungan lemak tak jenuh yang tinggi yang baik untuk memerangi lemak jahat atau plak dalam pembuluh darah kita.

Ikan salmon memang dapat digunakan untuk mengatasi flak dalam darah salah satu cara untuk mengatasinya adalah kamu harus tau bagaimana cara sehat masak ikan salmon agar ikan salmon tidak justru memberi efek buruk pada tubuh tetapi memberi efek sehat untuk kesehatan tubuh.

Ketiga bahan makanan tersebut mudah didapatkan di supermarket sekitar kita dan harganya masih relatif terjangkau.  Bila bisa dicegah kenapa harus megobati ? Nah yakin kan sekarang, yuk coba mulai mengkonsumsi buah alpukat, kacang almond, ikan tengiri, ikan tuna dan ikan tongkol ya.

Mengapa flak dalam darah, harus dihilangkan ? karena flak dalam darah yang di diamkan terus menerus justru dapat menyebbkan bahaya bagi kesehatan tubuh.

You may also like